Home » , , » Demi Ucok - Eksplorasi Cinta Dan Rasa Takut

Demi Ucok - Eksplorasi Cinta Dan Rasa Takut

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Juni 27, 2012 | 6/27/2012

Ada dua alasan yang digunakan oleh seseorang untuk mendasarkan pilihannya : cinta dan rasa takut. Hal inilah yang dicoba untuk digambarkan Sammaria Simanjuntak dalam film terbarunya, Demi Ucok (2012). 

Film yang akan mulai diputar di bioskop akhir tahun ini mengambil fokus utama pada cerita tentang seorang ibu bernama Mak Gondut, dan putrinya, seorang sutradara film bernama Gloria Sinaga (Geraldine Sianturi).

Dalam film ini, Glo diceritakan sebagai seorang pembuat film yang sudah sukses membuat film sebelumnya. Tapi, empat tahun kemudian, Glo masih belum mendapatkan cara untuk membuat film keduanya. Membuat film baginya tentu tak mudah, karena untuk mendapatkan dana produksi film, Glo harus mengumpulkan dana sebesar 1 milyar. 

Sementara itu, ibu Glo, Mak Gondut, masih terus bertekad untuk mencarikan jodoh bagi putrinya yang kini sudah berusia 29 tahun itu. Tentu saja, Glo menolak dijodohkan karena ia masih ingin mengejar impiannya untuk membuat film, dan menghindari bernasib seperti ibunya yang tidak punya kehidupan lain setelah menikah.

Tahu bahwa Glo sedang butuh uang untuk membiayai filmnya, Mak Gondut pun menawarkan untuk membiayai film tersebut, dengan syarat agar Glo mau untuk menikah dengan seorang pria Batak. Apakah Glo akan menyanggupi hal ini meski bertentangan dengan hatinya?

Tema cinta dan rasa takut dieksplorasi oleh Sammaria melalui pilihan-pilihan yang diambil para pemeran dalam filmnya. Gloria yang nekat untuk memperjuangkan kecintaannya pada film mendobrak rasa takutnya sendiri dan berhenti kerja untuk menjadi seorang sutradara. Sementara itu, Mak Gondut yang takut bahwa Glo akan hidup merana sendirian apabila dirinya sudah tidak ada nanti, terus memaksa agar putrinya mencari pendamping hidup yang dapat menjaganya.

Tak hanya Gloria dan Mak Gondut saja yang diberi porsi besar dalam cerita Demi Ucok. Dua sahabat Glo, Niki (Saira Jihan) dan A Cun (Sunny Soon) juga turut hadir di film ini untuk mendukung cita-cita sang sutradara muda ini.


Menurut rencana, Demi Ucok akan mulai diputar di bioskop akhir tahun ini. Film yang saat ini masih menggalang dana melalui gerakan crowd funding ini mengharapkan agar penonton mau mendukung agar film ini dapat diputar di jaringan bioskop tanah air. Untuk membantu para pembuat film Demi Ucok untuk mewujudkan cita-cita ini, calon penonton dapat mengunjungi www.demiapa.com untuk mencari tahu lebih lanjut bagaimana cara untuk menjadi co-producer di film ini.

Trailer Film Demi Ucok


 
 
 
Denaihati
Share this article :

2 comments:

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger