Home » , , » Keutamaan Ibadah Qurban | Mari Bergabung di eQurban

Keutamaan Ibadah Qurban | Mari Bergabung di eQurban

Written By FATAMORGANA on Selasa, Oktober 16, 2012 | 10/16/2012


Ibadah Qurban tidak semata-mata pengorbanan dari orang yang berqurban. Dengan kata lain, ibadah Qurban justru memberi keuntungan kepada yang bersangkutan. 

Secara bahasa Qurban diambil dari kata qaraba-yaqrabu-qurbanan, yang artinya pendekatan atau mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ibadah kurban, dengan begitu, memberi makna bahwa segala perbuatan yang menyebabkan bertambah dekatnya seseorang dalam perjalanannya menapaki ridho Allah SWT.
Dari sisi ganjaran pahala Allah memberikan ganjaran bagi orang yang berqurban pahalanya sebanyak bulu yang ada pada hewan qurban tersebut. Subhanallah. Bisakah kita menghitung jumlah bulu yang ada dalam tubuh kambing atau sapi qurban kita? Kalaupun bisa, tentu jumlahnya akan banyak sekali.

Dengan makna seperti itu, maka esensi atau nilai ibadah Qurban bukan terletak pada besar kecilnya atau sedikit banyaknya hewan Qurban yang disembelih. Tetapi, yang justru terpenting, adalah bagaimana tingkat ketakwaan seseorang ketika melaksanakan ibadah kurban. Allah SWT berfirman: ''Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai keridhoan Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.'' (Al-Hajj: 37).


Selain itu, dalam ibadah Qurban juga tersirat pesan-pesan rohani agar kita ikut aktif dan bertanggung jawab untuk menciptakan suasana persaudaraan. Ini disyaratkan Alquran melalui firman-Nya: ''Maka, makanlah sebagian dari padanya dan sebagian lagi untuk dimakan orang-orang sengsara lagi fakir.'' (Al-Hajj: 28). Esensi yang terkandung dalam pesan kurban tersebut memberikan metafora agar setiap pribadi memiliki empati sosial yang tinggi.

Dengan berempati berarti kita merasakan denyut penderitaan orang lain sebagaimana Rasulullah SAW selalu bergetar hatinya setiap kali melihat penderitaan orang lain.
Di tengah kondisi masyarakat seperti sekarang ini, tentu saja kita rindu terhadap figur suri teladan yang melekat pada diri Rasulullah SAW. Beliau adalah figur yang sangat peka terhadap penderitaan orang lain. Sikap seperti inilah yang tentu saja sangat dibutuhkan pada kondisi kini.

Melalui ibadah Qurban diharapkan kepedulian kita untuk melaksanakan perintah Allah sebaik-baiknya akan tumbuh berkembang dengan optimal. Demikian pula kepedulian kita terhadap para mustahiq-nya, yakni orang-orang yang membutuhkan hewan kurban yang kini jumlahnya semakin hari semakin banyak.
Karena itu, bagi kaum Muslimin yang diberikan kelapangan rezeki oleh Allah SWT agar segera berkurban, dalam rangka menumbuhkan ketajaman hati, pikiran, dan perasaan sosial.

Dengan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, yang berada di berbagai daerah, kita akan merasakan denyut kemiskinan mereka. Dengan demikian, akan meningkatkan kepedulian kepada mereka, terutama kaum dhuafa, yang merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai saudara seiman.

Dengan menumbuhkan semangat ingin berbagi dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri yang tak ternilai harganya bagi mereka yang berqurban.
Berdasarkan keutamaan diatas, maka sebuah situs yang bertajuk eQurban.com melangkah membantu masyarakat Islam Kemboja.

Dengan peluncuran website  yang disertai
program Affiliate untuk memberi peluang semua blogger di Malaysia, Indonesia, Singapore dan seluruh ikut serta membantu meningkatkan ekonomi umat Islam Kamboja.  

Rekan Niaga eQurban dan Aqiqah (RAQA) adalah satu Program Pemasaran yang di wujudkan oleh pihak Al Ansar Agro Sdn Bhd untuk menjual sapi dan kambing bagi tujuan Qurban dan Aqiqah di Kemboja. 

Program pemasaran ini di buat secara affiliate atau online. Setiap individu yang berminat menjadi Rekan Niaga ini hanya perlu mendaftar secara online melalui website. Pendaftaran untuk menjadi Rekan Niaga adalah gratis.
Konsep Rekan Niaga ini adalah secara promosi website eQurban.com. Setiap Rekan Niaga akan diberikan “Referral Website” dan diberikan bahan-bahan promosi secara gratis termasuk Artikel, Banner Pelbagai Ukuran dan lain-lain. Bahan-bahan promosi itu akan diletakkan di Blog atau website masing-masing dan apabila ada “Follower” atau orang ramai yang mendaftar membeli lembu atau kambing melalui blog atau website mereka, secara automatik, sistem akan mengetahui sumber penjualan dan pihak syarikat akan membayar komisi kepada Rekan Niaga tersebut.
Komisi akan di bayar setiap bulan sesuai dengan jumlah penjualan melalui “Online Payment”. Untuk lebih jelasnya silahkan Klik Link yang ada di bawah ini.

Klik sini untuk mendaftar menjadi Rekan Niaga eQurban


300x250 eQurban.com peluang membantu sesama manusia di Kemboja


KEPADA RAKAN NIAGA eQURBAN YANG BERHASIL MENDAPATKAN PESANAN SEKURANG-KURANGNYA 35 BAGIAN @ 5 EKOR SAPI, MAKA AKAN MENDAPAT PAKET HADIAH  TOUR KE KAMBOJA SELAMA 4 HARI 3 MALAM + UANG SAKU RM300.

Denaihati
Share this article :

16 comments:

  1. SEmoga banyak yang ikutan ya Bang

    BalasHapus
  2. bagi orang yang mampu di wajibkan untuk beribadah kurban

    BalasHapus
  3. Semoga kita bisa melaksanakan dan di terima oleh- Nya

    BalasHapus
  4. Saya juga promosikan kang semoga banyak yang tertarik

    BalasHapus
  5. Mantap pak____tukeran link donk pak____link nya udah ku cantumkan ke blogku pak_____hehehehehe

    BalasHapus
  6. program yang menarik bisa membantu saudara-saudara kita nih

    BalasHapus
  7. thanks utk sharingnya, semoga berkah dan barokhah....amien

    BalasHapus
  8. Ternyata sungguh besar keutamaan berkorban.

    BalasHapus
  9. kuantitas orang yang melakukan ibadah Qurban saat ini semakin meningkat

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger