Home » » AKU INGIN SEPERTI MEREKA

AKU INGIN SEPERTI MEREKA

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Agustus 18, 2009 | 8/18/2009

Istilah orang penting, sering digambarkan dengan elit politik, bos konglomerat, atlit berprestasi, artis ternama, atau semua yang kita golongkan selebritis.

Namun sebenarnya, setiap orang adalah orang penting. Tidak ada yang lebih penting dari yang lain. Kita semua sama pentingnya dengan wajah-wajah yang sering muncul di layar TV atau Cover majalah. Demikian juga pentingnya orang-orang disekitar kita.

Pada dasarnya setiap orang memiliki sesuatu yang bisa disumbangkan pada kehidupan. Setiap orang bisa membuat perbedaan yang bernilai positif. Setiap orang memiliki hal yang khas di dunia ini. Dan setiap orang memerlukan hidupnya semakin bernilai. Itu yang membuat setiap orang menjadi penting. Tentu ada orang yang berhasil menjadi sumber inspirasi orang lain, yang mengajari orang lain. Tetapi mereka melakukan itu karena dimulai dengan kesadaran bahwa hidup mereka penting, dan menjadi lebih penting lagi saat mereka memerlukan orang lain.

Saya bangga dengan orang-orang penting yang ada disekitar saya, yang memiliki potensi luar biasa dan menjadi inspirasi bagi saya untuk menjadikan kehidupan ini menjadi penting, paling tidak dengan menjadikan mereka orang penting, maka saya pun dapat belajar menjadi orang penting.

Dari hasil pengembaraan di dunia maya, saya sudah banyak mengenal orang-orang penting yang telah banyak memberikan inspirasi dan motivasi dalam segala hal, sehingga saya banyak belajar untuk menjadi orang penting meskipun rasanya masih sulit untuk menyamai mereka.

Mbak Fanda, salah satu orang penting yang saya kenal dalam pengembaraan saya. Ditengah rutinitas kerja sebagai seorang wanita karier, masih sempat menyuguhkan tulisan-tulisan yang sangat inspiratif melalui tiga blognya
  1. Baca Buku Fanda, yang mengulas tentang buku-buku baru yang menarik untuk dibaca
  2. Sungai hidup, Blog kumpulan Cerpen yang selalu membuat penasaran untuk menunggu kelanjutan setiap ceritanya
  3. Curhat Fanda, Blog yang mengulas tentang keseharian Mbak Fanda.
Tiga hari yang lalu, Mbak Fanda menganugerahkan saya sebuah Award yang unik dibawah ini ;

Saya merasa tersanjung menerimanya, meskipun pada dasarnya saya belum pantas dikategorikan Blogger with passion, namun dengan Award ini tentunya akan memotivasi saya untuk lebih kreatif dalam menulis.

Mbak Fanny Fredlina, Seorang yang tidak kalah pentingnya dengan Mbak Fanda, bahkan saya pernah memberi Julukan untuk mereka berdua F2 (Fanda, Fanny). Seorang notaris kreatif dengan jumlah blog yang tidak kepalang tanggung ada 8 buah, empat diantaranya ;
  1. Graha Sastra, blog tempat konsul tentang cara menulis yang baik dan juga memuat cerpen anak didiknya. Saya pernah mendaftar jadi siswa , namun sampai sekarang belum pernah kirim Cerpen.
  2. Sang Cerpenis bercerita, blog yang paling sering saya kunjungi buat nyepam...., yang memuat Cerpen Mbak Fanny yang sudah dimuat dibeberapa media, tulisan Jokes yang sering membuat saya guling2 ngakak, renungan dan Intermezzo. Blog saya pernah di review disini melalui tulisan FATAMORGANA BERKUMIS, yang sempat membuat saya tambah visitor.
  3. Gudang Award, tempat Mbak Fanny menyimpan semua Award baik dibuat sendiri ataupun yang diterima dari sahabat blogger."Hmm...jadi ngayal...kalo aja award bisa ditukar di money changer. Pasti aye udah bikin 2 panti asuhan, 2 panti jompo, 2 perpustakaan keliling. He he he....", itu celoteh Mbak Fanny dan memang pantas seperti itu.
  4. This Is My Job, Catatan tentang keseharian Mbak Fanny sebagai seorang notaris.
Untuk keempat blognya yang lain silahkan langsung berkunjung ke profilnya DISINI

Dalam rangka setahun Blog Sang Cerpenis Berceritera, Mbak Fanny kembali menganugerahkan saya sebuah Award keren berikut ini.


Wouw...... Mbak Fanda dan Mbak Fanny (F2) anda berdua adalah Selebriti Blogger, dan saya yakin rekan-rekan yang lain pasti setuju dengan julukan ini.

Mbak berdua adalah orang penting yang menjadikan diri saya belajar untuk menjadi Orang penting, paling tidak,......... belajar untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Karena hidup ini baru akan bermakna bila kita bisa menjadi orang diperlukan dan berguna bagi sesama. Terima kasih untuk Mbak berdua, hanya Tuhan yang mampu untuk membalas semuanya.

Izinkan saya untuk menganugerahkan kedua award ini sebagai tanda hormatku buat bloggerwati rekan seprofesi “Patriot Pahlawan Bangsa, Pembangun Insan Cendekia”, masing-masing :

1. Puspita Wulandari
2. Sri Suryani
3. Mulyati
4. Lis Indra
5. Agustin Wilujeng

Semoga kedua Award ini dapat memicu kreatifitas kita dalam pengembaraan, baik di dunia maya maupun di dunia nyata, yang nantinya bermuara pada peningkatan kreatifitas kita dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Amin.








Share this article :

45 comments:

  1. Wow...sebentar mas...

    Aku speechless....

    BalasHapus
  2. Sekarang baru bisa komen.

    Aku setuju dgn pendapat mas, bahwa tiap orang itu penting, karena kita semua memberikan sebuah nuansa yg unik bagi kehidupan di sekitar kita. Dunia menjadi kian indah berkat kehadiran kita. Kalo selebriti itu, mas, mereka mgkn mempengaruhi dunia dgn karya mereka, tp kita yg orang2 biasa ini justru mempengaruhi dunia dgn karakter kita, diri kita sendiri seutuhnya.

    Makasih mas Iwan, buat persahabatannya selama ini. Aku jg bangga bisa menjadi seseorg yg berarti bagi hidup mas dan teman2 lainnya. Aku akn berusaha selalu menulis hal2 yg berguna buat semua org.

    Terakhir, thanks sdh dipasang awardku!

    PS: Kapan ya F2 bisa manggung bareng F4 dan T2? hahahaha...

    BalasHapus
  3. F2??...ya, ya...tepat!
    Mereka berdua bisa di sebut selebriti blogger... :)

    selamar awardnya, bang

    BalasHapus
  4. setuju massssssss semua kita orang penting cuma dalam kapasitas yang berbeda

    nice artikle

    BalasHapus
  5. orang yang (purapura) penting datang bang, cuman mau komeng,selamat ewodnya yak....

    ehem.. setiap ornag penting, karena mereka berarti bagi orang lain, minimal bagi orang tua lah. benarr kan? hiiii

    BalasHapus
  6. selamat ya mas buat awardnya.. senengnya dengan persahabatn didunia maya

    BalasHapus
  7. Mereka benar-benar lihai dalam hal itu...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  8. Semua manusia pasti ada baik buruknya dan pasti mereka juga berguna bagi hidup kita...Itulah hikmah dari keberadaan manusia...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  9. Tanpaku, dunia ini sepi. Buktinya, aku di lahirkan ke dunia :). Ketika menyadari ini, barulah saya merasa penting dalam dunia ini.

    Ulasan bapak tentang mereka, setuju banget :) mereka memang hebat! selamat atas awardnya.

    Pak, tahu gak kenapa saya males kesini? sering kali setiap saya dateng ke sini laptop saya selalu hang :((, kalau mo koment susyeh... bgt. Padahal, line internet bagus :(( mohon maaf yah pak kalau selalu telat.

    BalasHapus
  10. Saya salut pada setiap orang-orang yang merendah...Padahal ia lebih sukses dari diri ini

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  11. awardnyah bejibuuuuuuuun neeeeeh

    BalasHapus
  12. selamat ya bang....awardsnya hohohooho..... ^_^

    BalasHapus
  13. Terima kasih awardnya, sampai hari ini saya baru bisa sebatas mengucapkan terima kasih.

    Setiap kali
    mampir kemari saya selalu merasa tertantang untuk menulis menuliskan apa saja, namun sayang saya tidak sehebat Bapak.
    Bapak salah satu inspirator saya, semoga Allah membalas kebaikan Bapak selama ini. Amin.

    Bicara beliau berdua jadi semakin rendah diri, tapi rasanya belum terlambat buat saya untuk terus menerus belajar.

    Sekali lagi terima kasih.

    Selamat berjuang.

    BalasHapus
  14. waaahhh emang bener F2 mengalahkan T2.... hehehehehe

    pokoknya F2 ini bener2 artis didunia maya, aq setuju ntu.... bang selamat yak atas awardnya... :D

    BalasHapus
  15. Setuju bahwa memamng kita harus banyak belajar dari Mbak fanda dan mbak fanny.
    mereka orang-orang hebat.

    BalasHapus
  16. kereennnss.... mantab awardnya...

    selamaat yaa

    BalasHapus
  17. selamat buat award with passion-nya bang iwan. bang iwan pantas koq dapet awardnya soalnya isi blognya dh keren amat!! smangat!!

    BalasHapus
  18. F2 ya? wah kurang dua lagi nih, klo dh genap empat jadi F4 versi cewek dunk! tapi cewek berbakat dlm menulis. aq juga salut ma teh fanny ma mba fanda, nulisnya jago banget

    BalasHapus
  19. aq bangga bang iwan bungkus award kuw...hehehe...

    BalasHapus
  20. Siip. Selamat atas award-awardnya yang keren itu. Semoga bang Iwan makin semangat ngeblog.

    BalasHapus
  21. huwow... aku kok belum kenal mereka-mereka yang sampeyan sebutkan di atas ya??

    BalasHapus
  22. *keplok-keplok* selamat wat award, memang yg punya blog ini pantes koq ngedapetinnya:)
    wohooo warning wat F4 tu, ada saingannya F2 hehehe

    BalasHapus
  23. that's right, but seberapa pentingkah diriQ bagi dia? (g' tau lg nih englishnya) heee...salam.

    BalasHapus
  24. Terimakasih doanya .atas doa sahabat alhamdulillah aku pulang kembali dengan selamat dan dlm keadaan sehat walafiat...oleh2nya nanti saya posting insyaallah...

    BalasHapus
  25. Wow, keren sekali bang awan:)
    Tidak terlahir kita kedunia ini kecuali untuk berperan di kehidupan dan bermanfaat bagi orang lain. So, semua orang adalah orang penting:)

    BalasHapus
  26. buseeet...dah..aku jadi malu. ngumpet di kolong meja aja deh. eh...di kolong ranjang lebih lega kayaknya. he he he...bang Iwan nih lebaaay...semua orang penting kok, bang. gak ada yg lebih penting. But, makasih banget udah dianggap penting. Padahal saya belum buat apa-apa lho. Kebetulan aja saya suka nulis dan cinta banget sama dunia ini.

    Tapi, istilah F2 nya tuh lucu juga. Bisa bikin duet nih. Fanda mau gak diajakin duet ya? Dia nyanyi saya nari. He he he...

    @suzhu : jadi malu lagi. merah padam berkali2 nih muka. Tulisanku biasa aja kok, Su....duh, lebaay deh kamu.

    BalasHapus
  27. koment lagi deh, apa tuh kata vie three? artis dunia maya? set lagi deh...seumur2 gak terbayang jadi artis. lebay juga nih si Vie Three.

    o ya, makasih krn award dah dipajang. makasih anak2 blog saya dikenalin. makasih ..makasih...(nunduk berkali2 kyk orang Jepang). makasih lagi udah boleh nyepam. 2 kali gak nyepam ya? he he he...

    BalasHapus
  28. itu celotehan saya ampe diinget and ditampilin

    "Hmm...jadi ngayal...kalo aja award bisa ditukar di money changer. Pasti aye udah bikin 2 panti asuhan, 2 panti jompo, 2 perpustakaan keliling"

    duh, jadi maluuuuuuuuu....

    BalasHapus
  29. keduaa... teh fanny emang paling top dahh... tapi semua yang diesbutin ma bang iwan top semua koq, kalo di bandingin bang iwan, topan bang iwan dehh...

    jahh aku tadi mu pulang ya?? pulang ahh...

    BalasHapus
  30. tadaaa... aku baru dateng niy... ada apa ini??? bang iwaaaannn... periksa tuh PeeR na anak2, jangan blogging ajah.. btw, anak2 muridnya bang Iwan diajarin blogging ga?

    BalasHapus
  31. lama banget komenganku muncul ya??? ehhh dari tadi mu pulang koq susah bener ya??? pulang ahh...

    BalasHapus
  32. tulisan pengantar award yang indah ^^ semoga tetep semangat berbagi

    BalasHapus
  33. Balik lagi. Jadi penasaran pengen liat Fanny nari.
    @Fanny: kuterima tantanganmu. Aku yg nyanyi, Fanny yg joget yaaaa!
    Trus temen2 yg lain beli tiketnya dong!

    BalasHapus
  34. mo mampir dolo,belom sempet baca,maaf yah om,aku klo ksini mau nulis dmn binun,pasti Om benci ama aku,karena komentar ngga sesuai ,maafin aku Om :(

    BalasHapus
  35. Mereka (F2) memang selebrtis blogger, bukan karena rajin cari sensasi macam selebritis layar kaca, melainkan karenal karya-karya mereka.

    Selamat atas Awardnya...!!!

    BalasHapus
  36. ^
    ^
    ^

    mba fani bloger paling aktif dan keren , plus termasuk seleb juga hohohohohoho

    mba fanda juga begituh, sama2 punya intelegence tinggi :D, kalau di duetkan bisa jadi duet maut hohohohohoho

    BalasHapus
  37. saya, sama bang kucing zujoe mah naek pinang aja deh hehehehe..

    selamat atas awards nya ya bang :D

    BalasHapus
  38. kita ini memang orang penting
    selamat malam mas

    BalasHapus
  39. mereka yang kebagian award pasti seneng menerimanya, secara awardnya memang keren , berasal dari orang beken lagih.

    BalasHapus
  40. Wew.. Mangstab mas.. Goodluck bwt award na he..he

    BalasHapus
  41. Woooow muantab f2 nya hehehehehhe

    BalasHapus
  42. mantap...
    selamat bro...
    sukses selalu...

    BalasHapus
  43. Wah Pak,sangat malu juga ini sebenarnya karena baru berkunjung sekarang. Mohon maaf ya.. Terima kasih awardnya.. Terima kasih..

    BalasHapus
  44. Wow... cocok sekali penggambaran Bang Iwan. F2 emang keren banget.. !! Semangat mereka sungguh luar biasa ya...
    Selamat atas awardnya Bang.. Maaf jika baru sempat mampir, karena keterbatasan waktu yg ada.
    Aku hanya bisa ngeblog dari rumah soalnya.. akses ke blog dari kantor di blokir ! ^_^

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger