Home » , , » 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta | Sinopsis dan Trailer Movie

3 Hati 2 Dunia 1 Cinta | Sinopsis dan Trailer Movie

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Juni 20, 2010 | 6/20/2010


“Apa jadinya jika seorang pemuda Arab Muslim jatuh cinta kepada seorang gadis Katolik berdarah Manado?” tanya Gangsar Sukrisno, CEO Mizan Productions, di Facebook-nya tentang film yang sedang digarapnya untuk ditayangkan pada 1 Juli 2010 mendatang.

Sementara di sisi lain, ada seorang gadis Muslim cantik dambaan orangtuanya yang diam-diam jatuh cinta kepadanya. Kira-kira di antara dua gadis cantik ini, siapa yang bakal dipilih? Gadis cantik Katolik atau Muslim pilihan orangtuanyakah? Dan beranikah pemuda tersebut menentang keinginan orangtuanya demi mendapat kekasih hatinya?” tulis Gangsar lebih lanjut.

Gangsar pun menjawab bahwa semua keruwetan cinta ini akan terjawab di film terbaru produksi Mizan Productions yang akan berjudul 3 Hati: 2 Dunia, 1 Cinta. Setelah sukses bekerja sama dengan beberapa produser dalam memproduksi film Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku, Emak Ingin Naik Haji, dan Sang Pemimpi, Mizan Productions kembali meramaikan perfilman Tanah Air dengan mengadaptasi dwilogi novel best-seller, The Da Peci Code dan Rosid & Delia, karya Ben Sohib.

Kali ini Mizan Productions menggandeng sutradara beken Benni Setiawan yang sukses menggawangi film Bukan Cinta Biasa. Tak tanggung-tanggung, di film bergenre komedi romantis ini Benni Setiawan juga didaulat menjadi penulis skenario. Selain tema cerita yang jadi jagoan, jurus-jurus istimewa juga sudah disiapkan.

3 Hati: 2 Dunia, 1 Cinta menghadirkan pemain-pemain bertalenta kuat seperti Reza Rahardian. Reza yang bermain apik dalam Emak Ingin Naik Haji adalah pemain muda berbakat peraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2009. Reza akan memerankan tokoh Rosid pemuda nyentrik keturunan Arab yang menjadi tokoh utama dalam film ini. Kemampuan akting Reza akan diadu dengan kehadiran dua gadis cantik, Laura Basuki (Delia) dan Arumi Bachsin (Nabila).

Sinopsis Film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta
Film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta adalah sebuah kisah cinta Seorang pemuda muslim. Seorang gadis katolik. Will they live happily ever after?

Rosid, pemuda muslim yang idealis dan terobsesi menjadi seniman besar seperti WS Rendra. Gaya seniman Rosid dengan rambut kribonya membuat Mansur, sang ayah, gusar karena tidak mungkin bagi Rosid untuk memakai peci. Padahal peci—bagi Mansur—adalah lambang kesalehan dan kesetiaan kepada tradisi keagamaan. Bagi Rosid, bukan sekadar kribonya yang membuatnya tidak mungkin memakai peci, melainkan karena Rosid tidak ingin keberagamaannya dicampur-baur oleh sekadar tradisi leluhur yang disakralkan

Ternyata tongkrongan seniman Risid membawa berkah juga. Delia, seorang gadis katolik berwajah manis, kepincut pada sosok Rosid. Tentu saja ini hubungan yang nekad . Rosid dan Delia adalah dua anak muda yang rasional dalam menyikapi perbedaan. Tapi orang tua mana yang rela dengan kisah cinta mereka. Maka mereka pun mencari cara untuk memisahkan Rosid dan Delia. Jurus Frans dan Martha, orang tua Delia, adalah dengan mencoba mengirim Delia sekolah ke Amerika. Berbeda lagi dengan Mansur. Ia berupaya menjinakkan Rosid dengan meminta nasihat Said, sepupunya yang ternyata tega menipunya

Muzna, ibunda yang sangat dihormati Rosid, pun turun tangan. Sang Ibu dengan bantuan Rodiah, adik suaminya, menjodohkan Rosid dengan Nabila, gadis cantik berjilbab yang ternyata mengidolakan Rosid, sang penyair. Memang, cinta Rosid dan Delia begitu kuat, tapi sekuat itu juga tantangannya. Selain perbedaan agama ternyata ada beban psikologis yang harus dihadapi jika mereka meneruskan hubungan itu hingga ke ikatan pernikahan. Berhasilkah mereka bersatu dalam ikatan perkawinan? Memang nasib cinta tak ada seorang pun yang tahu

Film terbaru produksi Mizan Productions ini juga menjadi ajang reuni akting pasangan Lenong Rumpi, Ira Wibowo dan Robbi Tumewu. Mereka kembali beradu akting sebagai orangtua Delia. Sementara itu Henidar Amroe akan memerankan tokoh yang tidak biasanya sebagai perempuan Arab. Ia berpasangan dengan Rasyid Karim sebagai orangtua Rosid. Tidak ketinggalan, film ini didukung deretan pemain terbaik lainnya seperti, Zainal Abidin Domba sebagai Said dan Jay Wijayanto sebagai Anto serta penampilan istimewa dari pelantun lagu-lagu yang menghormati kemuliaan Nabi Muhammad Saw., Haddad Alwi, dan pengacara kondang, Muhammad Asegaf.

Untuk melihat para pemeran Film tersebut sesuai dengan karakternya, silahkan klik Spoilernya.










Berikut trailer Film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta




Sumber:
http://www.21cineplex.com
http://www.film3hati.com/
http://ahmadsamantho.wordpress.com/
Share this article :

35 comments:

  1. kisah percintaan yang sangat menarik dengan latar belakang yang berbeda .... layak untuk ditonton !

    BalasHapus
  2. ternyata yang pertama bang Iwan, sungguh surprise nih ...

    BalasHapus
  3. gadis berjilbabnya cantik

    BalasHapus
  4. kisah cinta yang sngat menarik.....pa lgi gadis2 cantik bang............

    BalasHapus
  5. Mau baca buku Da Peci Code dulu atau nonton filmnya dulu ya?

    BalasHapus
  6. ulasan Bang Iwan ini kadang membuat saya jadi penasaran pengen nonton. Trims atas paparannya.
    Salam :)

    BalasHapus
  7. Topiknya sama ya dengan blog saya. Aku sih baru saja baca di detik.com. Karena filmnya bagus ya aku muat di blog.

    BalasHapus
  8. jadi mau nonton setelah lihat trailer dan baca ulasan film nya nih. Menarik juga sepertinya....

    BalasHapus
  9. ohh pantesan ada unsur2 agamanya, ada hubungannya sama Mizan toh wkwkwkw

    BalasHapus
  10. kayanya film ini bagus buat di tontonm aq tunggu aja deh pemutarannya di bioskop

    BalasHapus
  11. Wah.., menarik juga nih Bang filmnya.
    Sptnya Bang Iwan makin sering aja nih review film ya...

    BalasHapus
  12. Pemerannya menarik2... itu poin pertama dan cerita yg memikat itu poin kedua... Hemm, sayangnya aku gak bisa nonton di bioskop nih.. :(

    BalasHapus
  13. Kisah cinta yang emang kerap terjadi ni mas.
    Mantap, layak di tonton nih :)

    BalasHapus
  14. Keren...
    Jadi pengen nonton deh.
    Latar belakang percintaannya oke nih :)

    BalasHapus
  15. selamat malam mas iwan,
    maaf baru berkunjung,...sepertinya review nya menarik bgt,jadi pengen nonton filmnya nih :)

    BalasHapus
  16. 3 hati 2 dunia satu cinta
    cinta segi berapa ya bang??

    BalasHapus
  17. menarik sekali jalinan ceritanya , wajib nonton nih

    BalasHapus
  18. menarik sekali jalinan ceritanya , wajib nonton nih

    BalasHapus
  19. lanjutkan perfilman indonesia

    BalasHapus
  20. Pengennya upload link buat download film ini, tapi masih belum ada ya???
    Ditunggu rilisnya aja

    BalasHapus
  21. Bung Wawan. Sabtu 10 Juli lalu saya menghadiri undangan Mizan Production nonton bareng film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta di XXI Pondok Indah Mall (PIM). Acara yang diperuntukkan kalangan pers dan aktivis LSM tersebut menghadirkan pula bintang utama film itu: Reza Rahadian dan Laura Basuki. Setelah pertunjukan ada diskusi ringan dengan narasumber Bachtiar Effendy dan Romo Beni, dengan dipandu oleh Ade Armando.

    Saya sedang mempersiapkan kesan-kesan atas film itu hari ini untuk dipublikasi. Ternyata didahului Bung Wawan. :)

    Tak apa. Postingan anda ini justru memperkaya saya untuk mengingat-ingat film apik yang saya tonton itu. Nanti jika sudah saya publikasi, postingan Bung Wawan ini akan jadi salah satu rujukannya. Dan pastinya akan saya tautkan. Terima kasih.

    BalasHapus
  22. 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. buat saya, film yang patut diacungi jempol. bagi saya, bukan masalah 3 HATI. tapi 2 DUNIA nya itu loh...
    ketika saya menonton film ini, saya bersama dia -seorang pria nasrani- dan saya seorang muslim. entah apa yang ada pikran kami. intinya saya menangis dan berpikir. apakah kisah saya akan seperti itu?

    3 bulan setelah kami menonton film ini, kami menyudahi hubungan dibandingkan akan ada yang lebih sakit nantinya.
    terimakasih...... :)



    :')

    BalasHapus
  23. filmnya bagus bgt. meneteskan air mata. cinta dalam berbeda keyakinan. tp bersikap tabah dan berserah kpd Tuhan. di akhir cerita itu, ada satu selipan kata bahwa ''jodoh di tangan Tuhan'' dan sekalipun mereka tidak bersatu di dunia kelak mereka akan ''bertemu di surga''. haru, bagus, dan dalam bgt film nya.

    BalasHapus
  24. nyentuh banget ! like this movie so much !!

    BalasHapus
  25. Tayangkan lagi film nya dunk mantap oi film'a

    BalasHapus
  26. duuhh.. ketinggalan nich,saya blum pernah liat,,,

    BalasHapus
  27. fimnya keren abis....kenapa si delia (laura basuki) jadain terus ma c risid (reza), karna menurut gw mereka cocok bnget

    BalasHapus
  28. Kira-kira ada film keduanya g ya.....bgus filmnya

    BalasHapus
  29. Kayanya seru tuh filmnya tapi sayang saya belum pernah nonton...

    BalasHapus
  30. kisahny sama dgn ksah cnta saya . Dimana seorang pria khatolik dan ak muslim . Akhirny cnta kami tdk bsa brsatuana seorang pria khatolik dan ak muslim . Akhirny cnta kami tdk bsa brsatu

    BalasHapus
  31. saya terharu pada film.. kira2 sya nonton film. saya ingat masa lalu. aku muslim dan cewek kristen bercinta yang optimis dan terhormat sejak sekolahku tapi saya naksir. percaya sama kok. akhirnya saya menyedih tanpa dia untuk selama.

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

SAATNYA REKENING ANDA BERTAMBAH SECARA OTOMATIS

  1. Terpercaya, baru beberapa hari launching http://goo.gl/q9UZSR sudah mampu membayar membernya hingga jutaan rupiah
  2. Stop frustasi, saatnya jalanin http://goo.gl/q9UZSR kerja online dengan hasil pasti dan bisa dipantau perkembangan komisi setiap detiknya
  3. Bisnis online paling aman dan paling asyikkkk, iya disini http://goo.gl/q9UZSR
  4. Hanya di http://goo.gl/q9UZSR kita akan dibayar hanya dengan mendatangkan pengunjung meski tidak upgrade
  5. Ambil langkah tepat sekarang untuk mewujudkan kebebasan finansial Anda di http://goo.gl/q9UZSR
  6. Jika saat ini Anda masih belum menghasilkan puluhan hingga ratusan ribu rupiah dari internet, saatnya bergabung bersama kami secara gratis di http://goo.gl/q9UZSR
  7. Anda memiliki potensi untuk meraih puluhan juta rupiah dari internet, klik http://goo.gl/q9UZSR untuk bergabung bersama ribuan member kami

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : METROTIK | METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger