Home » , , » Daftar Tim Yang Lolos Ke Babak 32 Besar UEFA Europa League

Daftar Tim Yang Lolos Ke Babak 32 Besar UEFA Europa League

Written By FATAMORGANA on Jumat, Desember 07, 2012 | 12/07/2012

Liga Eropa UEFA sebelumnya dikenal dengan nama Piala UEFA adalah kompetisi resmi yang diadakan oleh UEFA sebagai badan tertinggi dalam persepakbolaan Eropa. 

Piala UEFA mulai diadakan mulai musim kompetisi tahun 1971-1972 sebagai bagian dari kegiatan UEFA untuk mempertemukan tim-tim dari seluruh Eropa. Kompetisi ini diadakan untuk menggantikan kompetisi Inter-Cities Fairs Cup yang diadakan antara tahun 1955-1971 dengan total penyelenggaraan sebanyak 13 kali. 

Mulai tahun 2000 juara dari kompetisi ini akan diadu dengan juara Piala/Liga Champions untuk memperebutkan gelar juara Piala Super Eropa untuk menggantikan juara Piala Winners yang sudah dihapus oleh UEFA pada musim kompetisi 1999-2000.

Ajang ini sendiri mempertemukan klub-klub sepak bola di seluruh Eropa yang memiliki peringkat yang cukup baik tetapi tidak menjadi juara, juara piala domestik dari masing-masing negara (seperti Piala FA), tim paling bersih dalam bermain (dalam hal perolehan kartu kuning maupun merah), dan tim yang kalah dalam babak kualifikasi maupun peringkat tiga di babak penyisihan grup Piala/Liga Champions.

Untuk tahun ini, Liga Europa telah menuntaskan fase grupnya . Beberapa tim berhasil memastikan diri lolos dan  akan berlaga di babak 32 besar, yang akan dimulai pada 14 Februari 2013.

Di antara tim-tim yang memastikan diri lolos itu adalah Liverpool. Klub pengoleksi lima gelar juara Liga/Piala Champions itu lolos setelah menang 1-0 atas Udinese. Selanjutnya, Liverpool akan diundi untuk menghadapi salah satu dari 31 tim lainnya.

Delapan tim yang menempati posisi tiga fase grup Liga Champions juga akan mulai berlaga di sini. Kedelapan tim itu adalah Chelsea, CFR Cluj, Olympiakos, Benfica, Zenit St Petersburg, BATE Borisov, Dinamo Kiev, dan Ajax Amsterdam.

Berikut adalah Daftar tim yang akan berlaga di babak 32 besar Liga Europa : 





Denaihati
Share this article :

35 comments:

  1. klub saya ternyata masuk juga,,terima kasih infonya

    BalasHapus
  2. makasih pak buat info bolanya ...

    BalasHapus
  3. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya kawan.

    BalasHapus
  4. ternyata juara bertahan liga champion tidak menjadi jaminan untuk mempertahankan gelarnya..!seperti halnya chelsea...!yang tersingkir dari kasta tertinggi eropa...!

    BalasHapus
  5. siapa yang akan juara. menarik untuk ditunggu.

    BalasHapus
  6. Prediksi untuk menjadi juara akan sulit diterka nih sepertinya Bang.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
  7. pingin banget menyaksikan laga tim yang masuk 32 besar ini. sayangnya, jam tayangnya selalu dini hari, sering ndak kuat nahan kantuk. terima kasih infonya, mas.

    BalasHapus
  8. wah mantap chelsea lolos
    tambah menarik nih liga champion

    BalasHapus
  9. dari negara spangol kok fcb sama real madrid kok kagak ikut sih gan

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger