Home » , , » Tanah Surga... Katanya | Sebuah Polemik Kehidupan Masyarakat Daerah Perbatasan Indonesia - Malaysia

Tanah Surga... Katanya | Sebuah Polemik Kehidupan Masyarakat Daerah Perbatasan Indonesia - Malaysia

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Agustus 10, 2012 | 8/10/2012

Jelang Lebaran dan Hut RI yang ke 67, sineas Indonesia menyambut dengan beberapa film inspiratif yang mungkin cocok untuk ditonton saat mengisi waktu luang. Konten religi, nasionalisme dan cerminan realita sosial yang ada di masyarakat, menjadi tema utama di 3 film yang bakal di rilis, yaitu ; Rumah Di Seribu Ombak, Cinta Suci Zahrana,dan yang ketiga adalah Tanah Surga.... Katanya.

Tanah Surga.... Katanya, sebuah film yang bertema nasionalisme dengan disutradarai oleh Herwin Novianto. Selain Ence Bagus dan Ringgo Agus Rahman, film ini dibintangi oleh pemain muda seperti Osa Aji Santoso.

Sinopsis Film Tanah Surga....Katanya

Hasyim, mantan sukarelawan Konfrontasi Indonesia Malaysia tahun 1965 hidup dengan kesendiriannya. Setelah istri tercintanya meninggal, ia memutuskan untuk tidak menikah dan tinggal bersama anak laki-laki satu-satunya yang juga menduda Haris dan dua orang anak Haris bernama Salman dan Salina. Hidup di perbatasan Indonesia Malaysia membuat persoalan tersendiri, karena masih didominasi oleh keterbelakangan dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Masyarakat perbatasan harus berjuang setengah mati untuk mempertahankan hidup mereka, termasuk keluarga Hasyim, namun kesetiaan dan loyalitasnya pada bangsa dan Negara membuat Hasyim bertahan tinggal.

Haris anak Hasyim, memilih hidup di Malaysia karena menurutnya Malaysia jauh lebih memberi harapan bagi masa depannya. Dia juga bermaksud mengajak seluruh keluarga pindah ke Malaysia termasuk bapaknya. Astuti, seorang guru sekolah dasar di kota datang tanpa direncanakannya. Ia mengajar di sekolah yang hampir rubuh karena setahun tidak berfungsi. Tak lama berselang dr. Anwar, seorang dokter muda datang ke daerah itu, karena tidak mampu bersaing sebagai dokter professional di kota. Salman dan Salina gembira hatinya karena kedatangan guru Astuti dan dr. Anwar, yang oleh penduduk dikenal dengan sebutan dokter intel.

Diam-diam Astuti telah meluluhkan hati Hasyim, kesempatan ini kemudian dimanfaatkan Haris untuk pindah ke Malaysia. Kisah cinta segitiga kemudian terjadi, setelah dr. Anwar, juga sempat suka dengan Astuti. Bagaimana kisah kasih dr.Anwar dan guru Astuti? Bagaimana nasib Salman yang pada akhirnya harus berpisah dengan Salina?

Film ini mengangkat realita sosial sekaligus rasa nasionalisme jelang HUT RI yang ke 67. Tanah Surga akan diputar di bioskop nasional pada 15 Agustus 2012.


Trailer Film Tanah Surga....Katanya





Denaihati
Share this article :

9 comments:

  1. waaa penasaran nih pengen nonton :D

    BalasHapus
  2. tanah surga ha ha .. bagus juga tuh judul nya

    BalasHapus
  3. Tanah surga...katanya, harus menjadi perhatian kita terutama pemerintah Indonesia

    BalasHapus
  4. suka waktu liat trailernya...

    BalasHapus
  5. info yang sangat bermanfaat sekali buat di pelajari, ..

    BalasHapus
  6. artikel yang sangat bermanfaat buat di simak, ...

    BalasHapus
  7. kisah yang menyedihkan dan penuh inspiratis saya suka dengan film ini

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger