Home » , , , » HULAHOOP KEHIDUPAN

HULAHOOP KEHIDUPAN

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Maret 22, 2010 | 3/22/2010


Sekarang lagi musim, di mana-mana banyak dijumpai orang bermain hulahoop. Anak kecil, remaja, dewasa, berputar-putar bermain hulahoop. Permainan ini tiba-tiba digandrungi hingga ke pelosok negeri sebab cukup membawa kegembiraan – baik yang bermain maupun menontonnya.

Hulahoop sebetulnya tergolong permainan kuno yang telah dikenal di beberapa belahan dunia ketika itu. Beberapa catatan dari hasil browsing saya menyebutkan bahwa permainan tersebut telah dijumpai ribuan tahun lalu di Mesir kuno, Yunani kuno, dan Suku Indian, Amerika.

Beberapa rekor dunia telah tercipta dari permainan ini. Untuk ketahanan bermain, rekornya dipegang Roxann Rose dari Amerika. Ia mampu bermain hulahoop selama 90 jam pada 1987. Kalau bermain dengan hulahoop dalam jumlah banyak, dipegang oleh Jin Linlin, China. Gadis ini mampu memainkan 105 hulahoop sekaligus ditubuhnya pada 2007.

Ada juga yang memainkan hulahoop terberat, yakni menggunakan ban traktor 26 kg. Dialah Roman Schedler yang mampu bermain satu menit 11 detik.

Soal putaran yang berirama dalam suatu permainan yang tengah dimainkan banyak orang, keadaan di sekitar kita pun seperti itu. Beberapa peristiwa yang terjadi di negeri ini sesungguhnya adalah putaran berirama.

Mulai dari Century kemudian perhatian beralih ke pengejaran teroris, kemudian ditengarai beberapa jenderal yang terlibat makelar pajak sampai makelar kasus, fatwa haram rokok, dan seterusnya. Semuanya berputar dengan permasalahan, seperti hulahoop.

Hulahoop semakin digandrungi di negeri ini. Dimainkan di mana-mana. Anak kecil bermain hulahoop dengan gembira hingga ke pelosok negeri. Para remaja dan orang dewasa ber-hulahoop dengan masalah dan kehidupannya sendiri.

Ah, sesungguhnya secara serempak di negeri ini tengah dimainkan hulahoop. Kita pun, masing-masing, terkadang bermain hulahoop dengan perasaan dan persoalan sendiri. Perputaran yang cukup berirama, kadang cepat kadang lambat. Kadang naik kadang turun -- setiap waktu, setiap hari. Hmmm, hulahoop!


Share this article :

41 comments:

  1. Pertamax kaaahhhh .....

    BalasHapus
  2. Betul Kang ... hidup itu selalu berputar penuh dg dinamika .... bergerak terus, kalau berhenti jadi mati, static bumi matahri dan planet2 lainnya juga terus berputar kalau berhenti sedetik saja ..... hancur ....

    Maaf Bang masih di luar kota nih mungkin sampai Rabu besok ....
    Salam hangat selalu tuk Bang Iwan and family ... moga sukses selalu

    BalasHapus
  3. waduh, hulahop. udah setahun lebih ndak main hulahop. gelang hulahopnya da ilang. ufhhh padahal ndak mahal ya :D

    jadi pengen lage bermain hulahop :D

    salam

    BalasHapus
  4. hmh ... kitapun kerap berholahoop dengan hidup persoalan masing-masing. Setuju, Bang, kita tinggal cari seninya sendiri.
    Apakabar, Bang Iwan ?

    BalasHapus
  5. kehidupan berwarna warni juga kyk permen hulahoop..

    BalasHapus
  6. hidup penuh warna dengan Hulahoop..

    BalasHapus
  7. sudah lama saya tidak melihat permainan hulahop

    BalasHapus
  8. dunia itu seperti bermain monopoli.


    salam

    BalasHapus
  9. ada banyak pelajaran dari setiap bergantinya waktu dan masalah, maka beruntunglah yang bisa mengambil hikmah dan pelajaran darinya

    BalasHapus
  10. wah, analaginya keren juga Pak. bermain hulahop dalam kehidupan....

    BalasHapus
  11. Hidup selalu berputar...

    BalasHapus
  12. jadi pengen maen hola hoop juga.. :-) beneran tuh bang, hola hoopkan berbentuk lingkaran, selama hidup kita akan terus berada dalam lingkaran kehidupan. nggak akan berhenti.

    BalasHapus
  13. eh yg bemana ini kah? nda pernahpa liak :|
    gambarnya jg nda ngertika liatki, hihi

    BalasHapus
  14. Shasa tahun kemarin sedang senang-2nya main Hulahoop, Bang. Tapi sekarang udah bosen dia hehehe

    BalasHapus
  15. Dalam bermain hulahoop dalam arti sebenarnya, para pemainnya akan memainkan dengan gembira, penuh senyum bahkan tertawa. Tapi dalam hulahoop kehidupan seperti yang Pak Iwan bilang, para pemainnya akan memainkannya dengan penuh ketegangan dan perasaan was-was...

    BalasHapus
  16. wow...!
    ternyata ada yang mengandrungi hulahop !

    BalasHapus
  17. jadi inget waktu SD pernah ikut lomba holahop...

    dan yup, hidup spt holahop ^^

    BalasHapus
  18. ternyata iya ya ... kita ini sebenarnya sedang asyik bermain hulahoop ...

    itu mungkin karena bumi ini bulat ya??? sehingga kehidupan ini dinamis alias tidak statis ..

    Salam Hangat Selalu

    BalasHapus
  19. berkunjung pak sambil membaca tulisa2n bapak amriawan yang bagus2...

    BalasHapus
  20. ternyata kehidupan yang dijalani mirip dengan permainan hulahoop sering kita mainkan, perputaran peristiwa datang silih berganti bang...

    BalasHapus
  21. hulahoop senantiasa berputar mengikuti sang pemutar hulahoop. ketika sang pemutar bertahan, hulahoop akan berputar rapi dan stabil... begitupula dengan manusia. ketika dia mampu bertahan, putaran kehidupannya mungkin lebih baik..
    bener gak ya???

    BalasHapus
  22. ya semasih iramanya enak aja, goyang teruss...

    BalasHapus
  23. hidup penuh misteri dan warna warni,,, sip deh

    BalasHapus
  24. hulahoop mainan kecil saya dulu. cuma bentar aja bisa mainnya tapi.

    BalasHapus
  25. wah hebat tu kawan..bisa maenin ban 26 kg..

    BalasHapus
  26. selamat pagi mas ? apa kabar ?
    aku juga bisa loh mas main hulahoop hihihi....
    ternyata hulahoop bisa jg ya di analogikan dalam kehidupan ini.

    benar,..putarannya kadang tdk beraturan...

    BalasHapus
  27. bertamu di pagi hari...
    salam kenal Kang Iwan..
    terima kasih telah berkunjung...
    semoga menjadi persahabatan yang mulia..
    salam sukses Kang.

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    BalasHapus
  28. Yang jelas hulahoop bisa jadi salah satu solusi biar lemak tak menumpuk di tubuh...

    BalasHapus
  29. Mampir kesini mendapat info tentang hulahop. Selamat pagi bang Iwan, selamat beraktivitas.

    BalasHapus
  30. melambangkan kehidupan dgn segala dinamikanya ya Bang.
    ulasan yg sangat cerdas dlm menyikapi maraknya hulahoop ini
    salam

    BalasHapus
  31. putara hulahop pada permainan adalah datar2 saja tapi "hulahop kehidupan" putaran itu terkadang ada diatas dan terkadang ada dibawah.

    BalasHapus
  32. jadi pengen main hula hup nih. ada yg jual gak ya?

    BalasHapus
  33. hidup ini sebenarnya terus berputar dengan cepatnya sampai2 kecepatan putarannya tidak bisa kita rasaka, seperti hulahop juga yg terus berputar berhenti sejenak berputar lagi dengan berbagai macam kreasi, maksudnya sudah di jelaskan di popstingan di atas

    BalasHapus
  34. jadi inget saat kecil aku suka banget main hulahoop.
    halo bang iwan, makasih dah menyapa ya.. alhamdulillah aku sehat, cuma sedang berkutat dengan kewajiban dunia nyata saja..insyaAllah blogku akan update beberapa hari lagi, ditunggu ya.. :)

    BalasHapus
  35. dhe suka maen hulahoop :D
    dan betul banget ttg hulahoop khidupannya ^^

    BalasHapus
  36. munkin, kita salah pilih kang, atau yang baik akan berubah ketika diatas.....

    BalasHapus
  37. Hulahup, saya gak bisa main Pak :(

    BalasHapus
  38. TulisanNya mantap mas, tapi sayang saya gak bisa main hulahop...

    BalasHapus
  39. Artikel yang sangat menarik. Udah dibookmark,
    salam kenal gan...

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger