Home » » PEKIK MERDEKA

PEKIK MERDEKA

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Agustus 17, 2009 | 8/17/2009


TERJANGAN BADAI
HEMPASAN GELOMBANG
SORAKAN MENGHUJAT
KERIKIL TAJAM

TSUNAMI, GUNUNG MELETUS, BANJIR LUMPUR,
PESAWAT RONTOK, LEDAKAN BOM....
SILIH BERGANTI ANTRI TAK MENGENAL WAKTU
TAK TERKIRA BERAT BEBAN UJIAN MENDERA
NYARIS MEROBOHKAN RAGA YANG KIAN RENTA

KITA TELAH LEWATI PERJALANAN PANJANG
BANGKITLAH WAHAI SEMANGAT, MUNCULLAH WAHAI KETEGARAN
MENJELMALAH WAHAI KEARIFAN
KARENA RAGA INI TELAH MERDEKA...!

SENANGKANLAH JIWA DAN RAGAMU
JIWA YANG SENANTIASA MENGGAPAI-GAPAI
BERANJAK DARI NURANI YANG DEKIL
BANGKIT DARI JIWA JALANG YANG KADANG MERONTA TIADA TARA

KEJAYAANMU ADALAH IMPIANKU
KESEJAHTERAANMU ADALAH IDAMANKU
KEADILANMU ADALAH HARAPANKU
KEMAKMURANMU ADALAH TUJUANKU

64 TAHUN SUDAH
MERDEKA.....MERDEKA....MERDEKA
BISIKAN DI NURANI, KATAKAN DI JIWA, WUJUDKAN DI RAGA
PERJUANGAN BERAT MASIH MENGHADANG
KEMERDEKAAN INI HARUS TETAP DIPERTAHANKAN
Share this article :

47 comments:

  1. Pertamaxxxxxxxxxxxxx... baru sekali yang pertama mas

    BalasHapus
  2. Mantabbbb...Semoga Bang....

    BalasHapus
  3. Pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...^_^

    BalasHapus
  4. Merdeka Bangsaku. Bangsa indonesia kita jangan pernah patah semangat.. berjuang kembali dan bangkit

    BalasHapus
  5. Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

    BalasHapus
  6. TERJANGAN BADAI
    HEMPASAN GELOMBANG
    SORAKAN MENGHUJAT
    KERIKIL TAJAM
    GEMPA

    tadi siang ada GEMPA mpe terasa di Pekanbaru
    cuma aku ga ngerasa

    BW sebelum shalat subuh

    MERDEKA!!!

    BalasHapus
  7. pertamaxxxx!!!!
    merdeka! (dengan lesu dan tanpa semangat)
    merdeka unutk negeri ini,dan merdeka untuk diriku sendiri (semoga segera terwujud) amin

    ---
    kunjungan perdana mas. sekalian tukeran link yuk
    sudah terpampang tuh di blogku

    BalasHapus
  8. Merdeka..........
    Salam sayang buat sahabat sebangsa dan setanah air...
    Merdeka!!!!!!

    BalasHapus
  9. Hiduplah Indonesia Raya. Merdeeekaaaa......

    boleh aja bang kalo mau naruh link. dengan senang hati dhe.

    BalasHapus
  10. Salam merdeka dulu mas!
    Lalu mau ngabari kalo Jovita dan Daniel kembali menyapa di bagian 3...

    BalasHapus
  11. setelah sekian lama jatuh bangun ternyata negara Indonesia sudah berumur 64 tahun, semoga negara bumi Pertiwiku ini bisa tersenyum di usia senja ini..... :D

    BalasHapus
  12. sekalian mau ngevote bang setiawan, lama gak ngevote aq.... hehehehehe

    MERDEKA!!!!

    BalasHapus
  13. pak, kok caps lock semua? kepencet ya? atau keypad caps locknya mendem?!

    BalasHapus
  14. pak, pop upnya masih muncul :((

    BalasHapus
  15. Merdeka !. Mari merdekakan diri kita dari kedzoliman terhadap diri sendiri dan terhadap orang lain. Ternyata bang Iwan juga menulis tentang kemerdekaan, mantap bang.

    BalasHapus
  16. merdeka... merdeka... semoga Indonesia aman sentosa...!!!

    BalasHapus
  17. Merdeka...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  18. Kalau saya pikir, masa jajahan lebih lama dari masa kemerdekaan 64 tahun lamanya...
    Penjajah menjajah negri yang dijajah selama 350 tahun masa jajahan

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  19. pokok'e terimakasih buat pahlawan yang telah tumpah darah memperjuangkan sejengkal tanahpun

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  20. Merdeka...bang..moga indonesia jaya selalu

    BalasHapus
  21. Negeri kita ternyata udah kakek2 ya, udah 64 tahun usianya. Semoga panjang umur (gak bakalan bubar maksudnya). Puisi mantap, pak Iwan.Merdeka!

    BalasHapus
  22. dirgahayu republik indonesia yang ke enampulh empat (teuteup biar kliatan panjang, huehehehe) moga Indonesia kedepannya akan lebih bisa membuat saiia kaya raya mati masuk surga... lhohhhh..?!??!

    BalasHapus
  23. pastikan juga AQIDAH merdeka dari syaten nyata dan setan ghaib... MERDEKA!!!!!!

    BalasHapus
  24. Hiduplah bangsa...jayalah Indonesia..MERDEKA!!

    BalasHapus
  25. merdeka...
    jayalah indonesia...
    salam...

    BalasHapus
  26. MERDEKA !!!
    tentunya kemerdekaan yg skarang ini kita rasakan tidak terlepas dari sosok sang proklamator, Soekarno, mampir mas ada Koleksi Photo Soekarno lho !

    BalasHapus
  27. MERDEKA!! AKU CINTA INDONESIA!
    hehee..
    komen balik yaa.. :D

    BalasHapus
  28. Dirgahayu Republik Indonesia. Jaya di Udara, Jaya di Darat, Jaya di Air. Merdeka..!!?? Tanya Kenapa..

    BalasHapus
  29. Selamat Sore, moga kbhagiaan ksjahteraan slalu menyertai tiap langkah dalam hidup mas, suatu kehormatan bila mas mau memasukan link blog saya kedalam daftar blogrollnya. punya mas sudah saya pasang, silahkan di cek. terima kasih.

    BalasHapus
  30. lg sibuk tidur bikin pulau2 baru wkwkwkkwk...

    BalasHapus
  31. btw, pesawat kita sering rontok kek daun, mogi2 ada yg berbaik hati blikan kita pesawat lebih bagus

    BalasHapus
  32. aq masih percaya Indonesia akan lebih baik dari hari ini. smangat!!

    BalasHapus
  33. KEJAYAANMU ADALAH IMPIANKU
    KESEJAHTERAANMU ADALAH IDAMANKU
    KEADILANMU ADALAH HARAPANKU
    KEMAKMURANMU ADALAH TUJUANKU

    hehehehe...bang iwan tau aja klo saia juga punya harapan yg sama, MERDEKA!!!

    BalasHapus
  34. merdeka!! merdeka!! mogi2 pemerintah kita lebih memperhatikan kesejahteraan rakyatnya

    BalasHapus
  35. Aku suka sekali dengan semangat kemerdekaan disini.
    Betul Bang.., bagaimanapun juga kemerdekaan ini harus tetap dipertahankan.
    Tak lupa pula diisi dengan hal-2 yang memberikan kebaikan kepada seluruh rakyat, tanpa kecuali.
    Merdeka.. !!

    BalasHapus
  36. merdeka.....
    wah kemarin saya gak ikutan lomba bang,...
    cuma bisa nonton saja,lomba panjat pinang yg paling seru....

    BalasHapus
  37. isilah kemerdekaan dengan perbuatan yang mensejahterakan bersama, bukan hanya direnungkan... :D

    BalasHapus
  38. Ya, Kemerdekaan Ini harus diperTahankan!!!
    ditingkatkan!!! jgn ampe direbut bangsa lain, sekarang ini penjajahan lebih canggih Bro, gak musti harus terang2an. Yg laten banyak...
    Waspadalah.. Waspadalah...
    Merdeka!!!

    BalasHapus
  39. Merdekaa!!! semoga merdeka berarti damai untuk semua.

    BalasHapus
  40. met menjalankan ibadah puasa yang mau tiba, mohon maap bila ada salah kata dan ucap dalam tulisan saya.

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger