Home » , , » Klasemen Akhir Grup C Euro 2012 | Spanyol dan Italia ke Perempat Final

Klasemen Akhir Grup C Euro 2012 | Spanyol dan Italia ke Perempat Final

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Juni 19, 2012 | 6/19/2012

Spanyol memastikan diri maju keperempat final setelah menang atas Kroasia dengan Skor 1-0, ditempat lain dengan waktu yang sama Italia berhasil mengalahkan Irlandia dengan Skor 2-0.

Hasil Pertandingan Kroasia Vs Spanyol

Kroasia harus mengubur mimpi mereka untuk lolos ke babak perempat final Euro 2012 setelah dalam pertandingan Grup C Euro 2012 versus Spanyol, mereka kalah dengan skor 1-0. Hasil ini tak cukup karena di saat yang sama Italia mampu meraup poin penuh atas Irlandia.

Kedua tim sudah saling jual beli serangan sejak laga dimulai. Peluang apik Spanyol tercipta di menit 11 kala tendangan Andres Iniesta masih terlampau lemah dan mudah ditangkap oleh Stipe Pletikosa.

Menit 23, Spanyol menciptakan shots on goal kedua mereka. Kali ini giliran Sergio Ramos lewat tendangan jarak jauhnya. Sekali lagi, Pletikosa mampu menjinakkannya.

Kroasia harusnya mendapat tendangan penalti di menit 27. Tackle Ramos pada Mario Mandzukic di kotak penalti tak dilihat wasit Wolfgang Stark sebagai sebuah pelanggaran.

Selanjutnya, seperti biasa Spanyol mengurung lawan dengan permainan khas mereka. David Silva mendapat peluang di menit 30 setelah bekerjasama dengan Xavi Hernandez. Namun ia gagal menyelesaikan peluang tersebut.

Di babak kedua, Spanyol masih bertahan dengan pola permainan asli mereka. Cukup sabar dalam membangun serangan dengan menekankan pada penguasaan bola.

Namun di menit 59, Kroasia mampu mengancam gawang Spanyol. Lewat sebuah serangan balik, kerjasama Luka Modric dan Ivan Rakitic dengan gemilang masih dimentahkan oleh Casillas.

Spanyol balik menyerbu di menit 66. Umpan sepak pojok Xavi Hernandez disambut sundulan Ramos yang sayangnya masih melambung diatas mistar gawang Pletikosa.

Casillas kembali dipaksa bekerja keras oleh pasukan Kroasia. Lagi-lagi lewat sebuah serangan balik, Ivan Perisic menebar ancaman setelah tendangan volley-nya deras menuju gawang Casillas. Namun Casillas mampu membendungnya.

Gol akhirnya tercipta di menit 87. Kerjasama Cesc Fabregas dan Iniesta membuahkan hasil setelah Jesus Navas mengkonversinya menjadi gol untuk membawa Spanyol unggul.

Setelahnya, para pemain Kroasia terlihat cukup frustasi. Sejak gol Navas, dua pemain mereka harus menerima kartu kuning dari wasit, yakni Mandzukic dan Nikica Jelavic.

Hingga akhir pertandingan, para pemain Kroasia masih berjuang keras untuk mencetak gol. Namun tetap tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Hasil Pertandingan Italia Vs Irlandia

Italia akhirnya mampu lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Irlandia dengan skor 2-0 di pertandingan Grup C Euro 2012 di Poznan. Hasil ini sudah cukup untuk membawa Italia melaju ke babak perempat final.

Irlandia yang telah dipastikan tersingkir mengejutkan Italia di menit pertama. Beruntung aksi Kevin Doyle bisa diredam lini belakang Italia. Tak lama kemudian, Italia ganti mengancam kala sepakan Daniele De Rossi masih menyamping dari gawang Shay Given.

Pertandingan selanjutnya berjalan monoton. Italia yang menguasai laga tak mampu membuat peluang-peluang berbahaya. Sebaliknya, Irlandia yang mengandalkan serangan balik juga gagal dalam membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Menit 31, Italia kembali berpeluang mencetak gol. Aksi Federico Balzaretti dari sisi kiri diakhiri dengan umpan pada Antonio Di Natale. Sayang tendangan Di Natale masih membentur bek Irlandia.

Serangan Italia semakin mengalir. Di Natale mampu melewati Given, namun tendangannya masih bisa dihalau bek Irlandia. Sesaat kemudian, Given menepis sepakan jarak jauh Antonio Cassano.

Kebuntuan pecah di menit 35. Berawal dari sepak pojok, bola kiriman Andrea Pirlo ditanduk oleh Cassano. Bola sempat dihalau Damien Duff, namun wasit dengan jeli melihat bahwa bola telah melewati garis gawang. 1-0 untuk Italia.

Di awal babak kedua, Italia bermain menyerang. Di Natale kembali mendapati tendangannya diblok oleh Sean St. Ledger. Beberapa saat kemudian giliran sepakan Cassano yang dimentahkan oleh Richard Dunne.

Menit 51, gawang Given kembali terancam. Kali ini oleh aksi De Rossi dimana sepakan melengkungnya masih tipis melambung diatas gawang Given. Tiga menit kemudian, Given mementahkan tendangan Di Natale dari dalam kotak penalti.

Pirlo mendapat peluang di menit 69 lewat tendangan bebas yang merupakan spesialisasinya. Namun kali ini ia tak seberuntung ketika melawan Kroasia karena tendangannya hanya melambung.

Setelahnya, Irlandia mampu keluar dari tekanan Italia. Menit 79, Keith Andrews melepaskan tendangan keras dari situasi set piece. Beruntung Italia punya kiper sekelas Gigi Buffon.

Derita Irlandia semakin bertambah kala Andrews menerima kartu merah dari wasit di menit 89. Reaksi yang ditunjukkan Andrews membuktikan bagaimana rasa frustasi para pemain Irlandia.

Italia memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol di menit 90. Sepakan overhead kick Mario Balotelli sukses menembus gawang Given untuk kedua kalinya di pertandingan ini.

Klasemen Akhir Grup C Euro 2012

Tim Main M S K GM GK SG Poin
Spanyol 3 2 1 0 6 1 +5 7
Italia 3 1 2 0 4 2 +2 5
Kroasia 3 1 1 1 4 3 +1 4
Republik Irlandia 3 0 0 3 1 9 −8 0

[SUMBER]

Denaihati


Share this article :

5 comments:

  1. Akhirnya Spanyol dan Italia ke PeRempat Final semakin menambah greget piala eropa

    BalasHapus
  2. Udah siap2 nonton lengkap dengan Kacang dan Kopi. Eeeeeh... ketiduran !

    BalasHapus
  3. Tahniah Spanyol melaju ke perempat final...

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger