Home » , » THE ANT PHILOSOPHY : FILOSOFI SEMUT

THE ANT PHILOSOPHY : FILOSOFI SEMUT

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Agustus 05, 2009 | 8/05/2009

ANTS NEVER OUT:
Semut tidak pernah menyerah.


If they’re headed somewhere and you try to stop them, they’ll look for another way.

Jika mereka sedang menuju ke suatu tempat dan kamu mencoba menghentikannya, mereka akan mencari jalan lain.


They’ll climb over, they’ll climb under, they’ll climb around.

Mereka akan memanjat keatas, mencari celah lewat bawah atau memutar mengitarinya.

They keep looking for another way.

Mereka akan selalu mencari jalan yang lain.


To never quit looking for a way to get where you’re supposed to go.

Jangan pernah menyerah mencari jalan untuk mencapai tujuanmu
.

ANTS THINK WINTER ALL SUMMER:

Semut selalu memikirkan musim dingin disaat (selama) musim panas.


You can’t be so naïve as think summer will last forever.

Kamu tidak akan sebegitu lugu-nya menganggap musim panas akan terjadi selamanya


So ants are gathering their winter food in the middle of summer.

Begitu juga semut yang selalu mengumpulkan makanannya selama musim panas untuk persediaan di musim dingin.


You’ve got to think rocks as you enjoy sand and sun.

Kamu harus memikirkan kerasnya batu karang saat kamu menikmati cerahnya matahari dan indahnya pasir dipantai.


It is important to be realistic. Think ahead.

Sangat penting untuk menjadi realistik dan selalu berpikir kedepan.


ANTS THINK SUMMER ALL WINTER :

Selama musim dingin, Semut selalu memikirkan hangatnya musim panas.


During the winter ,ants remind themselves, “This won’t last long; we’ll soon be out of here.”

Selama musim dingin, semut selalu mengingatkan dirinya sendiri : “Musim dingin ini tidak akan lama, segera pasti akan berakhir”


At the first warm day, the ants are out.

Hari pertama cuaca terasa hangat, semut keluar sarangnya


If it turns cold again, they’ll dive back down, but then they come out the first warm day..

Jika kemudian mereka merasa masih dingin, mereka akan balik ke sarangnya lagi. Tetapi mereka akan terus keluar pada setiap hari pertama cuaca terasa hangat


Stay positive at all times.

Senantiasa bersikap positif setiap saat

ALL THAT YOU POSSIBLY CAN
Kerahkan semua kamampuanmu

How much will an ant gather during the summer to prepare for the winter?
Berapa banyak seekor semut selama musim panas dapat mengumpulkan persediaan untuk keperluaan musim dingin ?

All that he possibly can.
Sebanyak yang mereka mampu


Do all you can……….and more!

Lakukan semua yang kamu bisa……………… dan terus tingkatkan !


“Don’t be encumbered by history, just go out and do something wonderfull”
(Robert Noyce)
Jangan terbelenggu oleh masa lalu, keluarlah dan lakukan sesuatu yang menyenangkan.


Demikianlah beberapa filosofi semut yang sangat perlu untuk kita teladani, sumbernya dari SINI,


Seperti halnya dengan sahabat kita yang satu ini, RIO si Semut Buah. yang rela menganugerahkan saya sebuah Award Cantik karyanya sendiri yang sangat keren.


Aku hanya manusia biasa yg gak prnh luput dari dosa. Arogan, pemarah, egois, sombong, suka mengatur, manja, cuek, selalu merasa benar dan jarang bngt mau ngakuin kesalahannya hehehe.... pokoknya semua yg jelek ada padaku.
Tp bukan cuma itu. Aku jg bisa romantis, konsisten, suka kerapian dan sangat teliti dengan hal-hal sekecil apapun. Kan ku beri km lebih dari apa yg telah km beri untukku. Km beri aq satu, kan ku beri km dua. So skrg smua terserah km.. Inilah aq apa adanya.


Demikian pengantar yang tertulis di Profil blognya, bagi yang belum kenal silahkan berkunjung KESINI



Perhatiannya terhadap blog saya sangat tinggi, masukannya membuat saya banyak belajar tentang dunia blogging meskipun sekarang saya belum bisa menemukan solusi dari masalah blog saya yang masih amburadul ini.


makasih buanyak Mas Rio, terus memberikan masukan buat saya yah. Aku tunggu....


Share this article :

51 comments:

  1. Balasan
    1. terkadang kita mesti harus belajar bahkan pada seekor semut sekalipun..

      Hapus
  2. brti kita hrs mncontoh semut yahh???
    btw slamat yah dapat awarddd...

    BalasHapus
  3. Semut emang kadang lebih cerdas dari pada apa yang kita lihat ....

    BalasHapus
  4. Satu lagi, dia bisa mengangkat beban yang jauh lebih berat dari berat badannya (dengan bekerja sama tentunya)

    BalasHapus
  5. filosofi yang indah dari seekor semut
    [binatang]
    bagaimana dengann kita ?

    BalasHapus
  6. Selamat atas awrdnya ya pak...

    Kuucap selamat tinggal .Mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  7. wah, sambil masang award ngerepiu ya? top deh..

    BalasHapus
  8. Filosopi sang semut memang bersahaja tapi hebat. Semut, sperti halnya mahluk apapun telah mengajarkan hal besar buat kita, kalau saja kita bisa memaknainya. Nice posting bang Iwan.

    BalasHapus
  9. Jadi ingat belum pasang award dari ams rio neh

    BalasHapus
  10. wah... hebat nih... bener bener sip markusip..
    Pak Guru, mohon arahan untuk saya ya.. ya ya...

    BalasHapus
  11. filosofi yg keren...
    saya sediri blm kenal dekat dgn rio semut..hehehe
    langsung, ah ke rumahnya....

    oya, selamat awardnya, pak
    :)

    BalasHapus
  12. Subhaanallah... banyak hikmah yang bisa kita dapatkan dari semut

    BalasHapus
  13. yep
    semut tak pernah pantang menyerah jd mas semut hrs tetep semangat loh!!

    selamat awardnya bang kumis...aku jg suka dibantuin ama mas semut

    BalasHapus
  14. wuiiihhh...... keren juga awardna bang semut euy... philosopyna juga mantab...

    BalasHapus
  15. ternyata filosofi semut itu keren yaa....mantap euy...

    selamat ya awardsnyaaa.....

    BalasHapus
  16. Filosofi yang menarik banget,semut aja bisaberfikir seperti itu,masak aku ngga bisa,berusaha.. langsung ke rumah mas semut ahhhh!!

    BalasHapus
  17. Om Followernya sama kayak aku,kita kembaran Om hikz,....

    BalasHapus
  18. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    hehehe.. tahunya EWOt hahaha... selamat dan sukses selalu yaaaaa

    BalasHapus
  19. semut pantang menyerah melanjutkan hidup yang penuh penderitaan, salut buat kerja keras dan usaha semut.

    BalasHapus
  20. semut rang-rang sakit jika menggigit... hehe *inget waktu SD Suka manjat pohon mangga yg banyak rang-rang..*

    mantaab bang semutnya eh filosofinya...

    BalasHapus
  21. hi hi semutnya bagus ya,bisa duduk santai begitu

    BalasHapus
  22. Wih si semut Ngasih Award.....


    Slmat Ya Kang... sukses selalu

    BalasHapus
  23. Semut buah emang pantang menyerah.....

    BalasHapus
  24. amat sangat menajubkan..

    BalasHapus
  25. seger disini jadi seneng main2. ;)

    BalasHapus
  26. saya suka semut itu kerja samanya mas bahu membahu untuk mencapai 1 tujuan

    BalasHapus
  27. ewotnya keren tuh
    PR nya sulit buatku,pake bahasa inggris soalnya
    hehehehehehe

    BalasHapus
  28. Semut tidak pernah menyerah dengan yang datang menghadangnya, dia tetap akan berusaha untuk menuju ke tempat tujuannya!
    Apakah kita akan kalah dengan semut?
    apa kita akan menuyerah ketika rintangan menghadang kita?
    Iklan Gratis

    BalasHapus
  29. jiahahahahahaha mantap
    semut jadi maskot depnaker kalo ga salah
    semut hitam juga oleh bang ahmad albar

    BalasHapus
  30. maaf bang, baru mampir neh

    BalasHapus
  31. ada apa ini....ada apa??!! massemut lagi angkatin gula batu yaks?!

    BalasHapus
  32. hehehehe...baru tau klo mas semut punya pilosopi, ck..ck...ck...ck...

    oiya, kang iwa selamat buat awards dr mas semut

    BalasHapus
  33. beidewei, ternyata pilosopinya semut realistis juga en penuh motifasi hehehehe...jadi malu ma diri sendiri yang masih suka bingung cari jalan buat setiap masalah..ternyata hewan sekecil itu hebat juga ya

    BalasHapus
  34. ow.. gitu toh pilosopi semut... pantesan semut2 itu pada gigih banget di kubikle divisi sayah.

    btw, pak, sumpe deh sayah bete abis ama pop up window iklan ga jelas & ga penting yang muncul itu. ga bisa diilangin ya? it's annoying :(

    BalasHapus
  35. Ya Alloh Bang... ini adalah ceklikan ke 6, baru aku bisa buka halaman koment.
    Kalo aku blh kasi saran ni ya, coba Bang Iwan lepas dulu widget yg 'masukkan email disini' itu, sebab kalo aku amati, kayaknya widget itu yg bikin blog ini menjadi lambat.

    Atau letakkan kotak komentnya di bawah entri, kalo masih pengin kotak koment yg seperti ini juga, tambahi aja dengan 'link kotak komentar lama' Tutorialnya ada di blog aku.

    Btw, makasih banget atas reviewnya, makasih uda majang awardnya, filosofinya mantab, itulah salah satu sebab kenapa aku suka bngt pake nama Semut. Makasih ya Bang, sebenernya aku pengin bngt chating sama Bang Iwan, kalo Bang Iwan berkenan ini YMku riosisemut@yahoo.com

    BalasHapus
  36. Aku coba berulang-ulang koment sampai nyuruh Mas Mantan Copet sgala buat nyampaiin koment aku disini, tapi gak berhasil juga, ya Alloh, susahnya koment di blog ini.

    BalasHapus
  37. wah peradaban sama pengetahuan mereka ternyata tidak bisa di pandang sebelah mata bang

    keren tuh para semut,,, selamat buat award dari mas semut nya bang :D

    BalasHapus
  38. Aku ga suka digigit semut tapi ternyata banyak yang bisa kita ambil dari philosopy semut diatas...

    BalasHapus
  39. award yang sangat berharga dan penuh makna, semoga kita bisa bercermin dari makhluk Tuhan yg selalu di tindas namun punya semangat kerjasama yang tiada bandingannya.
    selamat ya pak!

    BalasHapus
  40. selamet awardsnya iia Sir :)

    BalasHapus
  41. Salam kompak selalu..
    Mudah2an tetap semangat dan terus berkarya..
    Keep spirit

    BalasHapus
  42. Hebat jg makhluk kecil yg bernama semut itu. Ada banyak yg bisa kita pelajari dari filosofinya. Thanks for sharing. Masih sakit nih mas, ga bisa komen panjang2. Kepala masih berdentam2, otak ga mau disuruh mikir yg berat2. hehehe...

    BalasHapus
  43. keren yah,... bisa belajar dari semut!!!

    ternyata makhluk kecil itu membuatku semangat!!!! hihihihihihi

    BalasHapus
  44. muantaaabbb bang....semoga bisa terteladani filosofinya...

    BalasHapus
  45. Muantabbb bang filosofinya.....siiippp...selamat bang awardnya...

    BalasHapus
  46. SUiip!!!
    Artikel yang bagus, semoga bermanfaat bagi Kita semua.. :)

    BalasHapus
  47. Walaupun semut kecil.., ternyata filosofinya dahsyat banget !
    Selamat utk awardnya... !!

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger