Home » » KESEMPATAN DALAM KESEMPITAN

KESEMPATAN DALAM KESEMPITAN

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Oktober 06, 2009 | 10/06/2009

Pemadaman bergilir selama dua jam tiap hari untuk untuk wilayah Sulsel dilakukan karena terjadinya krisis listrik. Jatah listrik untuk Parepare, Barru, Sidrap, dan Soppeng harus dikurangi 7 hingga 8 MW. Hal itu dikatakan Manajer PT PLN Cabang Parepare Andik Novijanto.... tapi dalam seminggu terakhir ini ternyata bukan cuman dua jam tiap hari,..... malah meningkat menjadi 3 jam sekali pemadaman dan berlangsung selama dua kali dalam 24 jam.

Kemarin ketika selesai posting dan memulai BW..... tiba2 kembali padam, dan itu berlangsung 5 jam mulai jam 13.00 s.d. jam 18.00. Malamnya asyik nonton TV bersama keluarga,... tiba2 kembali padam, saya tidak tau berapa lama..... karena keburu tertidur dalam kegelapan.

Kemarin juga, sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI), berunjuk rasa ke kantor PT PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Barat,dan Tenggara Senin (5/10). Mereka memprotes pemadaman listrik yang semakin parah dan menuntut agar pimpinan PLN mundur dari jabatannya.

Unjuk rasa di depan kantor Perusahaan Lilin Listrik Negara (PLN) ini menilai kurangnya pasokan listrik untuk warga Makassar dan sekitarnya dikarenakan jatah listriknya sebagian besar dialihkan ke Taman Hiburan terbesar di dunia, Trans Studio. Apakah benar adanya?????

Juru Bicara PLN Sultanbatara, Eddy Thamrin, mengaku beberapa hari terakhir ini pemadaman listrik yang dilakukan sudah tidak sesuai jadwal karena defisit daya bertambah yang tadinya hanya 70 megawatt kini bisa mencapai 130 megawatt di waktu malam. (Nah...loh,... tapi kenapa justru pemadaman dilakukan di siang hari, disaat bukan beban puncak??)

Defisit daya ini terjadi akibat kemarau, yang mengakibatkan salah satu pemasok listrik di daerah ini, yakni PLTA Bakaru tidak dapat beroperasi maksimal, akibat inflow air yang sangat rendah, hanya 18 meter kubik per detik (m3/det). Padahal, untuk menjalankan dua unit mesin masing-masing berkapasitas 63 megawatt dibutuhkan inflow air 45 m3/det.

Wah... ngalor ngidul tentang pemadaman bergilir,... apa hubungannya dengan judul postingan diatas?.... Yah, ada dong.....

Akibat pemadaman bergilir yang tidak terjadwal, para pekerja kantoran yang menggunakan peralatan dengan bantuan listrik, jadi bekerja terburu-buru...... mereka hanya mencuri kesempatan dalam kesempitan. Beberapa kantor mengeluh dengan banyaknya peralatan elektronik yang rusak, terutama komputer akibat pemadaman bergilir tersebut. Termasuk sekolah saya.

Aktifitas posting dan BW terpaksa juga harus mencuri kesempatan dalam kesempitan......., mumpung belon mati lampu.. hup @#$%&^*$%%....gelap... cukup dulu deh mumpung UPS-nya masih tahan.


Share this article :

33 comments:

  1. kecaauuu...................
    meleset banget tu bro......
    lampu colok sebuah solusi?
    apakah kita akan kembali kezaman penjajahan?

    BalasHapus
  2. Sering mati listrik ya? Alhamdulillah di sini aman

    BalasHapus
  3. bukan cuma disulawesi aja yang krisis listrik bang, dimedan dan aceh juga pemadaman listrik hampir tiap hari

    BalasHapus
  4. ia yah?yg kerja dikantor...itu gimana lok mati listrik??

    BalasHapus
  5. Just to say 'Hi'...bagi yang bekerja di kantor, memang susah kalau tiada listrik!
    kalau waktu malam, pasang saja lilin...romantik!

    BalasHapus
  6. waduh ...pantes kemaren agak sedikit beredarnya ya, gara2 kena gilir to??

    hehehe yang sabar yaa....

    alhamdulillah tempat saya ga kena gilir nih... dan semoga aja nggak.

    BalasHapus
  7. PLN yang suka byar-pet memang menjengkelkan. BUMN ini juga selalu mengaku rugi terus, arh.

    BalasHapus
  8. sama....dijakarta juga lagi byar pet....emang negara lagi suka caricari alasn tetap aja masyrakat yang susah.....

    BalasHapus
  9. ini tidak berlaku di sulsel aja, di medan mati lampu kayk minum obat 3x sehari :).
    PLN = Perusahaan Lilin Negara

    BalasHapus
  10. kejadiannya bukan cuma di sumsel aja mas, tp di medan juga. Udah kyk minum obat 3x sehari mati lampu. Makanya skrg udah ganti nama PLN= Perusahaan Lilin negara

    BalasHapus
  11. KAYAKNYA SUDAH SAMA DENGAN MANADO BRO, SUDAH 4 JAM SEHARI.
    ZZZ...
    MAU MATI NEH RASANYA, MAU BANGKUT!

    BalasHapus
  12. giliran mas, kemarin dulu ntu bali yg kena giliran, sekarang sulsel ya, wkwkwk.. kasian yg kerja ya, tiap hari mati lampu. tpi tidur mah ga masalah, gelap bsa liat bintang. hiii

    BalasHapus
  13. Walau ada gangguan listrik tapi ternyata pak Iwan termasuk orang yang pandai memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan ( asal jangan salah pencet aja kalo gelap..he..he )

    BalasHapus
  14. Pas kemarin kebakaran travo di jakarta, saya hampir nggak kerja 1 minggu

    BalasHapus
  15. jakarta juga ada giliran mati lampu. 5 jam juga. baru rabu lalu rumahku kena giliran.

    BalasHapus
  16. Terimakasuh atas pengetahuan dan pemberitahuannya sobat,
    Iya ni sobat, Pemadaman Bergilir sering terjadi pada PLN disini juga ni!!!

    BalasHapus
  17. pancen lek blogger yo ngono..

    pancen = memang
    lek = kalau
    yo = ya
    ngono = seperti itu

    BalasHapus
  18. Malam Pak Iwan.. saya lagi nyicil hutang AWARD satu satu nanti sekalian berikutnya saya juga ambil AWARD yang dari sini dulu.. sabar ya pak.. baru bisa pasang gambar

    BalasHapus
  19. sekalian ada AWARD buat bapak pengunjung yang so nais dan so good.. tolong di ambil ya pak di dot com..

    BalasHapus
  20. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  21. Untung saja tempatku nggak ada pemadaman listrik bergilir mas. apa belum ya? hehe..
    prasaan tadi aku sudah kasih komentar mas, tapi kok belum ada ya?

    BalasHapus
  22. Mas, itu PLN udah mw bangkrut, wkwkwkwkw......
    Sama kayak di Jayapura, pelanannya kemarin2 buruk banget, suka padamin listrik...
    Tapi sayang, gak ada yang pada demo kayak disana...

    BalasHapus
  23. Kemarin malam di tempat saya (Pati-Jawa tengah) juga padam listriknya. akhirnya gak jadi OL terus langsung tidur saja. Keknya PLN gak pernah beres, ya?

    BalasHapus
  24. wah kayae kritik sosial nih....sip bang...tepat dan mengena,btw saya buatkan award bang...tp yah kecil2 an sebagai ucapan terimakasih saya yang sempat tertunda.........selamat malam!

    BalasHapus
  25. pagi pagi mampir mumpung lom mati lampunya

    BalasHapus
  26. mudah-mudahan ndak kembali ke jaman pra sejarah yg bener-bener ndak ada pasokan listrik yah huehehe gak kebayang wis kalo begotu
    woke mas kali ini kegiata mencuri kesempatan dlm kesempitannya diijinkan

    BalasHapus
  27. huaduh...susah ya kalo listrik sering nyala-padam gitu. Alasan tersedot pemakaian oleh Trans Studio itu mungkin benar juga loh mas. Moga2 deh bisa segera teratasi.

    BalasHapus
  28. hemmm,... BW ajah ampe nyuri2,... hihihihi....

    iyah dweh kan mumpung blom mati lampunya :D

    BalasHapus
  29. Sepertinya, sangat tidak menyenangkan tatkala sering mati lampu :( nanti, kalau saya balik ke Indo pun githu yah Pak? :(( Coz, di Serang pun githu.. :((

    BalasHapus
  30. wah wah wah...
    makin kacau saja nih...
    krisis listrik telah meraja lela..
    kini pemadaman listrik terjadi di beberapa daerah.
    ini tentu saja merugikan banyak pihak.

    pemadaman ini diakibatkan karena konsumen pemakai listrik terus meningkat.
    sedangkan pasokannya belum memenuhi.

    pemadaman ini juga terjadi karena PLN menderita kerugian besar.
    dimana tindakan pencurian listrik sudah merajalela
    sehingga tidak terkonrol lagi pemakaian listriknya.
    sehingga PLN tidak dapat mendistribusikan pasokan kedaerah2 yang terkena pemadaman bergilir.

    semoga saja pemadaman ini bisa segera diselesaikan.
    semoga saja perawatan serta penambahan genset oleh PLN pada induk2 pusat bisa selesai secepatnya.

    Iklan

    BalasHapus
  31. kacaulah.. bikin lari pelangganku nih PLN>

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger