Home » , , » Ella Fitzgerald - Sang Ratu Jazz di Logo Google Hari Ini

Ella Fitzgerald - Sang Ratu Jazz di Logo Google Hari Ini

Written By FATAMORGANA on Kamis, April 25, 2013 | 4/25/2013

Hari ini Google kembali tampil dengan logo unik bertajuk 'Ella Fitzgerald's 96th Birthday'. Google sedang memberikan apresiasi untuk Sang Ratu Jazz pada hari kelahirannya yang ke-96,

Ella Fitzgerald adalah seorang penyanyi Jazz wanita dari Amerika Serikat. Selama hidupnya, dia telah memenangkan 13 Penghargaan Grammy (Grammy Awards) dan menjual 40 juta buah album musik. Ella Jane Fitzgerald dilahirkan pada 25 April 1917 di Newport News, Virginia. Dia banyak mempelajari musik dari radio dan musik gospel dari Gereja. 


Pada tanggal 21 November 1934, Ella berhasil memenangkan kontes bakat di Teater Apollo dengan mempertunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi. Beberapa saat setelah itu, karirnya berlanjut dengan menjadi vokalis dari band Chick Webb. Pada tahun 1956-1965, dia menyanyikan dan merekam berbagai lagu karya musisi lain, seperti Cole Porter, Duke Ellington, The Gershwins, Johnny Mercer, Irving Berlin, hingga Rodgers dan Hart. 

Sejak saat itu, Ella mulai meraih popularitas dan sering diundang menjadi bintang tamu di acara-acara TV, seperti The Frank Sinatra Show, The Nat King Cole Show, The Frank Sinatra Show, dan lain-lain.

Ella Fitzgerald adalah bukti tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup. Perempuan yang dikenal sebagai Ratunya Musik Jazz itu pernah mengalami masa kecil yang jauh dari kata menyenangkan. Namun, bakat Lady Ella yang memiliki range vokal tiga oktaf, akhirnya mengantarkannya pada singgasana tertinggi yang dapat digapai oleh seorang musisi.

Lahir dari pasangan William dan Temperace Fitzgerald, Ella sudah merasakan patah hati bahkan sejak ia melihat dunia. Orang tuanya berpisah beberapa waktu setelah ia lahir, dan ibunya membawa si kecil Ella ke Yonkers, New York.

Berada di lingkungan yang agamis, Ella sempat memendam keinginan untuk menjadi penari. Namun, pada musik jazz-lah ia merasakan jatuh cinta pertama. Tumbuhlah wanita bernama lengkap Ella Jane Fitzgerald ini dengan mendengarkan lagu-lagu Louis Armstrong, Bing Cosby, atau The Boswell Sisters. Vokalis utama The Boswell Sisters, Conne Boswell, menjadi sumber inspirasinya. Namun, kebahagiaan terenggut di usia remaja. Sang ibu meninggal karena serangan jantung dan Ella harus hidup tersiksa bersama sang ayah.

Sempat tak punya tempat tinggal, peruntungannya berubah sejak memenangi acara “Amateur Nights” dengan hadiah 25 Dolar. Bakat Ella Fitzgelard memang tak perlu diragukan.

Disebut sebagai berlian, ia memulai karier solo sejak 1942 setelah meninggalkan band “Ella and her Famous Orchestra”. Sekian album dan single dirilisnya, dan The New York Times kala itu menyebut Ella Fitzgerald sebagai “salah satu vokalis jazz paling berpengaruh dekade ini”. 13 Grammy Awards yang dimenanginya sudah cukup untuk menjelaskan siapa dirinya.

Totalitas dalam bermusik. Demikianlah gambaran singkat Ella Fitzgelard. Hingga meninggal pada 1996, ia dikenal sebagai sosok yang benar-benar mengabdikan diri pada musik. Ella dikenal sebagai sosok pemalu dan jarang hang out seperti yang dilakukan kebanyakan orang. Salah satu kalimatnya yang layak dikenang adalah, “Saya tidak ingin mengucapkan hal yang keliru, yang sering saya lakukan. Tapi, saya pikir, saya bisa berbuat lebih baik, ketika menyanyi.”

Sumber :
http://sidomi.com

Denaihati
Share this article :

15 comments:

  1. wah,,sang ratu jazz ternyata beliau ya,,baru tahu..:)

    BalasHapus
  2. wah,,ini toh penyanyi sang ratu jazz pertama,,baru tahu saya,,terima kasih untuk infonya

    BalasHapus
  3. kisahnya dapat menjadi inspirasi...terutama dalam caranya menggapai kesuksesan

    BalasHapus
  4. jadi ingat maria ibu Afrika yang juga jago nyanyi bang

    BalasHapus
  5. oohh ella yang itu tohh
    baru ngerti artinya logo baru itu

    salam sukses, bang

    BalasHapus
  6. oohh ternyata Ratu Jazz itu Ella Fitzgerald,, baru tw saya..hehee

    BalasHapus
  7. kalo Raja Jazz nya siapa Gan??heheheeee

    BalasHapus
  8. Kalau Amerika punya Ratu Jazz, Indonesia punya Ratu Dangdut.... xixixixiii

    BalasHapus
  9. wuihhhh hebat beliau ini,, makasih udah sharing jadi tw deh..heheeee

    BalasHapus
  10. kunjungan perdana sob ,salam kenal ya ..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger