Home » , , » Zero Dark Thirty | Mengungkap Kematian Osama Bin Laden

Zero Dark Thirty | Mengungkap Kematian Osama Bin Laden

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Agustus 08, 2012 | 8/08/2012

Kematian pemimpin teroris yang paling diburu Osama Bin Laden memang telah berlalu lebih dari satu tahun. Namun perisitiwanya sampai saat ini masih terkenang dan hangat diperbincangkan karena masih belum terlalu terungkap dengan jelas ke publik mengenai bagaimana peristiwa bersejarah terbunuhnya Osama tersebut.

Oleh karena itu, lewat film berjudul ‘Zero Dark Thirty’ sutradara wanita Kathryn Bigelow mencoba mengungkapnya dalam sebuah sajian audio visual.

Bigelow sendiri bukanlah sineas sembarangan. Istri dari Sutradara James Cameron (Avatar) ini pada tahun 2010 lalu berhasil menyabet Piala Oscar sebagai Sutradara terbaik lewat film yang juga menampilkan tentang drama peperangan berjudul The Hurt Locker.

Bahkan di Oscar 2010 tersebut, Bigelow mengalahkan suaminya sendiri James Cameron yang juga dinominasikan sebagai Sutradara terbaik lewat filmnya Avatar.

Zero Dark Thirty akan menceritakan tentang peristiwa tewasnya Osama Bin Laden pada tanggal 2 May 2011 lalu dalam sebuah operasi militer yang ditangani oleh tentara SEAL Team Six.

Kepada majalah Entertainment Weekly Bigelow mengatakan, “(Film) ini tentang kisah nyata para pahlawan di kalangan intelijen yang bekerja di balik layar siang dan malam melakukan pekerjaan paling sulit sepanjang hidup mereka. Cerita macam ini harus diceritakan dengan cara terhormat.”

Yang dimaksud “dengan cara terhormat” itu adalah membuat kisahnya se-real mungkin. Namun, hal ini, dikatakan Huffington Post, Selasa (7/8), malah menuai protes. Saat belum syuting saja, film ini sudah menuai kontroversi. Seorang anggota kongres dari partai Republik Peter King prihatin karena Bigelow dan Boal mendapat akses informasi rahasia dari pemerintahan Presiden Obama soal detil penyerbuan Osama Bin Laden tahun lalu.

Sementara itu, agar filmnya tak dimanfaatkan sebagai alat kampenye (Obama, yang ingin maju menjadi presiden AS periode kedua, mengklaim perburuan Bin Laden sebagai salah satu keberhasilan pemerintahannya), jadwal edar film ini dipindah dari Oktober (sebelum pemilu) ke (masa sesudah pemilu) pada 19 Desember.

O ya, jika tak paham arti Zero Dark Thirty, itu adalah istilah slang di kalangan militer AS untuk menyebut dini hari saat waktu baru dimulai. Filmnya dibintangi Jason Clarke, Joel Edgerton, Chris Pratt, Kyle Chandler, Harold Perrineau, Jessica Chastain, Mark Strong, dan Edgar Ramirez.

Trailer Film Zero Dark Thirty



Sumber :
  1. Sidomi.com
  2. tabloidbintang.com

Denaihati

Share this article :

8 comments:

  1. wah kayaknya bakalan seru filmnya.. secara osama bin laden kan penjahat paling dicari. dan kematiannya sungguh tragis. harus nonton nih.

    BalasHapus
  2. Film yang seru bila ditonton...

    BalasHapus
  3. meski hanya berupa trailer, kisah ttg kematian osama bilan laden memang layak diketahui bang iwan. terima kasih share infonya.

    BalasHapus
  4. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  5. tentang kematian osama sendiri sebenarnya membingungkan karena beberapa waktu sebelum pembunuhan itu khan beliau sudah dikhabarkan meninggal karena penyakit....

    kok baru sekarang diserbu? bingung.....,

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger