Home » , , » Perahu Kertas 2 | Dimanakah gerangan akan berlabuh?

Perahu Kertas 2 | Dimanakah gerangan akan berlabuh?

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, September 29, 2012 | 9/29/2012

Melakukan visualisasi dari novel laris bukanlah perkara mudah. Bagai sisi mata uang, jika adaptasi tersebut berhasil, tak ada yang perlu dikecewakan, baik pembaca maupun penikmat film. Namun jika gagal, tontonan itu akan hadir tanpa esensi dan mudah terlupa begitu keluar dari gedung bioskop. 

PERAHU KERTAS menempati sisi kedua. Film yang diangkat berdasar novel berjudul sama buah karya Dewi Lestari ini telah gagal melakukan tugas sebagai film adaptasi yang baik. 

Meskipun demikian, Pada minggu pertama penayangannya, respon 'Agen Neptunus' terhadap PERAHU KERTAS sangat baik. Drama yang diadaptasi dari novel Dewi Lestari ini berhasil jadi film lebaran dengan jumlah penonton terbanyak.

Hingga saat ini PERAHU KERTAS berhasil dapatkan 531.082 penonton. Dengan raihan itu, film arahan Hanung Bramantyo tersebut sukses duduki posisi ketiga dari 10 film Indonesia terlaris.

Maka tak butuh waktu lama untuk Starvision, selaku rumah produksi, merilis sekuelnya. Karena pada 4 Oktober mendatang PERAHU KERTAS 2 bakal segera beredar ke publik.

Sekuelnya masih dibintangi oleh Maudy Ayunda sebagai Kugy dan Keenan yang diperankan Adipati Dolken. Mengisahkan kisah cinta yang semakin kompleks dari film pertama.

Dalam PERAHU KERTAS 2, Dewi Lestari selaku penulis skenario bakal paparkan peliknya kisah cinta Kugy - Keenan - Luhde dan Remi.

Sinopsis Film Perahu Kertas 2 
Keenan sudah memutuskan kembali tinggal di Jakarta dan melanjutkan bisnis keluarga akibat serangan stroke yang diderita ayahnya, Adri (August Melasz), menjalani hubungan kasih jarak jauh dengan Luhde (Elyzia Mulachela) yang tinggal di Bali.
Sedangkan Kugy telah menjadi semakin dekat dengan Remi (Reza Rahadian), yang juga menjadi atasannya di biro iklan AdVocaDo.
Keenan mengembalikan buku Jenderal Pilik kepada Kugy. Buku tulisan tangan Kugy inilah yang telah menjadi sumber ilham lukisan-lukisannya.
Tak hanya itu, pertemuan kembali Keenan dan Kugy memunculkan kembali ide mereka berdua: Kugy menulis cerita anak, dan Keenan membuatkan ilustrasinya.
Akibatnya, prestasi kerja Kugy merosot drastis, sehingga menjadi alasan bagi Siska (Sharena) untuk mengkritik kedekatan Kugy dan Remi.
Remi memberinya cincin untuk membuktikan keseriusannya. Sepulang dari Bali, Kugy mencoba untuk menghindar dari Keenan dan Remi, menenangkan diri ke rumah Karel (Ben Kasyafani), kakaknya.
Keenan yang merasa kehilangan pun mencari Kugy. Lewat Noni, Keenan mengetahui bahwa dulu Kugy menjauhkan diri dari Keenan, dan juga Noni serta EKo, adalah karena sebenarnya Kugy mencintai Keenan, tetapi terhalang oleh kedekatan Keenan dan Wanda (Kimberly Ryder).
Keenan memutuskan untuk menemui Kugy untuk menuntaskan perasaan-perasaan terpendam mereka.
Tetapi, peristiwa demi peristiwa kemudian menjalin, mempertemukan dan memisahkan hati, silih berganti antara Kugy, Keenan, Remi, Luhde, dan juga Siska beserta orang- orang lain di sekeliling mereka.
Bahkan juga membuka bagaimana hubungan Pak Wayan dan kedua orang tua Keenan, Lena (Ira Wibowo) dan Adri.
Perahu kertas yang mengalir di sungai, berayun-ayun mencari tambatan hati. Dimanakah gerangan akan berlabuh? 

Trailer Film Perahu Kertas 2


Denaihati
Share this article :

9 comments:

  1. Sebuah cerita tentang remaja percintaan sekarang sedang digemari dengan para anak-anak muda Bang. Jadinya cerita novel banyak yang diangkat ke layar lebar. Semoga dapat menjadi semangat para penulis novel yang ada di Indonesia agar dapat menciptakan suau karya yang bagus dan bermanfaat.

    Sukses selalu

    Salam Wisata,

    BalasHapus
  2. Film ini disutradarai Hanung Bramanto ya?

    BalasHapus
  3. memang sering terjadi ya bang jika kita suka membaca novelnya kadang jika difilmkan tak semenarik novelnya

    BalasHapus
  4. Seru banget nih ceritanya, aku acungkan jempol deh siv..

    BalasHapus
  5. wah.. keren banget ceritanya.. hehhe.. thanks sudah share yah..

    BalasHapus
  6. Macam menarik filem ini, perahu kertas pertama pun masih belum ditonton, mungkin ada tempat untuk dapatkan filem tersebut.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger