Home » , , » Semifinal Euro 2012 di dominasi Oleh Bintang Real Madrid

Semifinal Euro 2012 di dominasi Oleh Bintang Real Madrid

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Juni 26, 2012 | 6/26/2012

Real Madrid mendominasi semifinal Euro 2012 dengan menempatkan 10 pemainnya. Lima di antaranya memperkuat timnas Spanyol: Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Xabi Alonso dan Raul Albiol.

Tiga pemain Los Blancos lainnya membela timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo, Fabio Coentrao, dan Pepe sementara dua sisanya bermain di timnas Jerman yaitu Mesut Oezil dan Sami Khedira.

Sembilan dari 10 pemain Madrid ini merupakan starter di timnas mereka masing-masing kecuali Albiol yang hingga saat ini belum pernah diturunkan.

Beberapa dari para pemain Madrid ini juga menonjol pada posisinya masing-masing seperti Cristiano Ronaldo yang menjadi top skorer dengan tiga gol, sejajar Mario Gomez, Mario Mandzukic dan Alan Dzagoev sementara Iker Casillas adalah kiper yang paling sedikit kebobolan, hanya satu gol.

Sementara itu, Mezut Oezil memuncaki daftar penyumbang assist terbanyak, 3, bersama David Silva, Andrei Arshavin dan Steven Gerrard.


Hingga Minggu kemarin tercatat telah ada 28 gelar Man of the Match yang diberikan dan enam di antaranya diraih para pemain Madrid yaitu Ronaldo (dua kali), Pepe, Oezil, Khedira dan Alonso.

Berikut daftar penerima Anugerah Man of the Match dari Carlsberg (EURO 2012 Carlsberg Man of the Match Award) yang bekerja sama dengan UEFA.com


Sampai perempat final pemain belakang, tengah dan depan udah kebagian sebagai Man of the Match, tinggal kiper yang belum. Apakah Buffon, Neuer, Cassilas atau Patricio yang berkesempatan meraihnya?

Dari 28 peraih Anugerah EURO 2012 Carlsberg Man of the Match Award, ada beberapa pemain yang sudah meraih dua kali , mereka adalah Pirlo, Iniesta, Ronaldo dan Ozil. Apakah mereka pula yang berhak mendapatkan gelar pemain terbaik Euro 2012? atau pemain lain seperti Mario Gomez, Xavi, Schweini? kita tunggu hasilnya.

Belanda dan Irlandia belum dan tidak akan berkesempatan mencatatkan pemainnya sebagai Man of the Match pada Euro 2012 ini. Sementara Polandia dua kali menempatkan pemainnya sebagai pemain terbaik namun tidak lolos dari babak penyisihan grup. Sedangkan Olaf Mellberg menjadi Man of the Match sementara tim nya sendiri menderita kekalahan.

Uefa dan Carlsberg juga membuka voting untuk para fans memilih pemain yang mereka anggap pantas mendapatkan predikat Man of the Match. Dan tentu saja vote terbanyak dari para voters tidak selalu sama dengan pemain yang ditetapkan oleh UEFA / Carlsberg.





Denaihati


Share this article :

27 comments:

  1. tinggal menunggu waktu, apakah bintang2 tersebut bisa memberikan kejutan :)

    Mas, labelnya perlu di cek, ada link yang ngikut :) hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak Mas atas koreksinya. Langsung dibetulin

      Hapus
  2. mereka emang layang di nobatkan sebagi bintang sepak bola.,.,.,

    BalasHapus
  3. kita tunggu saja, siapa yang nantinya mendapat penghargaan di EURO 2012.

    BalasHapus
  4. semoga hasailnya memuaskan ya

    BalasHapus
  5. yap,, banyak pemain dari real madred,, gak aneh juga bang,, secara madrid gudangnya pemain bagus,, pokoknya spanyol...

    BalasHapus
  6. Ini membuktikan kualitas klub real madrid sebagai klub besar dunia

    BalasHapus
  7. menurut saya, leveling sepakbola antar negara peserta Euro 2012 kini sudah merata . Produktifitas gol yang muncul juga tidak terglong banyak, kecuali ketika Rusia Vs Cheko 4-1, Spanyol bertemu Irlandia ( 4-0), Swedia vs Inggris 3-2, dan Jerman vs Yunani 4-2 ( terkecuali di adu tos tosan). statistik ini menunjukkan bahwa Jerman dan Spanyol yang kini ada di semi final memiliki kemampuan lebih dalam efektifitas serangan dengan target goal yang bagus.Bintang-bintang Real Madrid memang menakjubkan,..Italia terlalu kurang dinamis dalam serangan, dan portugal beda tipis dengan Jerman.

    BalasHapus
  8. huaah sayang Miroslav Klose ga masuk nominasi :(
    Tapi gpp yg penting Jerman menang terus dah XD

    BalasHapus
  9. Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu.

    BalasHapus
  10. thanks gan infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  11. tuh kan CR7 selalu masuk dalam kategori apapun,,mantapppp

    BalasHapus
  12. Memang kebanyakan dari real madrid kalau melihat data di atas sahabat

    BalasHapus
  13. wah, Euro 2012 didominasi bintang real madrid_jadi makin seru aja nih pertandingan. Tapi aku sih maunya italia yang jadi juaranya.

    BalasHapus
  14. Jangan pedulikan dia yg membencimu, dia bukan orang yg pantas dapatkan perhatianmu. Yg penting adalah dia yg selalu ada untukmu.

    BalasHapus
  15. Jika kamu ingin seseorang percaya padamu, hal pertama yg harus dilakukan adalah meyakinkan mereka bahwa kamu mempercayai mereka.

    BalasHapus
  16. real madrid memang memiliki pemain yang luar biasa, tapi menurut saya masih unggul barca

    BalasHapus
  17. emang kualitas pemain realmadrid ga bisa dianggap remeh...

    BalasHapus
  18. mantab bener gan madrid bener penguasa eropa dech...

    BalasHapus
  19. Ketika masalah datang, selesaikan dng cepat sebelum menjadi lbh buruk atau kekhawatiranmu membuatnya makin rumit.

    BalasHapus
  20. Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah tuk menerimanya dan memahami bahwa ia telah jadikanmu pribadi yg lebih kuat.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger