Home » , , » Perahu Kertas | Saat Cinta Terhalang Harga Diri

Perahu Kertas | Saat Cinta Terhalang Harga Diri

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Juli 25, 2012 | 7/25/2012

Novel berjudul PERAHU KERTAS rekaan Dewi Lestari memang seperti racun bagi pecinta sastra yang butuh sajian pop namun tetap berisi. Tak heran jika balutan kisah cinta 'ajaib' dari novelnya membuat Starvision dan Mizan productions tertarik mengadaptasi dalam bentuk visual.

Pelantun tembang Tiba-Tiba Cinta Datang, Maudy Ayunda didapuk menjadi sosok Kugy yang aneh. Sedang Keenan yang hobi melukis diperankan oleh Adipati. PERAHU KERTAS menjadi ajang duet mereka kembali setelah sebelumnya membintangi MALAIKAT TANPA SAYAP.

PERAHU KERTAS berkisah tentang pertemuan antara Keenan dan Kugy, dua remaja dengan karakter bertolak belakang. Di mana dari pertemuan tersebut memberikan mereka harapan-harapan baru tentang cinta dan masa depan.

Selain dua nama artis di atas, PERAHU KERTAS turut di dukung oleh Dion Wiyoko, Ira Wibowo, Reza Rahadian dan Tio Pakusadewo. Sedang yang duduk di bangku penyutradaraan adalah Hanung Bramantyo yang sebelumnya sukses mengadaptasi AYAT-AYAT CINTA dan JOMBLO.



Sinopsis Film Perahu Kertas
Perahu Kertas mengisahkan pasang surut hubungan dua anak manusia, yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken).

Kisah bermula ketika mereka berdua kuliah di Bandung. Kugy, yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra. Ia punya kebiasaaan unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dilarungkannya di sungai.

Keenan, pelukis muda berbakat, dipaksa untuk kuliah di Fakultas Ekonomi oleh ayahnya. Bersama dengan sahabat Kugy sejak kecil, Noni (Sylvia Fully R), serta pacar Noni, yakni Eko (Fauzan Smith), yang juga adalah sepupu Keenan, mereka berempat menjadi geng kompak. Dari yang semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan diam- diam saling jatuh cinta. Tapi berbagai hal menghalangi mereka.

Tak hanya itu, persahabatan Kugy dan Noni pecah ketika Kugy, demi menjaga hatinya, tak datang pada pesta ulang tahun Noni yang diadakan di rumah Wanda. Keenan akhirnya pergi ke rumah Pak Wayan (Tyo Pakusadewo), seorang pelukis teman lama Lena, sekaligus mentor Keenan melukis.

Dalam suasana hati yang gundah, kreatifitas melukis Keenan buntu. Luhde (Elyzia Mulachela), keponakan Pak Wayan, berhasil mengembalikan semangat Keenan. Seorang kolektor langganan galeri Wayan bernama Remi (Reza Rahadian) menjadi pembeli pertama.

Ingin cepat meninggalkan Bandung dan lingkungan lamanya, Kugy berjuang untuk lulus cepat. Begitu lulus sidang, kakak Kugy yang bernama Karel (Ben Kasyafani) membantu agar Kugy magang di biro iklan bernama AdVocaDo milik temannya, yaitu Remi. Prestasi kerja Kugy cemerlang, dan menarik perhatian Remi.



Film ini akan mulai tayang di layar bioskop nasional mulai tanggal 16 Agustus 2012.


Trailer Film Perahu Kertas


Denaihati

Share this article :

17 comments:

  1. dulu awal-awal ngeblog banyak yang mereview novel ini, ternyata ceritanya memang luar biasa banget, karya-karya dewli lestari memang unik ya

    BalasHapus
  2. wahh kyanya seru nih film,, mesti nonton klo gitu..

    BalasHapus
  3. akan jadi tontonan yang menarik, karena karya seorang Dewi Lestari direalisasikan oleh sutradara sekelas Hanung Bramantyo

    BalasHapus
  4. pasti bakal keren banget film nya , lagi2 liat adipati dolken di layar lebar ...

    BalasHapus
  5. saya juga suka sekali dengan buku ini,,perahu kertas emang gak ada matinya.

    BalasHapus
  6. sangat bermanfaata gan informasinya,, thanks ia gan

    BalasHapus
  7. semoga dapat menambah semarak perfilman di indonesia . .

    BalasHapus
  8. Terima kasih sob infonya. Tanggal 16 Agustus ane harus bisa nonton. Ok salam sukses selalu sob :)

    BalasHapus
  9. babru baca dari sini saya...sepertinya memang menarik,,tapi ini film romantis y a pak?

    BalasHapus
  10. Ikut menyimak artikelnya gan :-)

    Salam,

    BalasHapus
  11. sukses buat filmya
    maksih mas infonya sangat menarik nih !

    BalasHapus
  12. waah sepertinya filmnya bagus nih..
    makasih banyak atas infonya

    BalasHapus
  13. Mau nonton film yg satu iniii... #penasaran

    BalasHapus
  14. mas hanung memang top deh hehe

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger