Home » , » Nonton Yuk ; GARUDA DI DADAKU ; KITA PUNYA BENDERA

Nonton Yuk ; GARUDA DI DADAKU ; KITA PUNYA BENDERA

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Juni 27, 2009 | 6/27/2009


Untuk mengisi liburan sekolah akhir tahun pelajaran, alangkah baiknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, alternatif lain terutama untuk kalangan bapak2 dan ibu2 yang sudah mempunyai anak ,..... seperti saya tentunya. Menonton film yang dapat dijadikan sebagai spirit dan teladan adalah salah satu alternatif.

Berikut adalah sinopsis dan trailer 2 (dua) buah film yang patut ditonton dalam mengisi liburan ini.

GARUDA DI DADAKU
Berikut ini adalah Sinopsis selengkapnya film Garuda di Dadaku yang saya ramu dari berbagai sumber .

Bayu, yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar, memiliki satu mimpi dalam hidupnya yakni: menjadi pemain sepak bola yang hebat dan handal. Setiap hari dengan penuh semangat, ia menggiring bola menyusuri gang-gang di sekitar rumahnya sambil mendribble bola untuk sampai ke lapangan bulu tangkis dan berlatih sendiri di sana.

Heri, sahabat Bayu penggila bola, sangat yakin akan kemampuan dan bakat Bayu. Dialah motivator dan “pelatih” cerdas yang meyakinkan Bayu agar mau ikut seleksi untuk masuk Tim Nasional U-13 yang nantinya akan mewakili Indonesia berlaga di arena internasional.

Namun Pak Usman, kakek Bayu, sangat menentang impian Bayu karena baginya menjadi pemain sepak bola identik dengan hidup miskin dan tidak punya masa depan.

Dibantu teman baru bernama Zahra yang misterius, Bayu dan Heri harus mencari-cari berbagai alasan agar Bayu dapat terus berlatih sepak bola. Tetapi hambatan demi hambatan terus menghadang mimpi Bayu, dan bahkan persahabatan tiga anak itu terancam putus. Terlalu mulukkah impian Bayu untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat?


So... Bagi teman-teman ingin tahu lebih jelas tentang kisah cerita yang ada dalam film Garuda di Dadaku ini, maka tidak ada salahnya mencoba untuk menonton filmnya di bioskop-bioskop terdekat dengan kota anda.



FILM KITA PUNYA BENDERA

Kita Punya Bendera merupakan film Indonesia yang dirilis pada 15 Agustus 2008 dengan disutradarai oleh Steven Purba. Film ini dibintangi antara lain oleh Paulus, Bima Anggara, Robby Tumewu, dan Hengky Solaiman.

Film ini adalah sebuah film proyek idealis, di tengah perfilman indonesia yang kalau gak film horor, film komedi jorok atau film islami. Ia bagaikan air segar di tengah air butek perfilman nasional. Film ini diangkat dari dunia anak2, yang di dalam dunia mereka sendiri melihat dunia dengan sederhana. Mereka tidak seperti kita orang dewasa yang sibuk mempersoalkan perbedaan agama dan keturunan.

Menceritakan persahabatan sekelompok anak dari berbagai suku bangsa di sebuah Sekolah Dasar. Dikisahkan, Timmy seorang bocah keturunan Tionghoa yang duduk di bangku kelas 5 SD bersahabat akrab dengan Jarwo (Jawa), Nia (Bali), dan Romy (Batak).

Pada saat ujian kenaikan kelas, semua murid harus mengisi formulir isian siswa yang salah satunya harus mencantumkan asal usul keturunan. Disilah konflik terjadi antara identitas diri Timmy dengan institusi pendidikan, dalam hal ini diwakili oleh sang guru. Timmy menulis keturunan Jawa, karena ia lahir di Jakarta dan Jakarta adalah bagian dari pulau Jawa.

Ketika sistem pendidikan menyadarkan mereka akan adanya pembedaan berdasarkan etnisitas, para bocah ini justru menemukan hal mendasar yang mampu mempersatukan mereka. Maka dimulailah perjuangan para bocah untuk membantu Timmy menemukan jati dirinya. Tentu dalam kemasan dunia anak-anak yang terkadang lucu, lugu, polos, tetapi juga bisa mengharukan.



Semoga dapat menjadi tontonan yang mengasyikkan buat keluarga. Selamat berlibur...

Share this article :

35 comments:

  1. punya bendera! Bendera merah putih! Inget wkt sd, aku sd di xaverius.. Sahabatku katolik, cina,jawa..dll kami ga pernah brantem.. Walopun aku pake kawat gigi *hal yg aneh dulu* suka diledekin, tp tetep aja bareng kmana2...
    Rindu jd anak2 bang! Krn kala dewasa jd suka brantem :(

    BalasHapus
  2. wah bagus sekali
    bagus tuh garuda di dadaku kaya lagunya netral

    BalasHapus
  3. waaa.. tengs ya mas buat ripiwnya,, aku harus nonton nih GARUDA DIDADAKU, hm.. kalau film yg kedua kok belum ada ya diiklan? apa ga booming??

    BalasHapus
  4. Wah, manatp nih. ga cuma 1 film, tp langsung 2. Film2 yg bagus dan mendidik buat anak2.

    BalasHapus
  5. Pengen sih ngajak Shasa nonton film itu.
    Tapi..., kalau mau nonton di Madiun pasti masih lama...
    Hikss...

    BalasHapus
  6. wah syukur deh sekarang makin banyak film2 bertema nasionalisme ... the king juga seru kayaknya :)

    BalasHapus
  7. NGisi Liburan dengan nonton, tapi Prof punya beberapa halangan,
    1. Kagak demen nonton,
    2. Kagak ada liburan selain hari minggu, yang biasanya dipake tuknyuci2 baju...:(

    BTW, thanks atas ripiunya...membangkitkan birahi tuk myari temen yang mau kasih traktiran nonton pelm gratisan..!!! Kwakk...kkk....

    BalasHapus
  8. salam sobat,,,hebat postingannya nich,,sangat patriotis dan cinta INDONESIA.
    SUKSES SELALU SOBAT.

    BalasHapus
  9. review 2 film yang inspiratif dan mendidik bang....siiip

    BalasHapus
  10. Sudah saatnya film Indonesia gak Horor mulu...

    BalasHapus
  11. keren bgt pak,jd pengen nonton..kmn ke twenty one kehabisan tiket nih.
    pokoke hrs nonton ahh...

    BalasHapus
  12. wah..jadi pingin nonton garuda di dadaku. salam kenal ya

    BalasHapus
  13. Jadi penasaran ma nih film... thank boss infonya... salam kenal juga yaa...

    BalasHapus
  14. pilem garuda di dadaku keren banget sob!!!
    UUOOOHHHH!!!!
    pencerahan di tengah pilem horor sex.
    ckckckc :D

    BalasHapus
  15. sebentar lagi ada pelem KING
    insan perfilman Indonesia sedang gandrung pelem
    pembangkitan semangat
    setelah pelem hantu mulai anjlok

    nb:
    pesanan header udah disampaikan ke pao
    cuma dia lagi sibuk ngedit video katanya

    BalasHapus
  16. kayaknua yang pelem pertama manteb tu, ntar nyari ahhh

    BalasHapus
  17. pasti nonton nih,....
    saya suka banget nonton film apalagi film2 yg bisa menumbuhkan spirit..

    thanks infonya..

    BalasHapus
  18. wah,, suka nonton film juga ya.. :D
    aku kira cuma orang aja yang suka nonton ::: hahahahahah ::

    canda bos.. :D tapi hahahaha,, keren-keren..
    oya, mo tanya neh,, KCB sudah ada lom yah?
    mo nonton dibioskop tapi belum bisa uy,, :D
    gak ada doku, gak ada '' deEleL

    BalasHapus
  19. yg Bendera tuh kyaknya bagus filmnya.

    BalasHapus
  20. makasih bang puisinya...

    BalasHapus
  21. Iya betul Pak Iwan...ajak anak nonton aja ya ,yg penting film nya yg mendidik dan bermutu..aku setuju pak.

    BalasHapus
  22. Huwaaa...!!! Ini dia film2 yg saya tunggu2... Film2 yang akhirnya mengusung pesan yg berkualitas, gak kayak film2 komedi berbau porno (atau porno berbau komedi?) yg marak beredar di bioskop. Thanks infonya ya, pasti aku akan tonton! :)

    BalasHapus
  23. di tunggu pak.. trilogi kemerdekaan.. merah putih
    lawang sewu semarang di ledakan *clink

    BalasHapus
  24. mau direkomendasiin ah di putar di dublin

    BalasHapus
  25. manteb ah nih film keknya
    apalagi teamku yang di mainin
    ARSENALllllll

    BalasHapus
  26. pilm yg bagus mas, aku jadi kepengen nonton, aku suka film2 yg kaya laskar pelangi gitu, meningkatkan rasa nasionalisme

    BalasHapus
  27. saya suka sama film garuda di dadaku meskipun belum nonton cuma lihat trailernya doang, filmnya sangat nasionalis banget. selayaknya bangsa Indonesia Stop Dreaming Start Action dimulai dari sekarang

    BalasHapus
  28. sekarang film2 indonesia mulai banyak yang menunjukkan label bangsa n patriotisme eh bener gak? he3 sip mas infonya. film king juga tar ada seru juga sepertinya.

    BalasHapus
  29. sekarang kayaknya dah mulai bangkit lagi pelem2 anak2 bermutu kayak gini... bagus untuk memupuk nasionalisme anak2....

    BalasHapus
  30. yeah,,mank film bgus nih...
    tpi endingnya agk menggantung,,

    BalasHapus
  31. garuda di dadaku ..
    belom sempet nonton... :13

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger