Juara Euro 2012

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Juni 08, 2012 | 6/08/2012



PEMBAGIAN GROUP EURO 2102
"Orgullosos De Nuestra Seleccion" atau yang berarti "Bangga dengan Tim Nasional Kita" terpampang di bodi pesawat yang membawa rombongan tim Spanyol mendarat di Bandara Lech Walesa, Gdansk, Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari Wita, 5 Juni.

Slogan itu memang benar-benar merefleksikan Spanyol di Euro 2012. Bukan hanya karena status La Furia Roja sebutan Spanyol sebagai juara bertahan, melainkan juga karena Iker Casillas cs menahbiskan diri sebagai skuad termahal di Polandia-Ukraina.

Meskipun Sang juara bertahan tidak membawa serta bek berpengalaman Carles Puyol dan top scorer Euro 2008 David Villa karena keduanya dihantam cedera.

SKUAD TEAM SPANYOL
Banyak kalangan yang menilai bahwa pasukan Vicente Del Bosque tidaklah sekuat sebelumnya Dibandingkan Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, sekarang tidak ada Carles Puyol di skuad mereka, tetapi mereka tetap ancaman utama.

"Sejauh ini, lini tengah Spanyol masih yang terbaik di dunia." itu pendapat beberapa pengamat bola. Meskipun kehilangan dua figur sentral di dua lini vital serta striker yang tidak berada dalam kondisi terbaiknya hal itu tidak akan merusak peluang mereka untuk kembali juara."

"Spanyol tetaplah favorit, karena mereka memiliki perpaduan sempurna pemain lama dan debutan dalam skuadnya,"

Seorang ekonom asal Brazil bernama Fernando Pinto melakukan penelitian terhadap nilai komersial setiap kontestan Euro. Hasilnya, dari 16 kontestan, Spanyol dihuni pemain dengan banderol paling mahal dibandingkan lainnya.

Banderol 23 pemain dalam skuad Spanyol mencapai EUR 653 juta atau sekitar Rp7,6 triliun (dengan kurs EUR 1 = Rp 11.711). Jauh mengungguli skuad Jerman dengan EUR 469 juta (Rp5,4 triliun), Inggris dengan EUR 394 juta (Rp4,6 triliun), dan Prancis dengan EUR 344 juta (lebih dari Rp4 triliun)

Dalam penelitiannya, Pinto menggunakan acuan nilai transfer pemain dengan inflasi mata uang Euro sekarang. Status tim termahal yang disandang Spanyol sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Itu seiring skuad La Furia Roja didominasi penggawa dua klub paling top dan glamor di Eropa saat ini, Barcelona dan Real Madrid.



SKUAD TEAM SPANYOLSKUAD TEAM SPANYOL

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), VĂ­ctor Valdes (Barcelona).

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Jordi Alba (Valencia), Juanfran (Atletico Madrid), Raul Albiol (Real Madrid), Javi Martinez (Athletic Bilbao).

Gelandang: Xavi (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Malaga), Jesus Navas (Sevilla), David Silva (Manchester City).

Striker: Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Torres (Chelsea), Juan Mata (Chelsea), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Alvaro Negredo (Sevilla).

Dengan bekal semangat sebagai Juara bertahan dan Team termahal di EURO 2012 serta raihan prestasi gemilang di beberapa laga sebelumnya ditambah dengan dukungan skuad pemain yang komplit. Saya yakin Team Spanyol akan menjuarai perhelatan sepakbola akbar EURO 2012.

Postingan ini diikutkan dalam Kontes Juara Euro 2012 yang dilaksanakan oleh Denaihati.com

Denaihati
Share this article :

9 comments:

  1. is the time for German brother , selamat artikelnya sudah selesai

    BalasHapus
  2. semoga gelaran euro 2012 seru dan menghibur, bravo der panser

    BalasHapus
  3. wah dah selesai juga nih Bang artikelnya, kalau saya belum...tahniah Bang !

    BalasHapus
  4. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  5. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  7. ikut menyimak iyah gan :)
    artikelnya bagus sekali :0

    BalasHapus
  8. IKUTAN AHH ,, gk terasa EURO udah akan tampil lagi, dilihat dari segi pemain mungkin pemain baru akan tampil memukau

    BalasHapus
  9. Saya juga mendukung spanyol sahabat

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger