Home » , , » FIFA INTERNATIONAL MATCH DAY : Indonesia Vs Belanda

FIFA INTERNATIONAL MATCH DAY : Indonesia Vs Belanda

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Juni 06, 2013 | 6/06/2013


Pertandingan uji coba antara tim nasional Indonesia menghadapi Belanda akan tersaji besok (7/6) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ini adalah pertemuan pertama Indonesia dan Belanda sepanjang sejarah. Dan Belanda dipastikan akan menampilkan pemain-pemain terbaiknya yang berada dalam kondisi bugar seperti Wesley Sneijder ataupun Robin van Persie.

Di atas kertas Timnas Belanda memiliki kasta lebih tinggi dibanding Indonesia. Dalam peringkat FIFA saja, Timnas Garuda Indonesia jauh tertinggal.

Belanda menurut peringkat FIFA berada di posisi ketujuh, sementara Tim asuhan Jacksen F Tiago berada di posisi 170.

Namun di lapangan, pertandingan sepakbola tak bisa diprediksi secara pasti. Dukungan dan semangat tuan rumah tentunya akan memberi motivasi buat Andik dkk pada laga Jumat malam 7 Juni 2013 pukul 20.00 WIB.

Dalam sepuluh laga terakhir Timnas Indonesia, hanya mampu meraih 2 kemenangan saat melawan Timor Leste dan Brunai Darussalam. Empat Kekalahan saat menghadapi Saudi Arabia bulan Maret lalu dengan skor 1-2, Kalah dari Irak 0-1 dan Jordania 0-5 dan Korea Utara 0-2. Tiga pertandingan terakhir tersebut takluk secara beruntun.

Sementara itu, Belanda pada sepuluh laga terakhir mampu meraih 6 kali kemenangan. Dua laga terakhir menang atas Romania dan Estonia. lalu bermain Seri dua kali saat menghadapi Jerman dan Italia.

Catatan dari delapan kali pertandingan terakhir, Netherlands tak pernah kalah. Tentang kualitas pemain, Belanda sudah memiliki sejumlah bintang dunia. Sebut saja paling populer Robin van Persie dan penyerang sayap Arjen Robben.

Keuntungan besar memang bakal diperoleh Indonesia dari laga internasional. Diharapkan, laga persahabatan melawan tim-tim berkualitas bisa meningkatkan persepakbolaan Indonesia di masa mendatang. Setidaknya, memunculkan sepakbola Indonesia di dunia internasional, namun dari sisi positif. 

Menghadapi pemain seperti Robin van Persie, Arjen Robben, atau Wesley Sneijder merupakan latihan psikologi bagi para pemain timnas senior, sehingga mereka memiliki mental kuat dalam menghadapi pemain sebagus apa pun.

Indonesia sedang menjalani laga kualifikasi Piala Asia 2015, dan berada di grup maut bersama Irak, Arab Saudi, dan Cina. Jam terbang di pentas internasional dibutuhkan untuk meloloskan Indonesia ke putaran final di Australia.

“Diharapkan dari uji coba melawan tim-tim berkualitas bisa meningkatkan performa tim Garuda di masa mendatang.”

Dengan melakoni laga internasional, ada keuntungan lain yang bisa diperoleh para pemain. Jika pemain bisa tampil maksimal, maka mereka bisa mendapatkan promosi diri secara tidak langsung. Setidaknya, para pemain dilihat klub-klub lain, syukur-syukur dapat mengembangkan karir di Eropa.

Pertandingan Indonesia melawan Belanda disamping merupakan pertandingan yang bersejarah, juga merupakan pertandingan yang spektakuler karena disiarkan langsung di 12 negara di 4 benua. Ini bisa menjadi market bagi pemain Indonesia untuk mempromosikan dirinya


Denaihati
Share this article :

9 comments:

  1. semoga team indonesia bermain dengan baik dan sukses dengan perlawanan persahabatan ini.

    BalasHapus
  2. Pasti menjadi perlawanan berharga biat tim indonesia, moga pengalaman bakal mengangkat tim indonesia lebih tinggi...






















    BalasHapus
  3. pengen nonton,,masalah menang dan kalah itu namanya permainan,,,yang penting prosesnya..

    BalasHapus
  4. Semoga team naional Indonesia dapat belajar menjadi team profesional di ajang olahraga persepakbolaan duni.

    Salam wisata

    BalasHapus
  5. Harapan besar Indonesia dapat membendung gempuran Belanda!

    BalasHapus
  6. yang terpenting Indonesia dapat latih tanding kesebelasan berkualitas

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger