Home » , , » 2014 FIFA World Cup Brazil ™ | Adidas Usulkan 3 Nama Bola Piala Dunia 2014

2014 FIFA World Cup Brazil ™ | Adidas Usulkan 3 Nama Bola Piala Dunia 2014

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Agustus 17, 2012 | 8/17/2012


Setelah beberapa waktu yang lalu FIFA mengumumkan slogan resmi yang akan digunakan di Piala Dunia 2014 di Brasil. Slogant ersebut berbunyi "All in one rhythm", yang bila diartikan menjadi "Semua dalam satu irama".


Kini Adidas telah mengumumkan daftar nama untuk dipakai sebagai nama bola Piala Dunia 2014 dan perusahaan itu meminta para fans untuk memberikan suara mereka dalam memilih nama-nama Brasil klasik ini.

Ketiga nama tersebut berasal dari bahasa Portugal dan semuanya bersifat feminin yang mengkonfirmasi stereotip bangsa Brasil yang mengidentikkan bola sebagai wanita yang harus dibelai dan dirawat.

Salah satu nama yang menjadi finalis adalah Carnavalesca, satu kata yang menggambarkan seseorang yang merencanakan atau berpartisipasi dalam perayaan karnaval yang semarak di negara itu.

Nama lainnya adalah Bossa Nova, yang merujuk kepada genre musik samba-jazz yang dipopulerkan di Rio de Janeiro pada akhir 1950-an dan 1960-an.

Yang terakhir adalah Brazuca yang merupakan kata slang yang lucu bagi penduduk asli Brasil yang menurut Adidas menggambarkan kebebasan di negara itu.

Perusahaan alat-alat olahraga yang menjadi sponsor Piala Dunia ini memberikan kesempatan kepada para fans untuk memberikan suaranya untuk memilih salah satu dari ketiga nama tersebut di situs mereka yang berbahasa Brasil di www.adidas.com.br/nome-da-bola-2014.

Konsep pemberian nama buat bola yang digunakan di Piala Dunia telah dimulai di Meksiko pada 1970 dengan nama Telstar. Di antara nama-nama bola yang paling banyak dikenang adalah Tango di Argentina pada 1978, Azteca di Meksiko pada 1986 dan Jabulani di Afrika Selatan pada 2010.

Adidas mengumumkan proses pemungutan suara ini akan ditutup pada 2 September 2012.


Denaihati
Share this article :

6 comments:

  1. Semoga bolanya nggak terlalu liar seperti ketika di Afrika Selatan Dulu bang

    BalasHapus
  2. sepertinya brazuca itu nama yang enak didengar :)

    BalasHapus
  3. Apa bolanya seperti gambar diatas Bang?

    BalasHapus
  4. Ajang yang menarik dalam rangka memilih nama bola!

    BalasHapus
  5. http://ayunantali.blogspot.com/2012/05/ayunan-tali-hammock.html

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger