Home » , , » BOCORAN KUNCI JAWABAN UJIAN NASIONAL SMA 2016

BOCORAN KUNCI JAWABAN UJIAN NASIONAL SMA 2016

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Maret 31, 2016 | 3/31/2016

Perhelatan akbar Ujian Nasional SMA  menyisakan waktu beberapa jam lagi. Integritas bangsa kita, kembali akan diuji. Ujian Nasional yang akan dilaksanakan setiap tahun ini adalah buah pemikiran pejabat-pejabat pendidikan yang bekerja keras memajukan pendidikan nasional. Konsep utamanya tentu saja menaikkan kualitas pendidikan dengan tolak ukur ujian berstandar nasional.

Dari beberapa temuan team tentang pelaksanaan Ujian Nasional sebelumnya, banyak diantara Siswa peserta ujian memikirkan cara untuk memperoleh nilai sebaik-baiknya dengan segala daya. Membuat jaringan antar kelas sudah bukan rahasia umum lagi. Dengan bangga para siswa menceritakan taktik mereka dalam menghadapi Ujian Nasional. Taktik yang melupakan usaha dan kejujuran. Taktik yang membuat hati bangsa ini semakin bengkok, tidak jelas tujuannya.

Beberapa orang rekan Guru menyatakan hal yang hampir senada, yang bermuara pada kekhawatiran. Terkadang dalam pelaksanaan ujian nasional, Guru yang seharusnya menjadi orang yang mengajarkan kejujuran, kerja keras dan hal-hal yang baik justru menjadi orang terdepan dalam menghalalkan segala cara. Dan masih banyak hal mengerikan lainnya yang tidak bisa kita terima dengan hati nurani.


Kunci Jawaban Ujian Nasional 2016 adalah DUIT :

Do’a, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakkal.

~~~~ooOOoo~~~~

“Doa Untuk UN 2016: Bocoran Soal dan Kunci”
Tuhan, kami tahu betapa berat putra-putri kami
Harus menyelesaikan sekolah tiga tahun
Hanya dengan UN 3 hari saja
Apakah ini adil?
Atau sebuah kedzaliman?

Kuatkanlah putra-putri kami
Bimbinglah putra-putri kami
Menyelesaikan ujian sesuai petunjukMu Tuhan,
Engkau membocorkan
Rahasia dan kunci menuju surga
Melalui wahyu dan utusanMu,
Salahkah bila putra-putri kami
Mengharap bocoran UN dari Mu?

Kami tahu, bocoran itu bisa saja curang
Kami tidak mengharap bocoran curang
Kami berharap sepenuh hati bocoran cerdik
Bocoran yang mendidik
 Lindungilah kami dari kecurangan
Bimbinglah kami dalam kecerdikan
Lancarkan dan luluskan putra-putri terbaik kami
dalam menyelesaikan UN 2016
Amin.. Amin... Amin



Untuk anak-anakku yang akan mengikuti Ujian hendaknya jangan percaya dengan isu kunci jawaban karena hal itu bisa menyesatkan dan membuat bingung sehingga tidak fokus saat ujian. Ujung-ujungnya merugikan diri sendiri karena tidak bisa fokus dalam menjawab soal ujian dengan baik.

Tanamkan rasa percaya diri yang tinggi, karena hal itu merupakan modal besar dalam meraih kesuksesan.
Malam sebelum ujian sebaiknya jangan belajar yang terlalu berat. gunakan waktu ini hanya untuk mengingat kembali materi yang telah dikuasai dan mencoba mengembangkannya dalam bentuk latihan soal-soal.
Yakinlah bahwa bekal yang kalian siapkan untuk ujian sudah cukup dan selalu berdoa.
Bangunlah lebih awal pada hari H sekedar hanya untuk sholat agar di beri kekuatan yang besar untuk menghadapi soal soal hari ini sesulit apapun itu .
Jangan lupa sarapan sebelum berangkat dan minta doa restu dari orangtua di jamin bakal tenang dan jangan sampai terlambat tiba di lokasi ujian.
Pastikan semua perlengkapan ujian telah siap jangan sampai ada yang ketinggalan, kalau ada hal yang terlupa bisa di pastikan hal ini akan membuat anda panik dan jadi down sebelum ujian.
Waktu terima soal ujian cobalah untuk tenang dan konsentrasi, jangan lupa berdo’a sebelum mengerjakan, nikmatilah detik detik ketika anda mengerjakan soal demi soal, jangan di buat stress dengan soal soal yang sulit.
Insya Allah kesuksesan telah menanti anak-anaku semuanya, Amin...

Denaihati
Share this article :

1 comments:

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger