Home » » SUAMI YANG MEMPESONA, WHY NOT ?

SUAMI YANG MEMPESONA, WHY NOT ?

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Desember 21, 2009 | 12/21/2009

cincinMenjadi istri yang mempesona suami? Itu hal biasa yang telah banyak dibahas dalam berbagai literatur, kajian, diskusi dan kesempatan. Tetapi tahukah Anda wahai para suami, para istri juga menginginkan laki-laki yang mempesona sebagai suaminya.

Meski gambaran suami yang mempesona boleh jadi relatif, berbeda antara satu perempuan dengan perempuan lainnya, tetapi dapat dikatakan secara umum kaum perempuan membutuhkan pesona yang dapat lebih membuat mereka senantiasa mencintai suaminya.


Boleh jadi selama ini Anda para suami menyangka bahwa istri Anda mencintai Anda karena ia telah mendampingi, melayani, melahirkan dan mengasuh anak-anak Anda. Mungkin hal itu benar, tetapi untuk membuat perasaan istri Anda tidak berubah ia tetap selalu mencintai Anda dari waktu ke waktu dibutuhkan lebih banyak proses, perbuatan, tingkah laku yang semuanya bermuara pada satu titik bahwa Anda tetap mempesonanya, sehingga ia menganggap Anda layak untuk mendapatkan cintanya untuk selamanya.

Ada satu pelajaran yang menarik terutama untuk para suami dari kisah seorang perempuan yang mendatangi Rasulullah SAW untuk menceritakan, bahwa sekian lama berumah tangga ternyata perasaannya mengalami perubahan, ia tidak lagi bisa mencintai suaminya dan karena itu ia khawatir berbuat kekufuran.

Adalah istri Tsabit bin Qais bin Syamas (sahabat Rasulullah SAW) yang bernama Jamilah, ia mendatangi Rasulullah SAW untuk menceritakan perasaannya terhadap suaminya, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku tidak mencela agama dan akhlak Tsabit, tetapi aku khawatir jika hidup bersamanya aku berbuat kekufuran.” Maka Rasulullah SAW bersabda, “Apakah engkau hendak mengembalikan kebunnya?” (waktu itu mahar Tsabit adalah kebunnya). Jamilah menjawab, “Benar ya Rasulullah.” Lalu Rasulullah mengutus seseorang kepada Tsabit untuk menyampaikan pesannya,”Terimalah kebun itu dan ceraikanlah dia.” (HR Bukhari dari Ibnu Abbas ra)

Nah, para suami, beberapa saran berikut ini dapat membantu Anda untuk menjadi pribadi yang mempesona dimata istri Anda:

Memperhatikan penampilan luar.
Tidak disangsikan lagi bahwa penampilan luar dapat membangkitkan pesona pada jiwa perempuan. Suami yang dapat menjaga kebersihan dirinya, rapi dan perlente umumnya lebih mempesona ketimbang suami yang jorok, lusuh dan kumal. Bukankah Rasulullah SAW bersabda bahwa kebersihan itu cabang iman? Umar bin Khattab ra pun pernah berkata, “Perempuan menyukai kalau suaminya berhias untuk dirinya, sebagaimana laki-laki suka istrinya berhias untuk dirinya.”

Tidak Kaku dan Monoton
Suami seperti ini selalu mau belajar memahami perasaan istrinya, punya banyak cara dan gaya dalam mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang kepada istrinya, juga tidak enggan untuk menyatakan cintanya dengan kata-kata.

Terbuka
Suami seperti ini tidak enggan mengungkapkan harapan, keinginan dan perasaannya agar istri mengerti dan dapat melakukan hal yang sesuai dengan yang dikehendakinya. Ia bukan suami yang diam dan membiarkan istrinya dalam kesulitan menebak-nebak apa yang diinginkannya.

Matang
Kebanyakan perempuan ketika menikah menginginkan suaminya adalah orang yang siap melindungi, membimbing dan dapat menjadi tempat bersandar. Laki-laki yang matang seperti ini lebih mempesona perempuan dibanding yang kekanak-kanakan dan emosional.

Peduli dengan Keluarga
Adalah benar suami memiliki tanggung jawab dalam masalah nafkah, tetapi kesibukannya dalam pekerjaan atau hal lainnya tidak membuatnya menjadi orang yang acuh terhadap istri dan anak-anaknya. Ia mau menemani anak belajar dan tidak keberatan mengantar istrinya pergi menghadiri acara-acaranya.

Dapat Berbagi Rasa
Suami mempesona mau belajar bagaimana dapat ikut merasakan apa yang sedang dirasakan istrinya. Ia mau mendengar dengan penuh perhatian ketika istri sedang mengungkapkan permasalahannya, ikut merasakan kegelisahannya dan dapat membantu menentramkannya atau mengatasi permasalahannya. Ia adalah tempat curhat istrinya yang setia dan dapat dipercaya.

Mencintai Orang Tua, Saudara dan Kerabat Istri
Anda akan semakin mempesona istri Anda manakala Anda mencintai orang tuanya, menyayangi saudara-saudaranya dan bersikap baik kepada kerabatnya. Dan jika Anda senantiasa bersikap demikian maka percayalah iapun akan berusaha keras untuk mencintai orang tua Anda dan bersikap baik pada saudara dan kerabat Anda.

Jangan ragu dan gengsi untuk melakukan saran-saran diatas, mulailah sekarang juga maka Anda akan takjub mendapati limpahan cinta istri Anda yang seolah tanpa batas, karena begitulah sifat dan karakter perempuan, ia akan memberi lebih dari apa yang Anda berikan kepadanya!***


Share this article :

38 comments:

  1. woooowwww, makasih BANG.....moga buwel bisa melakukannya.....

    BalasHapus
  2. kalau saya kaku dan monoton.. .duh susah banget ngilanginnya... gimana kalo dah punya istri yahh.. pacar aja kadang bosen...........

    BalasHapus
  3. tenang aja pak iwan masuk kok 3 3nya hehehehe

    BalasHapus
  4. Nice tips kang ...
    Sepertinya aku banget deh tu
    wakakakakaak

    BalasHapus
  5. Wah mantab bang Tipsnya... lanjutkan

    BalasHapus
  6. alhamdulillah, suami saya termasuk yang disebutkan di atas...,postingan kreatif ni bang.

    BalasHapus
  7. aKu masih keciL ni bang tp tips'y oK....
    bWat aku dewasa nti...,

    BalasHapus
  8. belom punya suami neehh,,, tapi yg diatas itu tipe suami idaman banget deeehh... hihiihhi... :p

    BalasHapus
  9. setuju dg yg terbuka. kalo suami tertutup dan menyimpan rahasia, repot ya...kita jadi gak tau apa maunya, apa problemnya.

    BalasHapus
  10. Setuju sekali,postingan ini telah mewakili hati para istri yang menginginkan sama apa yang diinginkan sang suami kepada istrinya.

    Terimakasih bang untuk segala perhatiannya kepada para istri ...

    BalasHapus
  11. Sebagai lelaki harus siap dengan tipsnya bang Iwan...

    BalasHapus
  12. Bang Iwan, para wanita pada setuju rupanya, ayo kaum pria termasuk saya berbenah diri berusaha menjadi pribadi yang mempesona wanita/isteri!

    BalasHapus
  13. semoga suami saya mencukupi semua kriteria diatas... amiiin.

    BalasHapus
  14. sip mas,ini nih tipe suami yg didambakan para wanita ^_*

    BalasHapus
  15. walaupun belum bersuami,tapi smua kriteria di atas adalah dambaan perempun moda aja dapat suami yg punya kriteria sama...

    BalasHapus
  16. kombek pak iwan .... hehehehehe

    moga aja bsok aku bisa kyak gtu ...

    *amiinn*

    BalasHapus
  17. yup..mang harus begitu sob...harus seimbang antara suami dan istri...bukan hanya istri yg dituntut...akan tetapi suami juga patut dituntut seperti itu juga....

    mohon dukungannya sob....

    BalasHapus
  18. Bila setiap suami terus berupaya mempesonakan sang istri, hanya sang istri, maka tentu tak ada kisah mengharu-biru seperti di sinetron-sinetron kita ya bang, hehe.

    BalasHapus
  19. Mungkin suami yg bisa mentoleransi karier istrinya juga perlu, mas. Sekarang kan musim wanita berkarier?

    BalasHapus
  20. kapan aku dapet suami kek di atas kriterianya ya? dan oh ya, kurang satu : tampan...jiahahahahah~

    BalasHapus
  21. kok mirip aku ya k.wkwkwkwkkwwkarakteristiknya ya

    BalasHapus
  22. sepertinya semua ciri khas di atas ada pada saya......hehe moga aja kelak bisa jadi suami yang mempesona deh...aminnnn........bang hari ini saya nyuri dari blognya bang setyawan....nyuri blog direktori hahahaha.....baru beberapa aja yang saya daftarkan......makasih ya bang....

    BalasHapus
  23. Mantaabb bos, artikel nya gmn gt.. heheh.. keep sharing dan sukses selalu

    BalasHapus
  24. saya baru bisa apa adanya deh.. malu nih

    BalasHapus
  25. Terimakasih tipsnya bang. Mohon ijin,saya save ya. Untuk bekal kelak.

    BalasHapus
  26. mo nanyai satu2 ke istri. apakah saya sudah memenuhi kriteria itu :D

    BalasHapus
  27. ne mesti suruh baca lakiku ne.. hehehehe

    BalasHapus
  28. thanks atas pencerahannya....

    BalasHapus
  29. mantab artikelnya nambah ilmu dan pengetahuan buat saa kalau jadi suami nantinya, thx's

    BalasHapus
  30. Keren abizzzzzzz Bang. Kadang2 para suami lupa kalo para istri juga senang diperhatikan, disayangi seperti saat pacaran dulu. Ternnyata saat pacaran ma saat udh berumah tangga itu beda bangetz yah..... Pdhl apa salahnya saat berumah tangga sama mesranya dgn saat pacaran. Khan sama pasangan halalnya..... apa salahnya?????? Protezzz neeeh...... Makasih dah nampung curhatkoe.... plong dech rasanya hehehehe.....:-)

    BalasHapus
  31. Artikelnya bagus PAK!
    Suami memang mempesona...^^

    BalasHapus
  32. Sungguh Sangat mendambakan seorang suami yang mempesona.

    BalasHapus
  33. Ada do'a nggak ya? supaya mendapat suami yang menawan?
    Semoga Allah mengabulkan permintaan hamba.
    amin

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger