Home » , , » Hari Anti Narkoba Internasional - World No-Drugs Day

Hari Anti Narkoba Internasional - World No-Drugs Day

Written By FATAMORGANA on Rabu, Juni 26, 2013 | 6/26/2013

Hari ini 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkoba Internasional. World No-Drugs Day diperingati oleh PBB untuk melawan penyalahgunaan obat-obatan dan penjualan obat secara ilegal. 

Peringatan ini dimulai pada 26 Juni 1988. Tanggal tersebut dipilih untuk memperingati pengungkapan kasus Lin Zexu berupa perdagangan opium di Humen, Guangdong, sebelum Perang Opium. Pencanangan tersebut berupa dikeluarkannya resolusi PBB 42/112 pada 7 Desember 1987. 

Sungguh ironi, tiap tahun penyalahgunaan narkoba semakin tinggi. Narkoba ini pun berpotensi kuat menghancurkan bangsa dan peradaban kita. Karena narkoba merupakan ancaman generasi muda. Sebagai generasi muda, jangan sampai terlibat di dalamnya. Apa yang terjadi apabila generasi muda sudah terjerumus dengan narkoba, mau dibawa ke mana bangsa kita saat ini? Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang.
"Sebuah peringatan yang penting untuk menyadarkan manusia sedunia untuk membangun solidaritas, untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan dan penggedaran narkoba,"
 
Life is beautiful without drugs. Say No to Drugs, Say Yes to Life!


Denaihati
Share this article :

10 comments:

  1. Semoga para pedagang drugs akan ditangkap :)

    BalasHapus
  2. Semoga dengan adanya hari anti narkoba ini akan membuat peredara narkoba akan bisa diberantas, karena memang bahaya narkoba bagi kesehatan adalah sangat besar dampaknya.
    Walaupun sulit memberasntas narkoba akan tetapi peran serta aktif masyarakat dibutuhkan sekali dalam hal ini

    BalasHapus
  3. Semoga kempen perangi dadah juga semakin hebat. dadah sentiasa jadi musuh masyarakat. hanya ada kerusakan dan yang kaya pembekal dan pengedar.

    BalasHapus
  4. Selamat nari Narkoba, semoga masyarakat dan pemerintah dapat selalu bekerjasama untuk memberantas peredaran Narkoba di tengah-tengah kehiudpan masyarakat ini.

    Salam wisata

    BalasHapus
  5. owh,,kemarin anti narkoba ya,,,,
    siipp,,,semoga masyarakat bisa lebih sadr dan tahu dampak buruk yang ditmbulkan dari narkoba..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger