Home » , , » Hasil Pertandingan Perempat Final Euro 2012 : Jerman Vs Yunani

Hasil Pertandingan Perempat Final Euro 2012 : Jerman Vs Yunani

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Juni 23, 2012 | 6/23/2012

Jerman semakin menunjukkan sosok sebagai favorit juara Piala Eropa 2012 dengan menghajar tim kejutan Yunani 4-2 dalam laga perempat final di PGE Arena, Gdansk, Sabtu dini hari .

Hasil ini mengantar Die Mannschaft ke semifinal sekaligus melanjutkan rekor sempurna dalam turnamen di Polandia dan Ukraina ini menjadi empat kemenangan dalam empat pertandingan.

Ini akan menjadi penampilan kedelapan Jerman di semifinal Piala Eropa dan mereka akan menghadapi pemenang perempat final Inggris lawan Italia.

Jerman sangat diunggulkan dalam pertandingan ini menyusul aksi impresif mereka di fase grup dengan menjadi satu-satunya tim yang memenangi ketiga pertandingan.

Sebaliknya, keberhasilan Yunani lolos ke perempat final merupakan kejutan mengingat mereka kurang diperhitungkan. Apalagi, mereka hanya bermain imbang 1-1 lawan Polandia dan kalah 1-2 dari Republik Ceko dalam dua laga pertama sebelum kemudian bangkit dengan mengalahkan tim favorit Rusia 1-0 di laga terakhir Grup A.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, tak banyak mengubah susunan pemain sepanjang fase grup, tapi kini ia justru membuat empat perubahan dengan memasang tiga pemain yang sebelumnya menjadi cadangan, Miroslav Klose, Marco Reus dan Andre Schurrle, sebagai starter plus bek kanan Jerome Boateng yang usai menjalani sanksi.

Terlepas dari perubahan ini, Die Mannschaft tetap mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang sepanjang babak pertama. Mereka bahkan tercatat menguasai bola sebanyak 80 persen dan melepaskan 15 tembakan berbanding Yunani yang hanya dua tembakan.

Tapi, Jerman baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-37 saat kapten Philipp Lahm melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti dan bola menembus pojok kiri atas gawang Yunani tanpa bisa dicegah kiper Michail Sifakis.

Yunani menghidupkan kembali harapan untuk bangkit saat mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Giorgios Samaras 10 menit setelah kickoff babak kedua yang berawal dari sebuah serangan balik yang sangat cepat.

Tapi, itu hanya harapan semu karena kemudian Jerman mengembalikan keunggulan lewat gol spektakuler Sami Khedira di menit ke-61 yang menyambar umpan silang Jerome Boateng dengan tembakan volley first time.

Selang tujuh menit kemudian striker veteran, Miroslav Klose, mencetak gol ketiga Jerman dengan sundulannya dengan memanfaatkan tendangan bebas Mesut Oezil. Dan, Marko Reus menuntaskan pertandingan dengan golnya di menit ke-74 dengan menyambar bola muntah dari tendangan Klose yang berhasil diblok kiper Sifakis.

Dua menit menjelang bubaran Yunani mendapat hadiah penalti setelah tembakan Giorgios Fotakis menghantam tangan Boateng. Dimitris Salpingidis yang jadi eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna, tapi gol penalti yang dibuatnya hanya menjadi pelipur lara.



Denaihati
Share this article :

5 comments:

  1. Ayo JErman Terus lindas lawan-lawanmu, tetapi tim yang lebih hebat menanti Semifinal

    BalasHapus
  2. dahsyat jerman belum pernah kalah. awas besok dihajar spanyol di final.

    BalasHapus
  3. "JERMAN" liat ajja nanti tanggal mainnya

    BalasHapus
  4. thank's infonya..............

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger