Home » , , » Ridho Slank Main di Film SAFANA

Ridho Slank Main di Film SAFANA

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Maret 01, 2010 | 3/01/2010


Dunia perfilman Indonesia kembali diramaikan oleh film yang akan menampilkan keindahan alam Indonesia. Safana sebuah film yang diproduksi oleh Cinepro ini rencananya akan menampilkan keindahan alam bumi Garut.

Seperti yang dijelaskan oleh Aldo Bamar sebagai CO. Producer saat acara jumpa pers yang digelar di Restoran Kampoeng Obor, Jakarta (26/02), “Film ini akan menampilkan rasa cinta seorang kakek terhadap anak yatim piatu dalam kehidupannya yang sederhana, selain itu akan mengangkat nasionalisme dan keindahan alam pedesaan Garut.”

Film yang akan dibesut oleh Hornady Setiawan ini turut menampilkan beberapa bintang seperti Ikranegara, Kinaryosih, Dicky Chandra, Ridho “Slank” Hafidz, dan Putri Indonesia Kalimantan Timur 2009, Grace Joseline.

Para pemain yang saat itu hadir juga turut menyatakan kebanggaannya bisa ikut berperan dalam film drama ini. “Saya bersyukur difilm menjadi pemeran utama, salah satu hal yang membuat semangat turut ikut film ini karena saya kesengsem dengan ceritanya,” ujar Ikranegara yang pernah meraih Pemeran Pembantu Pria Terpuji Festival Film Bandung (2009), dan Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Award (2009).

Tidak hanya Ikrnegara, pemeran lainnya seperti Kinaryosih, Ridho, dan Grace pun memberikan hal yang senada mengenai ketertarikannya pada Safana. Mereka sepakat jika film ini merupakan cerita yang sangat natural, berbeda dengan keseharian dikota, serta mengangkat sisi sosial yang nantinya bisa menjadi film yang memberi pengaruh positif.

Mohammad Ridwan Hafiedz atau yang populer dengan nama Ridho Slank, dalam mengawali karirnya di dunia akting ini. Gitaris grup musik grup papan atas Slank itu, mendapatkan peran tokoh bernama Sada .

"Terus terang sebelumnya gue nolak main dalam film ini. Tapi karena gue diyakinin lagi dan gue sholat (istikharah) dan akhirnya gue terima. Selain karena faktor cerita filmnya yang mengandung sisi kemanusiaan di sini juga menggambarkan kehidupan masyarakat di pedesaan," ungkap Ridho di acara konferensi pers film SAFANA di Restoran Kampoeng Obor, Prapanca, Jakarta Selatan, Jumat (25/2).

Sang sutradara, Hornady Setiawan, juga turut memberikan janjinya dengan mengatakan, “Safana akan memberikan tontonan yang berbeda dengan tema sosial, nasionalis, serta akan memanjakan penontonnya dengan penggambaran suasana pedesaan yang asri.” Safana rencananya akan syuting selama 14 hari yang dimulai hari ini 1 Maret 2010 di Garut.

Demikian sekedar info film yang saya rangkum dari beberapa sumber. Semoga saja film ini dapat menjadi pemicu kreatifitas para sineas untuk lebih berinovasi dalam berkarya untuk menghasilkan film-film bermutu yang sudah lama kita rindukan.

Mohon maaf saya masih sementara ngaduk-ngaduk si bayi yang sering error


Share this article :

43 comments:

  1. Wahhh... pasti keren nich...
    Makasih infonya...

    BalasHapus
  2. Nah.., ini pasti film yg beda dg film-2 yg sekarang banyak beredar nih. Makasih infonya Bang.

    BalasHapus
  3. semoga film ini bisa menjadi pilihan di antara film-film lainnya yang 'menjijikan'.

    Oh ya pak, untuk ebook yang kemarin saya posting, saya banyak menemukannya di http://hanaoki.wordpress.com silahkan kunjungi dan download ebook-ebooknya.

    BalasHapus
  4. Akhirnya ada juga film yg tidak berbau horor dan pornografi... semoga film ini benar-2 menyajikan hal yg berbeda.

    BTW, apakah Monalisa masih rewel..?

    BalasHapus
  5. Ups.. salah ketik Bang, maksudnya Metrolisa hehehe... soalnya ingetnya sama Monaliza terus nih hahaha

    BalasHapus
  6. Kayaknya film ini mendidik dech...
    Mudah-mudahan cepat di release ..walaupun trailernya aja..
    Nice info

    Terbitnya matahari dari barat

    BalasHapus
  7. tungguin aja ank2 Bertuah Buat Film sekaligus jadi bintangnya bg.. :D

    BalasHapus
  8. Ulasan yang menarik, jadi ingin nonton setidaknya traillernya!
    Selamat atas kelahiran metrolisa!

    BalasHapus
  9. Thanks atas infonya nih sob.. pingin lihat juga nantinya

    BalasHapus
  10. semoga filmnya sukses..

    BalasHapus
  11. dulu saya penggemar slank bang....tapi setelah dewasa malah kurang suka...karena kesanya agak gmn gitu...semua temen saya yang jadi pengamen + preman...pasti punya tato logo slank di tubuhnya.....kesan pribadi saya pada slank jadi berubah meskipun itu bukan kesalahan slank sendiri....

    BalasHapus
  12. Kalau maen buat isi soundtrack gitu ga kaget... ternyata ikutan maen di filmnya...

    BalasHapus
  13. keindhan alam Indonesia harus ditampilkan biar semua orag tahu tentang alam Indonesia yang indah

    BalasHapus
  14. asyiiiiikkkkkk........
    nonton ah filmnya nanti.....insyaAllah.

    BalasHapus
  15. Menarik untuk ditonton kelihatannya, Pak

    BalasHapus
  16. wah,saya nunggu muncul di youtube aja deh.

    BalasHapus
  17. Thank infonya ... tunggu tanggal mainnya ... semoga film ini bisa menjadi penyeimbang ditengah maraknya Film2 HORSEX .... yang gak bermutu ....

    BalasHapus
  18. apa saya bilang pasti sibuk deh dengan rumah barunya

    BalasHapus
  19. Jadi pengen nonton film ini bang, resensi yang mantap. Ada award untuk bang Iwan, semua sahabat, di blog saya. Kalau berkenan diambil ya bang.....

    BalasHapus
  20. wah Ridho main filem? seru nih kayaknya. Kita tunggu penampilannya.

    BalasHapus
  21. penasaran ingin lihat apakah Ridho tampil cemerlang sebagaimana didunia musik.

    BalasHapus
  22. semoga saja film Safana memberikan nuansa baru sesuai janji sutradaranya.

    BalasHapus
  23. moga film2 Indonesia gak berbau pornografi lg,mengusung tema keindahan alamberarti mengenalkan dunia parawisata

    BalasHapus
  24. Salam Takzim
    Kembali dunia perfilm_an tanah air memberi warna sisi lain kehidupan dari masyarakat Garut
    dan keindahan alamnya. semoga semakin bermunculan film-film dalam negeri untuk mengangkat martabat bangsa Indonesia
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  25. film safana bagus gak sih..
    banyk yang bahas2.. ^^

    BalasHapus
  26. semoga sukses deh ini filmnya .... trims atas infonya Mas.
    Salam sukses selalu :)

    BalasHapus
  27. saya belum selesai terpana dengan pemandangan di film King
    semoga Safana juga menawarkan obat mata buat penontonnya ya

    BalasHapus
  28. Wah, sekarang sudah 1 Maret 2010 nih, tapi belum tayang juga bos, gimana nih. hehehehe....

    BalasHapus
  29. Wah, aku jadi tidak sabar melihat akting Ridho Slank nih.

    BalasHapus
  30. wah maen film sekarang ya.

    oh ya sob.. ada dikit oleh2 ni.. jika berkenan silahkan ambil DISINI ya.

    BalasHapus
  31. sob g tertarik main film juga ni??

    BalasHapus
  32. wah, di garut ya. di tempat saya donk. noonton ah, pengen tau maennya di kec. mana.? :D

    BalasHapus
  33. lo, punya bayi ta mas??
    Nunggu filmnya aja, dan berharap antreannya ga terlalu panjang. *sigh

    BalasHapus
  34. sapa sahabatku bang iwan, semoga baik selalu dan sukses terus pokoknya

    BalasHapus
  35. Semoga aktivitas Slank ga tergangu dg beractingnya Ridho

    BalasHapus
  36. sepertinya filmnya akan bgs nih,..gak melulu horor dan film berbau pornografi ^^

    selamat pagi mas ^^

    BalasHapus
  37. nah gini donk enak film2 indo kaya gini, g hanya bikin film hantu2an segala yg diselipin adegan2 gtuan. maju terus perfulman indonesia

    BalasHapus
  38. merangkap nih sekarang.tapi bagus kok.....aktingnya boleh ...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger