Home » , , » London 2012 Closing Ceremony | Upacara Penutupan Olimpiade London 2012

London 2012 Closing Ceremony | Upacara Penutupan Olimpiade London 2012

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Agustus 12, 2012 | 8/12/2012


London 2012 Closing Ceremony - Google Doodles menutup rangkaian Olimpiade Londong 2012 dengan menampilkan Logo yang bertajuk London 2012 Closing Ceremony.

Upacara Penutupan Olimpiade London 2012 direncanakan akan berlangsung lebih meriah dan semarak dari Opening Ceremony. Anggaran dana keseluruhan untuk Olimpiade 2012 dan upacara pendampingnya ditaksir mencapai 80 juta poundsterling, Upacara pembukaan telah menghabiskan biaya 27 juta pounds, sisanya akan dibagi di tiga upacara lainnya, termasuk upacara penutupan hari ini.

Deretan penyanyi dan grup musik asal Inggris akan tampil memeriahkan upacara penutupan Olimpiade London 2012. Musisi top yang akan tampil di antaranya Take That, George Michael, Adelle, dan grup rock MUSE.

Konsep upacara penutupan Olimpiade London 2012 pada Ahad esok akan menceritakan sejarah perjalanan musik pop Inggris, seperti yang dijanjikan penata musik Olimpiade London kali ini, David Arnold. Pencipta lagu latar lima film James Bond itu memastikan Paul McCartney dan Adelle akan tampil dalam upacara penutupan bertema "A Symphony of Music" nanti.

Selain itu vokalis "the Who" Roger Daltrey telah menyiapkan lagu yang akan turut memegahkan penutupan Olimpiade itu. Ikon pop 1980-an George Michael bahkan menuliskan dalam Twitter-nya bahwa ia menghabiskan sebagian besar waktunya belakangan ini untuk menyiapkan diri dalam upacara penutupan Olimpiade London. Grup band rock MUSE juga dipastikan turut meramaikan acara ini.

Liam Gallagher beserta mantan anggota band Oasis lainnya Gem Archer, Andy Bell, dan Chris Sharrock, akan tampil bersama band barunya, Beady Eye. Mereka akan membawakan tembang yang pernah dipopulerkan Oasis, yaitu Wonderwall.

Media massa Inggris memberitakan selain menampilkan deretan penyanyi dan musisi asal Inggris top dunia, upacara penutupan Olimpiade London yang berdurasi 2 jam itu akan diramaikan sejumlah supermodel, di antaranya Kate Moss, Naomi Campbell, dan Lily Cole. Mereka akan melenggak-lenggok di panggung layaknya ajang fesyen show.

Pada upacara penutupan ini nantinya, tidak akan ada defile dari masing-masing negara, melainkan semua negara digabung, atlet dan anggota kontingen berjalan bersama tidak berdasarkan negara seperti pada pembukaan. Itu sudah menjadi tradisi sejak Olimpiade Melbourne 1956 dan sebagai cara untuk mempersatukan atlet sebagai "satu bangsa".

Sayangnya atlet Indonesia tidak akan ikut serta dalam kemeriahan acara ini, karena 22 atlet serta pelatihnya sudah kembali ke Tanah Air. Rombongan besar atlet Indonesia kembali ke Indonesia pada Selasa (7/8).


Denaihati

Share this article :

3 comments:

  1. ya habis dah google doodlenya saya mesti mikir lagi nih mau posting apaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe....google doodle salah satu andalan untuk posting ya Bang..

      Hapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger