Home » , , » KETIKA CINTA BERTASBIH

KETIKA CINTA BERTASBIH

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Juni 01, 2009 | 6/01/2009

KETIKA CINTA BERTASBIH
Film Ketika Cinta Bertasbih yang diadaptasi dari Novel yang berjudul sama akan diputar secara serentak di Bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 11 Juni 2009. Sudah dapat dipastikan bahwa Film ini akan menyedot jumlah penonton yang tidak sedikit, mengulang Kisah Booming Film Ayat-Ayat Cinta.

Novel Asli Ketika Cinta Bertasbih terdiri atas 2 seri yang digelari 'Dwilogi Pembangun Jiwa', karena selain menyentuh, novel ini sanggup membuat pembacanya larut seolah ikut hidup di dunia para tokoh cerita ini.

Novel yang ditulis oleh HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY seorang Novelis, Sarjana Al Azhar University Cairo, juga sebagai penulis Adikarya Fenomenal Ayat-Ayat Cinta. Sasterawan muda kelahiran Semarang tanggl 30 September 1976. Yang dijuluki Si Tangan Emas, dengan panggilan Akrab Kang Abik.

Ketika Cinta Bertasbih berfokus pada perjalanan tokoh Khairul Azzam (M. Kholidi Asadil Alam), seorang mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir. Kuliahnya tertunda selama 9 tahun setelah ayahnya meninggal dunia. Maka demi menghidupi dirinya dan keluarganya di Solo, Azzam berdagang bakso dan tempe di Kairo-Mesir. Dari pekerjaan yang dijalaninya, Azzam menjadi terkenal di kalangan KBRI di Kairo, dan mempertemukannya dengan Eliana (Alice Sofie Norin), gadis cantik nan modern, putri Dubes RI di Mesir.

Kehidupan dan kisah cinta Azzam yang berliku tidak sekedar memberikan pencerahan jiwa, namun mengajak penonton untuk lebih mendalami rahasia Illahi dan memaknai cinta. Kehadiran Anna (Oki Setiana Dewi), seorang wanita Islami yang menggoda hati Azzam menjadi unsur yang mengikat keduanya dalam sebuah misteri cinta yang seolah tak berujung. Dikemas dengan manis dalam sudut pandang yang sangat berbeda dari film-film drama romantis pada umumnya. Peran adiknya bernama Husna (Meyda Sefira), serta Furqan (Andi Arsyil) teman kuliahnya yang juga berasal dari Indonesia dan terinfeksi AIDS merangkum perjalanan hidup Azzam menjadi sebuah cerita yang sangat bernilai.

Film ini juga didukung oleh belasan artis kawakan senior papan atas, seperti Deddy Mizwar, Didi Petet, Slamet Rahardjo, Ninik L Karim, Nungki Kusumastuti, bahkan sastrawan-Taufik Ismail pun muncul sebagai cameo. Ilustrasi musik dan soundtrack ditangani oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Tak ketinggalan Krisdayanti ikut tampil sebagai salah satu pengisi album soundtracknya .

Seluruh latar belakang dalam novel dihidupkan dengan pengambilan gambar dari lokasi sebenarnya di Kairo, Mesir. Syuting dilakukan sejak Oktober 2008, bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mesir, seputar Kota Kairo dan Alexandria, Bandar Udara Internasional Kairo, Sungai Nil, Piramid Giza, bahkan Universitas Al Azhar yang selama ini tidak memperbolehkan film asing melakukan syuting di lokasi tersebut. Penggambaran setting yang begitu indah dan menganggumkan merupakan nilai plus dari film ini, yang tidak ditemukan dalam film nasional di beberapa dekade terakhir.

Oh ya, kunjungi juga situs resmi Film Ketika cinta bertasbih disini

Anda juga dapat mendowload Novel Ketika Cinta Bertasbih secara gratis yang berbentuk e-book klik disini.


Sumber : http://www.eramuslim.com



Share this article :

34 comments:

  1. Wah, penasaran pingin cepet2 menyaksikan film tsb.
    Pasti biaya produksi film KCB luar biasa ya.
    Ya, untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas tinggi mesti keluar biaya yang tidak sedikit pula.
    Oke, terima kasih mas atas informasinya.
    Selamat pagi di bulan yang baru.
    Wassalam

    BalasHapus
  2. Pengin cepet nonton nih, nunggu 11 Juni..., baca ebooknya dulu aja, thank Bang..

    BalasHapus
  3. komen apa yah.... nunggu DVDnya aja deh... gak bisa nonton di theater.... :3

    BalasHapus
  4. Entah kapan baru bisa nonton nih. Ga ada bioskop dikotaku.hiks..hiks..cuma cukup menonton behind the scene nya aja

    BalasHapus
  5. Wah, peminatnya juga yah rupanya :) ke Malaysianya paling lambat deh, keburu bajakannya beredar.

    BalasHapus
  6. kmrn udh ada iklannya di bioskop

    BalasHapus
  7. wei mau download juga ach..... walah mas ganti emoticon lagi niy, aq malah sampe sekarang lom bisa masang emoticon ntu...... :41

    BalasHapus
  8. pengen cepet nonton nih....penasaran,seindah ayat-ayat cintakah...?

    BalasHapus
  9. mudah2an lebih bagus dari AAC...

    BalasHapus
  10. Cinta, Tasbih dan al-Azhar:
    untaikan dengan benar,
    maka hikmah yang tersebar!

    Bukan 'cinta' yang nekad dianggap suci,
    padahal membusuk dalam genangan birahi!

    It's a good work, Pak... :10

    BalasHapus
  11. Keren...keren...
    Mudah2n film ini bisa di'tonton' sebagaimana mestinya... :45

    Nice share, Bro... :16

    BalasHapus
  12. aduh.. aku belum selesai nih baca novelnya... mau nonton filmnya malah belum keluar disini ~_~

    BalasHapus
  13. Di TV sudah mulai ada pemanasan (iklan)

    kapan yaa saya bisa nonton film...

    BalasHapus
  14. kl ada d youtube mo download ah, krn di di sini susah nontn chanel indo hehehe. thanx infonya...

    BalasHapus
  15. Hmm...
    biasany cerita film gak sebagus cerita novel...
    gmn dg ketika cinta bertasbih ini yah?

    BalasHapus
  16. pak guru...aku ga suka nonton kalo bayar. klo gratis mau. sebenernya ga doyan nonton ginian, cuman kalo tokoh azzam-nya single...bole dong dikirim buat saiyah... hihi... *ngareppp*

    BalasHapus
  17. diriku kok ngak dikontak jadi pemain ya?

    BalasHapus
  18. Siip, ulasan yang mantap. Novel2 kang Abib mmg mantap punya bang Iwan ya, jd kalau filmnya jd booming jg ya gak heran. Nice posting.

    BalasHapus
  19. keren, bisa download gratis. padahal klo dipasaran harganya lumayan tuh

    BalasHapus
  20. novelnya keren lohh...
    pa lagi ntar filmnya??
    hehehehehe

    BalasHapus
  21. lho ebooknya gratis ya bang?
    coba embat lah
    makasih bang

    BalasHapus
  22. betapa sedihnya diriku pak, nggak bisa nonton tayangan perdananya. hiks..hikss..
    coba kalo di sini udah di puter wuiiihhhh langsung deh tak kunjungi bioskop hehehhe

    makasih infonya pak, minimal udah tau settingnya saya cuma baca novelny aja

    BalasHapus
  23. wah.. ada situs resminya ya.. hehe.. tapi kayaknya ga nonton deh nih film.. masa nonton sendiri.. pasangan kayaknya ga tertarik sama film indo.. hihi :36

    BalasHapus
  24. wahhhh, saya mau ikutan nonton ah :D, kayaknya KCB keren abis :)

    BalasHapus
  25. Woooow reviewnya keren mas...Oiya maaf ya, awardnya belum bisa di pajang baru di postingkan...soalnya kompienya lemoooootttt buanget waktu mosting kemaren....

    BalasHapus
  26. Semoga film ini tidak dibuat hanya karena ingin mengikuti sukses film sejenis, 'Ayat-ayat Cinta'. Budaya latah di Indonesia dalam industri kreatif ini sepertinya sangat susah untuk dihilangkan.

    BalasHapus
  27. selamat malam sahabat mayaku apa kabar

    BalasHapus
  28. untung diyogya selalu update film jadi bisa nntn di 21. novelnya laris manis yah ketika cinta bertasbih.

    BalasHapus
  29. waduh ga sabar pingin nonton filmnya, maklum penggemar novel Kang Abik :43

    BalasHapus
  30. udah ngerayu istri buat nonton film ini hanya berdua, tapi dia belum acc, katanya ga tega ninggalin anak sendirian, padahal anak malah ngedukung tuh kalo kita nonton ber2 ajah. Btw, masih ada waktu buat nego...

    BalasHapus
  31. hehehehe..gue dah punya novel asli bertanda tangan kang abik, gue beli waktu novelnya keluar, dan kemarin waktu dateng ke premiernya juga dapet lagi edisi terbarunya yang bergambar poster film itu, wakakakakakkakakk :42

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger