Home » , , » Kontroversi Roy Suryo Jadi Menpora

Kontroversi Roy Suryo Jadi Menpora

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Januari 12, 2013 | 1/12/2013

Politikus Partai Demokrat Roy Suryo yang sudah dihubungi Istana sejak dua minggu lalu itu akhirnya  dipastikan menjadi Menteri Negara Pemuda dan Olahraga atau Menpora oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat kemarin.

Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo adalah nama lengkap dari 'pakar telematika' ini. Sebelum menjadi politikus Partai Demokrat, Roy eksis wara-wiri di berbagai pemberitaan media terutama infotainment.

Pria kelahiran 18 Juli 1968 itu adalah alumnus Universitas Gajah Mada. Pernah mengajar di Jurusan Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia dan menjadi dosen tidak tetap di Program D-3 Komunikasi UGM. 

Roy selalu memberikan analisanya mengenai kajian teknis, terutama foto-foto vulgar beberapa artis yang beredar. Roy menjadi nara sumber favorit bagi berbagai media untuk membuktikan foto-foto vulgar sang artis asli atau palsu.

Di dunia maya, musuh Roy tidak sedikit, apalagi ketika dia menuduh para blogger adalah tukang tipu. Roy bahkan menuding bahwa defacing (mengubah halaman situs/website pihak lain) yang terjadi pada beberapa situs milik pemerintah dilakukan oleh para blogger dan hacker.

Beberapa situs, blog, didedikasikan untuk menghina Roy Suryo di dunia maya. Ketikkan saja nama Roy Suryo di mesin pencari, cari gambarnya, maka berbagai gambar hasil olahan yang menghina anggota DPR asal Yogyakarta itu akan muncul dan membuat kita tersenyum.

Muncul ketidakyakinan terhadap kemampuan Roy Suryo menjalankan tugas-tugas sebagai Menpora. Membangkitkan prestasi olahraga nasional, menyelesaikan konflik sepak bola sampai kasus Hambalang.

Di dunia sosial media, kebanyakan mempertanyakan dan cenderung mengkritik penunjukan anggota Komisi I DPR itu sebagai Menpora.

Mantan menteri sekretaris negara (Mensesneg) Yusril Ihza Mahendra yang mengetahui penunjukan Roy Suryo tampak terkejut. Ia mencoba membuka borok Presiden SBY yang dinilainya asal-asalan dalam menunjuk menteri. Pengalaman itu didapat Yusril dari keterlibatannya dalam dua kali seleksi penunjukan menteri pada 2004 dan 2006. Melalui akun twiter-nya, "@Yusrilihza_Mhd, ia berkicau cukup keras.

Dosen Fakultas Kedokteran UGM, Yayi Suryo Prabandari, yang juga kakak Roy Suryo   mengharapkan masyarakat memberi kesempatan dulu kepada adiknya yang ditunjuk oleh Presiden SBY sebagai Menpora.

Menurut dia, selama ini meskipun tidak berprestasi di bidang olahraga, sang adik boleh dibilang merupakan pengamat olahraga.

Yayi yang juga Koordinator Quit Tobacco Indonesia meyakini adiknya yang berlatar belakang S2 di bidang ilmu kesehatan masyarakat mempunyai kemampuan analitis dan hubungan sosial yang luas. 

Menghadapi keraguan masyarakat, Roy tenang-tenang saja dan tertawa saat ditanya tanggapannya. Tapi ia serius ketika ditanya apakah pernah menyangka bakal disebut-sebut calon Menpora. “Saya sendiri sebenarnya merasa kompetensi saya tidak di situ (olahraga). Tetapi bukan berarti orang yang tak punya kompetensi tidak bisa belajar di situ. Saya tetap akan berjuang sebaik-baiknya,” katanya. 

Mari semua kita berdo'a Semoga saja  Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo dapat membalas semua kontroversi itu dengan karya nyata. 


Dirangkum dari :
http://www.republika.co.id


Denaihati
Share this article :

45 comments:

  1. semu harus diberi kesempatan terlebih dahulu baru dinilai

    BalasHapus
  2. namanya sulit bnget diucap lidah.,,, Aakakakk

    BalasHapus
  3. sekarang sudah Resmi, Menpora RI adalah Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo

    BalasHapus
  4. Mampukah seorang IT menjadi Menpora??

    BalasHapus
  5. Namanya juga org hidup psti ada yg pro juga ada yg kontra

    BalasHapus
  6. Semoga saja Roy suryo bisa membuat olahraga indonesia lebih baik lagi

    BalasHapus
  7. Banyak yang pesimis akan kinerja dari seorang Roy suryo

    BalasHapus
  8. Harapan kita semua, roy suryo tidak mengecewakan harapan sby dan bisa membuktikan bahwa dia layak mendapatkan posisi ini!

    BalasHapus
  9. kita lihat saja nanti,,gimana cara kerjanya roy suryo

    BalasHapus
  10. banyak yang tidak setuju roy suryo jadi menpora

    BalasHapus
  11. selamat untuk roy suryo,,selamat menempuh kehidupan dunia baru,dan bisa menunjukan skilnya

    BalasHapus
  12. kenapa yang jadi menpora selalu berkumis,,sebelumnya berkumis dan sekarang dipilih roy suryo yang berkumis??..hhe

    BalasHapus
  13. selamat atas terpilihnya roy suryo sebagai menpora,,semoga bisa membuat pemuda dan bidang olahraga menjadi lebih baik dari sebelumnya,

    BalasHapus
  14. roy suryo jadi bahan perbincangan di dunia maya dan televisi,,hhe

    BalasHapus
  15. roy suryo jadi menpora banyak yang protes,,

    BalasHapus
  16. Dengan terpilihnya roy suryo sebagai menpora berarti sudah dipikirkan matang-matang,,,dan semoga saja yang di tunjuk bisa menjalankan visi dan misi dengan baik dan benar

    BalasHapus
  17. yah,,semoga saja roy suryo bisa menjalankan tugasnya dengan baik,,

    BalasHapus
  18. ternyata ada juga yah kontroversi terhadap roy suyooo

    BalasHapus
  19. kasih kesempatan..kalo katro tendang aja...PSSI kasus berat itu...ga jaminan bakal kelar masalahnya dalam 10 tahun ke depan...gara2 PSSI katro, pemain ISL ga ada yg main deh

    BalasHapus
  20. terserah lah mas brow, siapa saja yang jadi menteri. yang penting memberikan bukti saja, bukan cuma janji janji kosong dan harapan kosong. udah capek liat ulah para atasan yang mengemudikan negeri ini.

    BalasHapus
  21. kita lihat saja bagaimana kinerjanya, kalau bagus ya..patut disyukuri, kurang memuaskan ya..mesti diperbaiki lagi.

    BalasHapus
  22. semoga Roy suryo bisa jadi yang terbaiklah dari yang sebelum-sebelumnya Aminn

    BalasHapus
  23. kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik baiknya ya pak roy suryo karena kami merindukan TIMNAS indonesia menang disetiap laga dan tak ada cabang cabang pemimpin persepakbolaan yang malah bikin indonesia tercoret.

    BalasHapus
  24. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,

    BalasHapus
  25. informasi yang cukup menarik

    BalasHapus
  26. Lebih baik berdoa saja agar Beliau dapat mengemban tugasnya dengan baik. Amin :D

    BalasHapus
  27. roy suryo jadi bahan perbincangan di dunia maya dan televisi untuk menjadi menpora semoga sukses selalu

    BalasHapus

  28. "
    thanks for the article,,, cool .... hopefully I'll be able to visit her again to the web,,,,,
    "

    BalasHapus
  29. skarang adakah yg meragukan Roy suryo jadi Menpora?????......selama ini sy mengikuti dan mencermati smua coment2 negatif.....ya cuma bisa coment negatif...kerjanya ya gk ada...apalagi membangun negara...kalo gw sih lebih baik membuat citra kita baik..dari pada mencitrakan orang lain tidak baik.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger