Home » » HAKIM DAN KONGLOMERAT

HAKIM DAN KONGLOMERAT

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, November 19, 2009 | 11/19/2009

hakimPak Karyo mempunyai anak kembar yang agak berbeda pada umumnya. Mungkin dari istilah genetiknya, kembar tidak identik. Karena biasanya, anak kembar mempunyai kebiasaan dan kesenangan yang sama dalam banyak hal, tetapi anak Pak Karyo ini mempunyai kegemaran dan minat yang berbeda.

Indra dan Andri, demikian nama anak Pak Karyo tersebut. Ketika tamat SMA, Indra memilih Fakultas Ekonomi sedangkan Andri masuk di Fakultas Hukum

Suatu hari, Pak Karyo ngobrol dengan si kembar ;

Pak Karyo : "Apa cita-citamu setelah tamat kuliah nanti nak?"

Indra : "Saya mau jadi pengusaha Pak, siapa tahu bisa jadi konglomerat sukses"

Andri : "Kalau saya ingin jadi Hakim Pak, Saya akan berjuang agar hukum di negeri ini betul-betul ditegakkan"

Pak Karyo : "Kalau begitu, sejak sekarang kalian harus belajar untuk tidak terlalu akrab"

Indra dan Andri : "loh... koq bisa gitu sih Pak?"

Pak Karyo : "Iya.... hal itu harus dicoba, karena saya yakin kelak nanti kalian berdua akan berada pada pihak yang berseberangan.

Indra dan Andri : !!!!!!?????

Share this article :

48 comments:

  1. semua bisa di beli engan uang????
    tidak kawan..!!! kalau hal ini tidak di usut tuntas oleh pemerintah.. maka akan lahir gerakan reformasi jilid 2. HIDUP MAHASISWA

    BalasHapus
  2. walaupun kembar,tidak mungkin keinginannya sama..

    BalasHapus
  3. guyonan yang penuh sentilan potret kebobrokan dunia hukum kita saat ini

    BalasHapus
  4. Saya kembar lho bang iwan tapi saudaraku meninggal waktu berusia 5 thn ,kalo masih hidup mungkin seperti indra dan andri ya hehe,mempunyai cita2 yg berbeda walau mereka kembar identik tapi tetap dalanm masalah selera mereka berbeda.

    BalasHapus
  5. kembar boleh tapi keinginan nya opasti berbeda...



    tukeran link yuk........

    BalasHapus
  6. biar kembar akal dan hatinya beda

    BalasHapus
  7. emang pengusaha sama penegak hukum gak bisa sinergi ya bang? :(

    BalasHapus
  8. menggelitik. Sepertinya mereka akan menjadi musuh bebuyutan. Ga bisa sinergi, begitu tanya sibaho.
    Tentu bisa untuk akur, fakta telah membuktikannya. Tuch kasus cicak dan buaya?! hehehe

    BalasHapus
  9. Hahaha, bisa aja bang Iwan. Nice post.

    BalasHapus
  10. wakakakakaaaa ...
    jadi begitu ya kang....

    BalasHapus
  11. huehuehuehue... bener tuh... bapaknya baik juga ya haha...

    BalasHapus
  12. kakkaa bisa aja nih satir sih bapak

    BalasHapus
  13. iya ya berseberangan antara pengusaha sama hakim..... padahal mereka dua bersaudara kembar.... xixixixi

    BalasHapus
  14. Hehehe...makanya kalo punya anak kembar, saat yg satu masuk jurusan ekonomi, yg satunya suruh masuk sospol aja mas... Biar kelak klop deh. Ayahnya bisa pensiun dgn tenang krn dibiayai 2 anaknya yg sukses dan kaya. Mau??

    Mas, masih suka BW pagi2 ga? Besok jgn lupa ke rumahku pagi2 ya...

    BalasHapus
  15. kayaknya udah ada kejadiannya deh cerita ini :)

    BalasHapus
  16. hausnya sosok karyo hidup di setiap jaman dan setiap masa agar tiada gelar2 hewan (reptil)yang di sangkut pautkan pada instansi tertentu hehehe

    BalasHapus
  17. linknya double http:// tuh.. benerin daripada jadi dead link :)

    BalasHapus
  18. udah nancep link mas awan.. makasih :)

    BalasHapus
  19. kalo tukang ojek ma bapak angkot satu tujuan tapi selalu berselisih
    hehehehe sering berebut penumpang hehehe

    BalasHapus
  20. Harusnya pak Karyo usul sama anaknya untuk ganti cita2, Indra suruh jadi Jaksa dan Andri suruh jadi polisi. Khan bisa akur..! seperti sekarang, sama2 musuhi KPK..he..he

    BalasHapus
  21. hehehe,,
    aku gak mau jadi keduanya...

    BalasHapus
  22. heheh.. bisa aja neehh.... emang ga bisa damai yah pengusaha ama hakim??!! hmm... aku anak ekonomi,, dan temenku anak hukum,, ga boleh akrab yah?! huahahaha... :D

    BalasHapus
  23. heheheheh... ngga selamanya juga bang...
    btw kalo kembar ngga identik wajah mereka juga ngga mirip dong

    BalasHapus
  24. wah mikir berat tuh, hehe..sepertinya perseteruan sudah mendarah daging nih..

    BalasHapus
  25. Sayang sekali kalau gara-gara profesi yang berbeda memisahkan saudara kembar!

    BalasHapus
  26. kok isa berseberangan, Mas?

    Ohh, ini nyindir yaa?? Pantesan. hehe.

    Oh iya, untung saya tidak punya saudara. (apalagi saudara kembar?)
    Dan tidak memilih jurusan itu.

    *posisi aman*
    (dengan tidak bermaksud menyinggung teman2 yang sudah terlanjur mengambil jurusan itu - atau yg sdh mengantongi gelar sarjana, master, dokter..) hehehehhehe.

    BalasHapus
  27. wew, mustinya bapaknya justru kasi bimbingan, gimana supaya nanti anaknya justru tidak berseberangan. Kalo sukses kan bisa jadi kasus percontohan di negara tercintah ini :)

    bdw sentilannya bagus, ngena beutt

    BalasHapus
  28. kembar orangnya,tapi untuk cara berfikir kan tidak harus kembar

    BalasHapus
  29. wakakakak.... bener tuh...

    bayangin diriku ini.. :))

    BalasHapus
  30. Hihihi..walaupun udah perneh denger, tapi tetep aja lucu...
    Gak kebayang deh, kasian mah... :D
    Kakak adik kok jauh2'an, ahhaha...

    BalasHapus
  31. menarik dan sangat menggelitik

    BalasHapus
  32. wahhh... album ke4 metallica nii... and justice for all :) hehehe..
    iia nii kang... maaf baru semped mampir lagi... gag bisa berlama-lama di depan internet kek dulu lagi :( sekali lagi maaf iia kang :(

    BalasHapus
  33. berseberangan?
    ndak juga seh..
    tuh rame2..
    berangkulan malah.. ;)

    BalasHapus
  34. heu heu... bisa aja pak iwan, mereka berteman, kan kayak hukum di indonesia sekarang ini.. :D

    oiya pak iwan, dapet ewot dariku nih.. sudi kiranya membawa pulang, :D

    BalasHapus
  35. hihihihi,....bisa ja nih.... bikin ngakak bang

    BalasHapus
  36. yg satu bakal korupsi gitu ya? yg lain menghakimi hehehe...bisa aja

    BalasHapus
  37. mampir lagi untuk menghibur diri kanda langsung deh dilaksanakn sarannya postnya diedit tuh mahkotanya udah muncul makasih atas infonya

    BalasHapus
  38. apakah ini ada kaitannya dengan isu hangat di negeri ini ya? hehe..

    BalasHapus
  39. Mantabs... semoga penegakan hukum tidak terpengaruh dengan status yang as.

    Oh ya mas.. ada Award untuk Blog ini, mohon di ambil ya...

    BalasHapus
  40. we... knapa gak thinking out of the box?? (cieh..pinjem kalimat si EW..),Mungkin dari si kembar bakal lahir generasi baru dimana konglomerat taat hukum, dan hukum berkompromi dengan konlimerat sehingga yang miskin terayomi. he???

    BalasHapus
  41. Pak Karyo itu profesinya sebagai jaksa apa polisi Pak?

    BalasHapus
  42. jarang koment disini ilang jd top kmentatornya he3.... hmm... konglomerat pasti urusan ma duit mas. susah juga. harus tegas. he3...

    BalasHapus
  43. ini baru humor yang mendidik bang iwan. sekaligus potret buram negeri saat ini.
    o iya mampir ke gubukku bang, barangkali tertarik dengan Promonya Paypal di Facebook yang memberi reward buat yang bergabung hingga $ 100. :)

    BalasHapus
  44. SEMINAR INTERNET MARKETING GRATIS

    Ini adalah tingkatan Paling Atas: Praktek secara Langsung semua Materi Internet Bisnis Tingkat Atas, didampingi langsung oleh Tim Kami sampai benar-benar Bisa secara langsung di tempat kami.

    Kalau Tidak Bisa Bagaimana???

    Kalau sampai Tidak Bisa, Anda tidak Perlu Bayar sedikitpun. Ini merupakan TANGGUNG JAWAB KAMI dan GARANSI KAMI.

    KANTOR dan LAB kami Jelas, Data - Data kami Valid, Foto dan Video kami ada, Denah/Peta Alamat kami Lengkap (ada di menu LOKASI), ada Call Center juga, Rekening kami Jelas, Punya Kelas untuk Kursus Lanjutan, Boleh Datang dulu, Bisa Konsultasi langsung, sekaligus anda bisa mengikuti dulu SEMINAR INTERNET kami secara GRATIS.

    http://jurus-usaha.co.cc/

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger