Home » , , » Hasil Pertandingan Semi-Final Liga Champions Leg-2 : Real Madrid 2 - 0 Borussia Dortmund

Hasil Pertandingan Semi-Final Liga Champions Leg-2 : Real Madrid 2 - 0 Borussia Dortmund

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Mei 01, 2013 | 5/01/2013

Hasil pertandingan Real Madrid vs Dortmund yang dilangsungkan pada Rabu, 1 Maret 2013 berakhir dengan skor 2-0. Hasil ini membuat juara Bundesliga musim lalu lolos ke final Liga Champions di Wembley dengan agregat 4-3. Sekaligus memupus ambisi Cristiano Ronaldo dkk. untuk mengejar La Decima musim ini. 

Madrid menggempur pertahanan Dortmund sejak menit awal pertandingan. Secara beruntun, bola terus jatuh di kotak penalti Dortmund. Peluang emas pertama Madrid lahir pada menit ke-15.

Mesut Oezil lolos ke kotak penalti setelah mendapatkan umpan terobosan. Sayangnya, meski sudah berhadapan dengan kiper Roman Weidenfeller, tapi tembakan Oezil masih melebar tipis di kanan gawang.

Tekanan besar tambah membebani pemain Madrid lantaran mereka gagal mencetak satu gol pun hingga babak pertama berakhir.

Empat menit babak kedua berjalan, Los Merengues malah nyaris kebobolan. Robert Lewandoeski lolos ke kotak penalti Madrid. Namun, tembakan kaki kanannya masih mengenai mistar gawang.

Jose Mourinho coba menambah daya dobrak dengan memasukkan Ricardo Kaka dan Karim Benzema sekaligus pada menit ke-55. Tapi, Madrid malah lagi-lagi nyaris kebobolan pada menit ke-60.

Gelandang bertahan Ilkay Gundogan mendapatkan peluang emas di depan gawang Madrid. Umpan datar dari sayap kanan berhasil disambarnya dengan kaki kanan. Sayang sekali, Diego Lopez tampil gemilang untuk mengamankan gawang Madrid.

Pada menit ke-69, Cristiano Ronaldo mengancam gawang Dortmund. Meski tak mendapatkan ruang tembak yang cukup nyaman, tapi Ronaldo tetap melepaskan tembakan, sedikit dari luar kotak penalti. Alhasil, bola melayang di atas gawang.

Akhirnya gol yang ditunggu itu lahir pada menit ke-82. Kerja sama Kaka dan Oezil dituntaskan dengan baik oleh Benzema. Unggul satu gol, Madrid pun terus mengurung pertahanan Dortmund dan terus berusaha memaksakan tembakan ke arah gawang.

Gol kedua Madrid menyusul pada menit ke-88. Lagi-lagi, Benzema berandil besar dalam proses lahirnya gol. Umpan pemain asal Prancis itu di kotak penalti Dortmund berhasil dimaksimalkan Sergio Ramos lewat tembakan keras kaki kiri.

Madrid tinggal butuh satu gol lagi untuk lolos ke semifinal. Agregat menjadi, 3-4. Sayang sekali, Madrid tak berhasil menambah gol lagi hingga laga berakhir. Dortmund pun berhak lolos ke final yang digelar di Wembley. 

Denaihati
Share this article :

1 comments:

  1. selamat tinggal la Decima setelah ini takkan ada lagi kesempatan untuk MADRID sepertinya

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger