BAHWA CINTA ITU ADA

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Maret 11, 2010 | 3/11/2010

GADING-GADING GANESHA
Satu lagi film nasional yang akan meramaikan khasanah perfilman di tanah air. Kali ini lewat film arahan Sujiwo Tejo yang berjudul Bahwa Cinta itu Ada (Gading-Gading Ganesha). Menceritakan kisah enam mahasiswa ITB yang berbeda status sosial dan latar belakang. Film ini diadaptasi dari novel karya Dermawan Wibisono dengan judul yang sama.

Film yang diprakarsai oleh Ikatan Alumni Mahasiswa ITB ini mendapat sambutan yang positif serta pujian yang mengalir tiada henti dari para wartawan saat press screening dan konfrensi pers di Planet Hollywood Jakarta (1/3).

Para pemain yang hadir seperti Ario Wahab, Eva Asmarani, Rizky Hanggono, Alex Abbad, Dennis Adishwara,dan Restu Sinaga pun tampak tersenyum gembira melihat reaksi dan tanggapan para wartawan yang satu persatu memuji film mereka.


Tidak ketinggalan aktor sekaligus sutradara terbaik yang dimiliki oleh Indonesia Slamet Rahardjo juga datang di acara ini dan memberikan pernyataannya. “Satu yang perlu dicatat di film ini adalah, film ini sangat menarik, karena tidak banyak orang yang membuat film dari sebuah gagasan, mudah-mudahan film ini bisa menjadi cara bertutur film di tanah air,” ujar Slamet Rahardjo saat mengungkapkan penilaiannya terhadap film Bahwa Cinta Itu Ada.

Awalnya durasi film ini mencapai tiga jam, namun dipotong dan hanya menyisakan 90 menit saja. Mengenai pemotongan ini, sang sutradara mengungkap kan bahwa hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan yang matang. “Sebenarnya durasi film yang tiga jam itu sangat luar biasa dan memiliki gambar-gambar yang bagus, tapi cuma 90 menit yang bisa kami kasih dengan cinta,” ujar Sujiwo Tejo.

Menanggapi pemotongan durasi film ini Restu Sinaga pemeran Poltak dalam film ini mengaku sudah diberitahu sebelumnya. "Kita sebelumnya sudah dikasih tahu, tapi masa mau marah-marah," ujar Restu.

Hanya saja, dengan pemotongan durasi film tersebut, Restu menyayangkannya. "Cuma sayang aja, kan kita udah diset lama-lama," tekannya.

Restu juga harus menerima jika salah satu adegan romantisnya juga terpaksa dipotong. "Seperti pas gue ketemu sama cewek gue, gue salaman sama dia, dan itu menunjukkan bahwa dia akan menjadi pasangan hidup gue. Itu juga dipotong," jelasnya.

Namun, Restu cukup mafhum dengan kondisi tersebut. "Memang film ini semestinya dibuat dua seri," ujarnya.

Jadi jika Anda ingin melihat penggambaran cinta dari sang dalang Sujiwo Tejo, film ini bisa jadi alternatif menarik.




Sumber : 21cineplex.com
Share this article :

52 comments:

  1. wah... surprise banget bang... jadi yang pertama nih...... horeeeeeeee....

    BalasHapus
  2. kayaknya filmnya emang bener-bener bagus nih bang... makasih infonya ya... ehmmmm... kira-kira kapan ya diputar di bioskop?

    BalasHapus
  3. Waah... ripiw.... buku nih bg... katanya filmnya ada juga... :D

    BalasHapus
  4. Kirain dapat yg pertama, ya sedih deh ga dapet...mumpung ada jaringan :)

    Info menarik seperti biasa bang, malksih atas infonya ya...

    BalasHapus
  5. yoi... ntar kita nonton barng bg... cikidot.. :D

    BalasHapus
  6. keliatannya bagus. hopefully banyak lagi film bagus buatan dalam negri :)

    BalasHapus
  7. saya belum nonton nih bang,saya suka film indonesia..apalagi film komedinya...

    BalasHapus
  8. Entah kapan aku mulai lagi membuka cinta...
    tapi kaya'nya film ini bagus mudah2an bisa menimbulkan cinta itu lagi....hahahahah..

    BalasHapus
  9. seperti biasa resensi film yang mantap bang

    BalasHapus
  10. Hadir kembali Bang .... Mantab reviewnya ... saya bacanya di sini aja soalnya agak jarang nonton Film

    BalasHapus
  11. holla pak iwan... duhhh jadi mau nonton pilm ini. kalo gag salah masih ada di TIM deh. Bapak dah nonton kah?

    BalasHapus
  12. bila wartawan dan sutradara sekelas Slamet Raharjo memberikan pujian, tentunya menggoda kita untuk nonton film tersebut.

    BalasHapus
  13. semoga saja kreativitas ikatan alumni ITB dapat ditularkan kepada mahasiswa2 yang masih aktif. Salam

    BalasHapus
  14. iya aku tau film ini dari sebuah novel. tapi entah kenapa belum tertarik buat nntn XD

    BalasHapus
  15. mantap... i like it... tapi kapan mulai di launching Gan??

    ditunggu lagi kabarnya :D

    BalasHapus
  16. beberapa hari yg sa liad ada disalah satu studio di Surabaya, makanya mw nonton. tapi sa liat lagi kmaren napa ndak ada yak? apa sudah turun? cepat amat :((

    BalasHapus
  17. Ini debut pertama kali Ki Sujiwo Tejo, tentunya akan menarik sekali karena basic beliau adalah dunia teater dan pedalangan

    BalasHapus
  18. kayaknya saya kudu baca novelnya dulu deh :)

    BalasHapus
  19. Nah kalau ini sptnya film yang menarik Bang.
    Alhamdulillah masih ada yg minat membuat film yg jauh-2 dari porno dan mistik. ^_^

    BalasHapus
  20. Semoga saja film ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. ^_^

    BalasHapus
  21. hebat pasti filmnya!!

    maju terus FILM INDONESIA!!

    BalasHapus
  22. Nonton ini sepertinya bagus.. Buat mencari wawasan tentang cinta...

    BalasHapus
  23. Kayaknya film bagus nih ya ? Thanks infonya ya ? :)

    BalasHapus
  24. pak cariin template yan g kaya gini dung

    BalasHapus
  25. keren nih keknya... makasih infonya abang :D

    BalasHapus
  26. pasti seru nih pilem...

    BalasHapus
  27. cinta ga pernah habis, buat di bicarakan, buat di filemkan, buat di dongengkan...apapun... :)

    BalasHapus
  28. maaf numpang tanya, saya blogger pemula, kenapa orang suka jd komentator pertama, meninggalkan komentar asal yang kemudian di bawahnya baru komen lagi.?

    BalasHapus
  29. mantap nich mas,salam kenal aja ya :D

    BalasHapus
  30. assalamualaikum..
    halo bang..
    asyik nih filmnya.
    produk bangsa sendiri.makin kreatif aja ya..putra bangsa kita
    saluut.
    salam

    BalasHapus
  31. Wah film baru ya?
    dari sujiwo tejo..
    hhmm kayaknya bagus, cuma egk tertarik nonton coz ceritanya kayaknya monoton tuh saat saya coba nonton di cuplikannya...^^

    BalasHapus
  32. semoga perfileman indonesia semakin mantab dan berkembang

    BalasHapus
  33. sepertinya film romantis nich, jd tertarik nonton. thanks buat info film nya

    BalasHapus
  34. Wah, kang Sujiwo Tejo si seniman nyentrik bikin film cinta juga. Semoga dapat menggairahkan dunia perfilman dalam negeri.

    BalasHapus
  35. Info film yg menarik,semoga per-filman indonesia tambah maju, bukan hanya film2 esek2 & kekerasan.
    SUkses

    BalasHapus
  36. met pagi bang...
    iya, ina maunya disematkan dibawah entri...
    dah ina coba tpi gag bisa...
    ina ke HTML error kode jg bang...

    Na jg bingung, maunya jg Na disematkan dibawah entri.. tpi gag bisa...
    yawdah kepaksa deh di jendela munculan.
    jujur sbnere ina jg gag suka...
    tpi kepaksa bgtu hehehehe

    BalasHapus
  37. hay I know love is good ^^
    i have already ad ur link dude
    Add my link too

    BalasHapus
  38. Sukses kayanya filem nya yah

    BalasHapus
  39. Bahwa cintaku juga ada untuk abangku, Bang Iwan.
    Salam

    BalasHapus
  40. Jadi kangen pengen balik ke jaman kuliah dulu :D he.. he... naek turun Gedung GKU lama terus masuk ke Gedung GKU baru, balik lagi ke Studio :D seru.. pokonamah.

    salam
    kangtatang

    BalasHapus
  41. film yang ditunggu kehadirannya
    makasih dah ngasih info bang ...

    BalasHapus
  42. kita lahir karena cinta kita besar juga karena cinta dan kita kembali pun juga karena cinta, so cinta itu mang benar2 ada dan aq percaya itu

    BalasHapus
  43. baca resensi diatas , kayaknya film ini bagus ya Bang.
    semoga makin banyak saja film2 yg bagus yg bisa ditonton
    salam

    BalasHapus
  44. baru tau neh info film terbaru :)

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger