SULE AY NEED YOU

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Mei 10, 2012 | 5/10/2012

Entis Sutisna alias Sule semakin hari semakin gemerlap. Dia menjadi salah satu pelawak termahal dengan penghasilan Rp 1 miliar setiap bulannya. Padahal, beberapa tahun lalu ayah tiga anak ini hanya sebagai penjual jagung rebus keliling kampung, pedagang ayam goreng dan kebaya.

Karier pria kelahiran Cimahi, 15 November 1976, ini mulai bersinar setelah sukses memenangi lomba Audisi Pelawak TPI (API) bersama grup lawak SOS. Hanya setahun setelah itu, nama Sule mulai diperhitungkan.

Namanya terus melambung ke jajaran pelawak papan atas yang penghasilannya melebihi pelawak papan atas lain seperti Komeng. Penghasilannya lebih dari Rp 1 miliar sebulan didapat dari beberapa stasiun televisi, antara lain, hasil dari acara Opera Van Java di Trans7 dan Awass Ada Sule di Global TV.

Namanya pun masuk dalam jajaran pelawak papan atas. Tahun 2009 dan 2010 adalah tahun-tahun keemasan bagi Sule. Kini Sule sudah layak disejajarkan dengan Tukul Arwana, Komeng, Eko Patrio, Parto, ataupun Olga Syahputra yang sempat dinobatkan sebagai Lima Pelawak Termahal Indonesia.

Sule mengidolakan pelawak legendaris Benyamin S. Apapun gerak-gerik pelawak legendaris itu selalu diikuti oleh Sule, termasuk untuk film terbaru Sule Ay Need You.

“Dulu saya pernah nonton film Benyamin Biang Kerok, Benyamin Dukun Palsu. Kapan ya, saya bisa bikin film kayak begitu. Alhamdulillah, di tahun 2012 saya diberi kesempatan untuk film ini,” tutur Sule di Sunter, Jakarta Utara, Senin (6/2).

Pria bernama lengkap Entis Sutisna ini juga mengaku, selain mengimpikan bermain film sesuai namanya, film Sule Ay Need You adalah film perdana baginya sebagai peran utama

“Ini film perdana. Kalau yang kemarin-kemarin main film cuma cameo. Rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata kata,” tandasnya.


Sule Alias Entis Sutisna beradu peran dengan Titi Kamal dalam pembuatan film berjudul “Sule Ay Need You” di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, Jakarta




Sutradara Cuk FK memberikan arahan kepada Sule Alias Entis Sutisna dan Titi Kamal dalam pembuatan film berjudul “Sule Ay Need You” di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, Jakarta'.



Ery Makmur beradu peran dengan Andrew Taulany


Sinopsis Film Sule Ay Need You

Ayah Sule, petani yang kekayaannya pas-pasan, harus jatuh miskin gara-gara gagal jadi lurah, dan jadi sinting pula. Terpaksalah Sule ke Jakarta untuk minta tolong uak Salim, adik ibunya yang konon kaya. Eh, bukannya bantuan yang ia dapatkan, tapi malah dikejar-kejar dan ditangkap polisi gara-gara dicurigai sebagai kaki-tangan seorang preman buron polisi.

Berhubung ibunya hanya membekali uang untuk sekali jalan ke Jakarta , Sule tak bisa pulang ke desa dan harus berupaya agar bisa bertahan hidup. Ia pun nempel ke Parto, salah-satu polisi yang menangkapnya. Romlah, istri Parto yang lagi puyeng cari pembantu, langsung merekrut Sule. Salah-satu tugas Sule ialah mengantar Ririn anak pertama Parto, SMP kelas 1 ke sekolah atau ke mana pun naik sepedamotor.

Suatu hari Sule ketemu rombongan copet yang mengincar tas seorang cewek cantik bernama Ayla. Sule tak bisa diam melihat aksi ini dan bertarung dengan para copet demi menyelamatkan tas Ayla.

Drs. Andre MHT MSc. ayah Ayla adalah seorang pengusaha top tengah dirundung suasana duka, tegang dan serba curiga, sehubungan dengan menghilangnya Dava, anak keduanya, adik Ayla, yang dicurigai telah jadi korban penculikan. Maklum, Andre tengah mencalonkan diri sebagai calon walikota. Ayla memberi hadiah uang dan mengangkat sule jadi sopir pribadi sekaligus pengawal. Sule pun berniat menemukan Dava


Trailer Film Sule Ay Need You






Denaihati

Share this article :

20 comments:

  1. pengen nontonnnnn !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! huhuhuhuhuh itu kang sule aye pisan euyyy !! gkgkgkggkgkgk :D

    BalasHapus
  2. dari denaihati, ketemu sama mas sule,, singgah sebentar,, sambil ngakak ngeliat sule,, prekitiw,,
    kapan launchingnya mas,,

    BalasHapus
  3. Waaahh...
    pngen nonton nich..!!!

    BalasHapus
  4. berat juga perjuangan sule sebelum sampe titik yg sekarang. Ga sabar untuk ntn filmny :)

    BalasHapus
  5. wah,kang sule ini..emang ngga salah dinobatkan sebagai pelawak papan atas indonesia,soalnya pinter banget ngocok perut penonton,jadi pengen nonton nih!
    terus berkarya ya,kang sule...

    BalasHapus
  6. alhamdulillah, ada lagi film nasional yg bagus ya Bang
    yg gak cuma pameran hantu dan kuntilanak melulu ....
    padahal sebenarnya film2 tsb hanya seperti film2 biru terselubung .... :(
    salam

    BalasHapus
  7. wow udah ke pake apa saja tuh penghasiln nyampe 1 miliar perbulan, hebat yah kang sule

    BalasHapus
  8. Makin mengepakkan sayap aja Kang Sule, ki. Sukses !!!

    BalasHapus
  9. hehe,,comedian lucu campur semua,,sule,,andre,,ada si mas mul di awas ada sule tuh,,hehehe

    BalasHapus
  10. sule lagi naik daun nih,,
    sepertinya bakalan ada banyak kekonyolan di film itu :)

    BalasHapus
  11. kayaknya harus cepet cepet nonton nich, v sebelumnya lebih baik nontontraillernya yang ada disini,ixixixixixixixixixi

    BalasHapus
  12. udah say tonton tuh trailernya,, meskipun tersendat sendat v seruu bikin enasarann saja

    BalasHapus
  13. Sule termasuk komedian yang lagi laris, baik sebagai artis sinetron, bintang iklan dan lain-lain.
    Semoga dia tak lupa diri lalu melakukan tindakan yang di luar kontrolnya.

    Terima kasih nsajiannya yang bermanfaat

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  14. namanya rejeki mau ge mana ya gak ke mana-mana. Maju terus per-film-an indonesia

    BalasHapus
  15. selamat ya buat sule...kembangkan terus talentamu.

    BalasHapus
  16. Sule emang orang yang murah rezekinya iklannya aja dimana-mana sukses terus buat sule

    BalasHapus
  17. dukh bangun rane euy,
    kata sundanya gt,,

    sule "prikitiwww",,
    hehe,,

    jadi pngen nonton nikh,,

    BalasHapus
  18. hahaha... pasti ceritanya lucu dan ngawur nih....

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger