PENGUMUMAN HASIL SNMPTN 2014

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Mei 26, 2014 | 5/26/2014


Sesuai dengan jadwal yang dilangsir dari situs resmi SNMPTN, Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dimulai pada 6 Januari-6 Maret 2014. Pendaftaran pada 17 Februari-31 Maret 2014. Proses seleksi pada 1 April - 26 Mei. Proses seleksi sendiri dilakukan pada 1 April - 26 Mei dan pengumuman kelulusan akan dilaksanakan 27 Mei 2014 mulai pukul 12.00 WIB.

Sistem penilaian SNMPTN 2014 menggunakan tiga indikator yaitu siswa, sekolah dan wilayahnya. Indeks siswa dilihat dari indikator nilai rapor, kelengkapan nilai rapor, dan pencapaian nilai pelajaran dibanding Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), nilai UN dan prestasi lainnya. 

Indeks sekolah dilihat dari nilai rata-rata UN, nilai SBMPTN para alumni, akreditasi sekolah, dan jumlah siswa yang diterima di PTN melalui jalur SBMPTN dan SNMPTN tahun sebelumnya. Sementara indeks wilayah ditentukan dengan mempertimbangkan azas pemerataan. "Sementara kebijakan sistem penilaian lokal diserahkan kepada masing-masing PTN," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh saat me-launching program Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 di Grand Preanger, Rabu (11/12). beberapa waktu yang lalu.

Adapun mekanisme seleksi SNMPTN ini dilakukan secara bertahap, siswa pelamar diseleksi di perguruan tinggi negeri (PTN) pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi (prodi).

Untuk siswa yang memilih dua PTN, apabila dinyatakan tidak lulus pada PTN pilihan pertama, akan diseleksi di PTN pilihan kedua berdasarkan urutan pilihan prodi dan ketersediaan daya tampung.

Selain bisa dilihat di media massa, hasil seleksi SNMPTN 2014 juga bisa dilihat langsung secara online di http://www.snmptn.ac.id/. serta situs Perguruan Tinggi masing-masing Pendaftar.



Denaihati
Share this article :

1 comments:

  1. yang ikutan daftar pasti deg-degan banget ini,,
    ngerasain pas dulu,,hehe
    semoga lebih banyak yang ditampung..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger