Home » , , » Sehidup (tak) Semati | Sinopsis | Movie Trailer

Sehidup (tak) Semati | Sinopsis | Movie Trailer

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Mei 31, 2010 | 5/31/2010


Satu lagi karya sutradara Iqbal Rais yang cukup menarik perhatian. Film berjudul Sehidup (Tak) Semati bisa menjadi pilihan penonton yang sudah bosan dengan film horor yang selama ini hanya menampilkan adegan menyeramkan dan sedikit seksi. "Kami memang membuat film ini berdasarkan apa yang terjadi di lingkungan sekitar.

Kata 'sehidup semati' yang biasa didengar di banyak percakapan menjadi ide bagi kami untuk membuat film ini," tutur Iqbal dalam jumpa pers pemutaran perdana film ini di Senayan City XXI, Selasa (25/5).


Meski film bergenre komedi romantis berdurasi kurang lebih 1,5 jam ini memasukkan unsur horor, tak terasa menyeramkan lantaran si pemeran utamanya, Fanny Fabriana, yang didapuk menjadi roh halus yang gentayangan.

Fanny yang memerankan tokoh Helena, dalam wujud roh halus, tampil layaknya manusia tanpa menonjolkan raut wajah menyeramkan.
Secara garis besar, film ini cukup menghibur sebagai tontonan di akhir pekan.

Meski 30 menit pertama, alur cerita berjalan sangat lambat.
Bahkan aksi kocak yang hendak ditonjolkan kurang greget meski dibuat senatural mungkin, tanpa mengandung unsur pornografi yang biasanya muncul di beberapa film komedi Indonesia.

Sinopsis Film Sehidup (tak) Semati


Titan (Winky Wiryawan) tiba-tiba kaget melihat Helena (Fanny Fabriana) yang berada di sampingnya ketika ia ingin tidur. Hal yang seharusnya wajar karena keduanya adalah pasangan suami istri. Akibat kejadian itu Titan sering berbicara sendiri dan membuatnya harus berkonsultasi dengan Psikiater.

Ternyata kekagetan Titan sangat beralasan karena Helena yang dinikahinya setahun yang lalu itu baru saja meninggalkannya akibat penyakit asma yang diderita sang istri tercintanya itu. Namun tidak dengan orang-orang disekitar Titan yang menilainya aneh karena sering terlihat asyik sendiri berbicara tanpa lawan bicara.


Dengan bantuan Olin (Joanna Alexandra) mahasiswi culun yang sedang magang sebagai psikiater, Titan mencoba mencari apa yang terjadi dirinya. Helena yang kerap hadir dihadapan Titan juga ternyata bingung kenapa ia masih di alam manusia. Dihadapi dengan situasi yang membingungkan akhirnya pasangan suami istri kembali bersatu demi mececahkan masalah mereka.

Selain pendekatan medis, ternyata upaya nonmedis pun dilakukan oleh pasangan ini dibantu oleh Saut supir pribadi Titan. Mereka meminta bantuan paranormal, dukun dan orang pintar. Sampai akhirnya mereka menemui Ki Jono Bolot (Haji Bolot) yang memiliki kelebihan bisa melihat yang kasat mata, tapi juga punya kekurangan dalam hal pendengaran. Dari petunjuk Ki Jono Bolot inillah akhirnya Titan mengetahui bagaimana caranya agar arwah Helena bisa pergi dengan tenang.


Dari sebuah perayaan hari jadi pernikahan, Titan dan Helena yang saling bercanda tentang masa depan pernikahan mereka akhirnya harus menerima kenyataan bahwa ucapan meraka akhirnya di kabulkan oleh sang pencipta. Dari sinilah film Sehidup (tak) Semati memulai ceritanya yang lucu dan menyegarkan.


Sekilas memang Sehidup (tak) Semati mengingatkan kita pada film Ghost yang dibintangi oleh Patrick Swayze dan Demi Moore di tahun 1990. namun sang penulis Hilman Mutasi dan Lanri Jaya menjadikan film produksi Millenium Visitama ini dalam balutan komedi segar, tidak dibuat-buat dan mengalir lucu apa adanya.

Salah satu kelucuan bisa disaksikan saat usaha pencarian petunjuk agar Helena bisa pergi seutuhnya meninggalkan dunia. Dengan balutan romantisme, f
ilm Sehidup (tak) Semati bisa anda saksikan di bioskop pada 3 Juni 2010.



Sumber :
http://www.21cineplex.com/
http://www.youtube.com/
http://www.wartakota.co.id


Share this article :

41 comments:

  1. saya kira mbak fanny fredlina yg jadi helena...hihihi....

    BalasHapus
  2. akhirnya pertamaxxxx....

    BalasHapus
  3. hm, fanny fabriana itu lho ... keren...

    BalasHapus
  4. wah sepertinya menarik
    tapi... aq udah jarang nntn film indonesia di bioskop
    nunggu vcd na wae lah ^^

    thx 4 share Om..

    BalasHapus
  5. waaah genre humor
    boleh ditonton neh
    males ma yg horor

    titipan baru aja dikirim via tiki
    katanya perlu 4 hari
    titip untuk bang munir sekalian

    BalasHapus
  6. yoi bang iwan boleh juga nih buat ditonton

    BalasHapus
  7. sepertinya layak tonton yang ini....
    thank a lot!

    BalasHapus
  8. tetap belum bisa nonton...
    makasih pak....
    klo gk baca artikel ini pasti gk tau ada movie Indo yg asyik

    BalasHapus
  9. keren juga niy buat yg mau cari hiburan ringan..

    BalasHapus
  10. sehidup tak semati...... selama hidup bersama setelah mati tidak bersama.mugkin itu artinyaya bang

    udah baca sinopsisnya,tapi masih berbau horor walau humor ya bang ?

    nonton gak yaaa..?? :D

    salam hangat bang

    BalasHapus
  11. satu hidup satu mati... dunia nyata menjadi tempat bersemayamnya dunia yang kasat mata:D

    BalasHapus
  12. pas baca sinopsisnya (sebelum baca dibawahnya) udah mikir kayak film ghost..

    BalasHapus
  13. Nyebabne jantungen bila liat horor

    BalasHapus
  14. kayaknya film nya bagus dan lucu,
    jadi ada pilihan bagi penonton kita yg bosan dgn genre horor melulu.
    terimakasih utk info dan reviewnya Bang
    salam

    BalasHapus
  15. hahahahaaaa..
    judulnya lucu nich...

    BalasHapus
  16. sepertinya mnarik untuk ditonton. review yang sangat baik.

    BalasHapus
  17. he he kalo yang sering didenger sih sehidup semati tapi kok sehidup tak semati he he he mantep mas...waah good banget trailnya

    BalasHapus
  18. setuju bgt ma nih film, sehidup tapi tak semati

    BalasHapus
  19. wah sepertinya kalau winki yang jadi bintangnya pasti lucu dan segar banget, resensi film yang selalu menarik dan menggelitik niat kita untuk nonton filmnya

    BalasHapus
  20. kanda banyak udah banyak yang komplain nggak bisa koment di blogger bumi asinrang sejak kotaknya make gambar gitu bisa tidak dihilangkan gambarnya

    BalasHapus
  21. Nambah lagi nih referensi film2 baik... hehe... thanks bang infonya, sukses!

    BalasHapus
  22. Penasaran nih sama filmnya.
    Tapi lagi2 masalahnya, mesti nunggu CD / DVD-nya keluar, di Jayapura gak ada bioskop sih, wkakakka...

    BalasHapus
  23. Sip mas, makasih buat referensinya.
    Oke banget! :)

    BalasHapus
  24. kapan bisa nonton ini ya... =_=

    BalasHapus
  25. Nebeng Nonton di sini aja yaaaa ....

    BalasHapus
  26. Kalau nonton di Bioskop ntar ketahuan sama jamaah heeee .... ntar dibilang Pak ustadz suka nonton juga yaaaa ....

    BalasHapus
  27. lumayanlah sebagai pelipur lara saat pilm horor menghujani kita

    BalasHapus
  28. FILM INDONESIA SEMAKIN VARIATIF DAN SEMOGA KIAN BERMUTU.

    BalasHapus
  29. Film baru lagi ya bang iwan

    BalasHapus
  30. kapan nyampe nih pelem di pekanbaru ya

    BalasHapus
  31. mantab infonya bang iwan
    makaci ya

    BalasHapus
  32. halo bang salam kena
    infonya bagus
    semoga sukses bang
    terima kasih

    BalasHapus
  33. Salam Takzim
    Selamat siang, izin menawarkan cerbung datang ya
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  34. mampir bang, numpang baca2

    BalasHapus
  35. kunjungan harian.. visit back pls..

    BalasHapus
  36. Film humor aku paling suka, coba tak cari vcd nya! Trims infonya!

    BalasHapus
  37. Wah, ada film hantu yang tidak horor ya...
    Mungkin bisa saya masukkan dalam daftar pilihan tuk wajib tonton :D

    BalasHapus
  38. lagi males liat bioskop bang...

    BalasHapus
  39. Novelnya gak ada atau belom keluar?

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger