Home » , , » Inilah Uang Baru NKRI Pecahan Rp.100.000

Inilah Uang Baru NKRI Pecahan Rp.100.000

Written By FATAMORGANA on Senin, Agustus 18, 2014 | 8/18/2014



Bila dilihat secara kasat mata tidak ada perubahan yang mencolok dari uang pecahan Rp. 100 ribu yang baru ini. Warna dasar merah masih tetap dominan di uang pecahan baru ini. Gambar utama pun masih terpampang presiden dan wakil presiden pertama Indonesia Sokarno dan Hatta.

Adapun perbedaannya antara uang pecahan Rp. 100 ribu lama dan baru ini tampak pada adanya tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia menggantikan tulisan Bank Indonesia dibagian pojok kiri bawah uang tersebut.

Selain itu, adanya penambahan blok warna kuning dibagian sudut kanan atas dan bawah yang membedakan pecahan uang lama dan baru. Selain itu, penambahan gelar HC (Honoris Causa) pada nama Soekarno dan Hatta dibawah gambarnya. Selain itu, perbedaan juga terlihat dari tanda tangan diuang tersebut. Bila pada pecahan Rp. 100 ribu yang sebelumnya, hanya terdapat tanda tangan dari jajaran Gubernur BI, pada pecahan yang baru tanda tangan dilakukan oleh gubernur BI dan Menteri Keuangan.

"Kalau dari fitur semuanya hampir sama ya, kualitasnya juga sama, keamanan sama bahkan ini salah satu uang yang aman, uang teraman untuk dipalsukan," katanya.

Berikut ini Perbandingan antara uang lama dan baru

Denaihati
Share this article :

6 comments:

  1. Uang baru NKRI ini sudah memang sekilas tak ada bedanya dengan yang lama. jadi pengen melihat langsung aslinya.

    BalasHapus
  2. ada yang baru lagi,,iya hampir sama,,,

    BalasHapus
  3. Selamat Pagi !
    Bagaimana kabar hari ini? semoga kita semuanya diberikan kesehatan lahirbatin dan bahagia selalu. aamiin.
    Maaf nih, baru berkunjung lagi , seperti biasa, cuma bisa bilang terimakasih buat informasinya, saya hanya bisa menyimak dan mengambil yang positifnya dari apa yang disajikan. Dan saya selalu menanti postingan yang lebih baru lagi.

    BalasHapus
  4. Mohon ijin untuk ikut corat-coret di kolom komentarnya gan,ane bangga bisa menemukan website yang super keren ini.info-infonya sangat menarik penuh manfaat.thanks & salam kenal untuk semua and sukses selalu..

    BalasHapus
  5. masih sama kaya yang dulu bedanya ada kuningnya

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger