HARI UNTUK AMANDA

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Januari 17, 2010 | 1/17/2010

HARI UNTUK AMANDA
Saya merasa penasaran setelah melihat cuplikannya di beberapa stasiun TV. Film 'HARI UNTUK AMANDA' yang sementara tayang di beberapa bioskop di Indonesia.

Sekilas Film ini terkhusus buat kaum wanita namun ternyata juga sangat penting ditonton oleh kalangan laki-laki sebagai pelajaran. Mengapa film Hari Untuk Amanda begitu menarik? Karena disini ada kisah cinta seorang wanita yang bimbang dengan pilihan pasangan hidup, hati yang pasti terpilih dan siapakah pilihannya ?

Pernikahan menjadi dambaan dua orang insan yang sudah menjalin hubungan, seperti yang dialami oleh Amanda Sudirdja(Fanny Fabriana) dan Dody Arifin (Reza Rahadian). Menjelang 10 hari pernikahan, secara tiba-tiba muncul sosok dari masa lalu Amanda, Hari Ananda (Oka Antara).

Amanda merasa bimbang dan cemas. Permasalahannya mantan pacarnya Hari hadir kembali dalam kehidupannya ketika dia akan menikah dengan Dody. Hubungan si Amanda dengan Hari pernah dibina selama 8 tahun ini kandas di tengah jalan.

Amanda berharap Dody adalah laki-laki yang didambakan dalam hidupnya. Oleh karena itu pernikahannya dengan Dody harus menjadi moment yang sangat sempurna. Namun disaat waktu persiapan pernikahan, Amanda dan Dody malah dilanda ketegangan. Hanya gara-gara masalah kecil, mereka bisa bertengkar. Mulai dari masalah tanggal salah cetak di undangan, sampai gedung yang mereka sewa harus direnovasi mendadak. Hal ini ditambah dengan Dody yang tidak bisa selalu menemani Amanda untuk mengurus pekerjaannya, dikarenakan posisinya sebagai junior brand manager yang dinilainya jauh lebih hectic daripada Amanda, seorang Public Relation. maka Amanda lah yang berusaha keras mengatur semua itu seperti membagi undangan dan sebagainya.

Disaat Amanda membagi undangan pernikahan, Amanda hendak mengirimkan ke Hari (mantan pacarnya dulu ) dan mantan pacarnya Dody.

Moment itu lah yang dimanfaatkan oleh Hari untuk mengenang masa lalu nya dengan Amanda. Benih cinta lama kembali bersemi kembali diantara mereka berdua, tetapi Amanda merasa bingung dengan keadaan ini. Waktu 10 hari lagi akan menjadi hari yang spesial untuk Amanda. Konflik akhirnya muncul diantara Amanda dan Dody akibat hadirnya Sang mantan Hari. Selain itu, Amanda mulai kesal dengan sikap Dody yang tidak pernah memberikan kesempatan berbicara dan selalu sibuk dengan pekerjaannya, sangat berbeda jauh dengan Hari yang selalu santai menjalani hidup.

Amanda pun mulai mengalami dilema. Di satu sisi, Dody begitu sibuk luar biasa sampai tidak bisa membantu Amanda dalam mempersiapkan pernikahannya. Sementara Hari, yang punya moto 'hidup itu santai seperti di pantai, slow kayak di pulau', memiliki banyak waktu dan benar-benar santai.

Rasa nyaman bersama Hari membuat Amanda hanyut dalam kenangan. Tapi saatnya bagi Amanda untuk memutuskan dan memilih siapa satu dari dua pria yang ada dihadapannya. Mantan kekasihnya yang hidup mengikuti arus, atau tunangannya yang sibuk hingga tak ada waktu tersisa?

Akankah Amanda tetap memilih menikah dengan Dody? Ataukah pilihannya jatuh pada Hari?



'Hari Untuk Amanda' adalah cerita yang mungkin dialami banyak pria maupun wanita di luar sana. Jangan heran saat Anda menontonnya, kata 'gue banget' bisa langsung terbesit di benak Anda. Siap-siap saja untuk mengikuti alur cerita dengan tawa canda hingga haru. Karena inti film ini memang tentang suatu hubungan, pilihan dan kepastian hati.

Film ini tak hanya menghibur, tapi menonton kisah "Hari Untuk Amanda" juga membuat kita berpikir ulang, sudah benarkah sesuatu yang kita pilih?

Dengan menghadirkan pemain berbakat seperti Reza Rahadian, Fanny Fabriana, Oka Antara, Kinaryosih, Aida Nurmala, Indra Herlambang dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko membuat Film Hari Untuk Amanda layak di tonton ! Semoga film yang ditulis oleh Ginatri S Noer ini akan sukses seperti Ada Apa Dengan Cinta.

*Kadang apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik untuk kita. Bukan masalah siapa yang kita pilih, tapi mengapa kita memilihnya?*


Dirangkum dari berbagai sumber



Share this article :

56 comments:

  1. di you tube sudah ada ya?
    makasih infonya

    BalasHapus
  2. makasih ringkasan ceritanya, jadi penasaran nih...
    tapi lihat dimana ya?

    BalasHapus
  3. Saya suka dengan Alur ringkas ceritanya..

    BalasHapus
  4. wah bener bener mengasikan sepertinya ,,

    BalasHapus
  5. Mantap reviewnya bang. Aku jadi ingat dengan seseorang setelah baca inti cerita film ini di sini.

    BalasHapus
  6. SElamat pagi. Selalu ada info baru di sini. Saya senang membaca ceritanya dari pada nonton filmnya.

    Semoga ada waktu nonton bersama kedua putraku. Amin.

    BalasHapus
  7. iya om benar-benar gue bangeeeetttt. akhirnya gimana yaaa jadi penasaran

    BalasHapus
  8. Akhirnya ada juga yg membuat film yg gak bertema horror dan porno...

    BalasHapus
  9. Jadi pingin lihat terpengaruh ulasan yang ciamik!

    BalasHapus
  10. ceritanya kok agak mirip film apaaa gituuhh,,, lupa judulnya,, hehehe...

    BalasHapus
  11. Resensi mantap. Setidaknya saya jadi tau judul film baru.

    BalasHapus
  12. hmmmmm masalah cinta
    CLBK neeeeh
    cinta lama bersemi kembali

    BalasHapus
  13. udah liat juga highlight-nya di TV ... tapi katena membaca reviewnya bro amri.. jadi pengen ke bioskop nih :)

    BalasHapus
  14. pengen banget deh aku nonton ini!!!!

    BalasHapus
  15. Baca cuplikan cerita film nya di sini , jadi penengen nonton nih....

    Yuk mas...kita nonton bareng....heeeheeeheee

    BalasHapus
  16. kapan diputer di manado ya?

    BalasHapus
  17. ini film ya? kirain sinetron!! dhe blum nonton. tp tar kapan2 klo s4 coba nonton ah!

    BalasHapus
  18. Pasti seru & kayaxnya romantis abiz.

    btw: link blog ini sudah sy pasang dgn nama 'amriawan". Silahkan dicek.
    Salam sukses!

    BalasHapus
  19. *Kadang apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik untuk kita. Bukan masalah siapa yang kita pilih, tapi mengapa kita memilihnya?*
    hemm,...aku kok berulang kali mengulang membaca kalimat ini mas.

    mengingatkan ku pada sesuatu *_*

    kayanya harus nonton nih filmnya..

    BalasHapus
  20. Film yang menarik resensi disini selalu membuat kita kepincut untuk nonton filmnya selaat berkarya kanda thanks atas reviewnya di Alexa Saya

    BalasHapus
  21. makasih atas Artikel menariknya Pak semoga akan disusl oleh Rekan-rekan lain

    BalasHapus
  22. good story, mungkin pasti banyak orang yang pernah mengalami hal ini, maju terus perfilman indonesia

    BalasHapus
  23. lengkap dan mantap reviewnya pak..
    *Kadang apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik untuk kita. Bukan masalah siapa yang kita pilih, tapi mengapa kita memilihnya?*

    Setuju pak :)

    BalasHapus
  24. Hehehe.. sore kang.. mudah mudahan sehat selalu yaaaa

    BalasHapus
  25. Waaaakakaakakakak.. ceritanya kok seru juga.. hehehe.. tapi sayang saya jarang nonton..

    BalasHapus
  26. Mudah mudahan senin siang besok sudah bisa di kirim kang

    BalasHapus
  27. maaf atas keterlambatannya yaaaa.. hehehe..

    BalasHapus
  28. makasih infonya sobat, ntar nonton ah.

    BalasHapus
  29. yang penting buat perempuan, pastinya penting juga buat laki laki... demikian pula sebaliknya... itu sepertinya emang uda jd peraturan tak tertulis... :( terus, keren gag menurut akangnya pelem ini ?!?!?!?

    BalasHapus
  30. wah mantapppp...
    salam blogger ya....

    BalasHapus
  31. Mempelajari cara mereview film disini! Rasanya pas banget!

    BalasHapus
  32. MuantaBBB Bang! Selamat jumpa lagi, hehehe...

    BalasHapus
  33. penasaran pengen lihat filmnya, maaf nih inet q aga lemot, jadi lihatnya putus2

    BalasHapus
  34. manteb nich tapi nontonnya dimana yach......

    BalasHapus
  35. Duh reviewnya bikin penasaran neh, :-) Akhirnya milih siapa Bang Amandanya... :-)

    BalasHapus
  36. Kadang apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik untuk kita. Bukan masalah siapa yang kita pilih, tapi mengapa kita memilihnya?
    Mantab Bang Penutupnya...

    BalasHapus
  37. Saya suka kalimat terakhirnya mas.
    Wanita memang dibingungkan dengan pilihan, mengapa selalu ada plihan, saat Tuhan sebenarnya sudah memilihkan yang terbaik untuk wanita itu?
    Itu hanya godaan semata saya kira.. Sebelum kebahagiaan.. ujiannya banyak,, agar kita tak jadi sombong.. begitu kira-kira Mas..

    *panjang.. :)

    BalasHapus
  38. doyan sinetron jg ya pak..hehe..

    BalasHapus
  39. wah... sebuah film yang bagus nih pak... thanks untuk reviewnya ya...

    BalasHapus
  40. Bener tuh pak, tema dari filmnya memang akrab dengan realita kehidupan tapi saya suka kalimat terakhir " bukan masalah siapa yang kita pilih tapi mengapa kita memilihnya "

    Mantap pak...!!

    BalasHapus
  41. sayang sdang ada di mataram, tidak ada bioskop disini hehehe...

    nanti kalao sudah kembali ke jogja. maka wajib tonton!

    BalasHapus
  42. Indonesia ternyata punya banyak film baru yah..

    BalasHapus
  43. nice repew kang ...
    jadi pengen nonton.

    BalasHapus
  44. Aku jadi pingin ikutan nonton yah...

    BalasHapus
  45. yg ini sip banget reviewnya, jadi pengin nonton saya Bang

    BalasHapus
  46. wah... pengen nonton... belum sempat... mkasih reviewnya...

    BalasHapus
  47. Mas, aku ada tag mas Iwan di blogku. Mampir yah...

    BalasHapus
  48. hmm... jadi ingat film Indonesia Cintapuccino tahun 2007 yang bikin aku haru biru nontonnya. mirip2 juga, kisah cinta yang harus memilih karena kehadiran masa lalu :)

    BalasHapus
  49. Amanda itu siapa,terima kasih pengalaman yang menyentuh kawan.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger