Profil Wesley Sneijder | Skuad kesebelasan Belanda

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Juni 20, 2010 | 6/20/2010


Belanda sukses memenuhi ambisinya setelah mengalahkan Jepang 1-0 di babak penyisihan Piala Dunia 2010, Sabtu. Kemenangan ini sekaligus membawa Belanda ke babak 16 besar menyusul kesebelasan Argentina.

Saat ini Belanda kokoh di puncak klasemen Grup E dengan raihan 6 poin dan masih menyisakan satu laga melawan Kamerun. Sementara Jepang di posisi kedua dengan perolehan tiga poin. Jepang masih harus menghadapi Denmark.
Tim Main M S K GM GK SG Poin
Flag of the Netherlands.svg Belanda 2 2 0 0 3 0 +3 6
Flag of Japan.svg Jepang 2 1 0 1 1 1 0 3
Flag of Denmark.svg Denmark 2 1 0 1 2 3 –1 3
Flag of Cameroon.svg Kamerun 2 0 0 2 1 3 –2 0

Pada pertandingan semalam, Belanda gencar melakukan tusukan-tusukan ke pertahanan Jepang, dan akhirnya pada menit 52 Belanda mampu unggul melalui Wesley Sneijder. Menyambut umpan Robin van Persie di depan gawang Jepang diluar kotak pinalti, Wesley Sneijder melakukan sepakan keras mengarah deras ke gawang Eiji Kawashima, sangking kerasnya, bola yang sebenarnya mampu diblok kiper Jepang kembali berbelok masuk ke gawang, dan gol.



Siapa sebenarnya Wesley Sneijder ? berikut Profilnya :


Wesley Sneijder


  • Nama Lengkap : Wesley Sneijder
  • Tempat Lahir : Utrecht, Belanda
  • Tanggal Lahir : 9 Juni 1984
  • Kebangsaan : Belanda
  • Posisi : Gelandang
  • Bermain di Klub : Inter Milan

  • Wesley Sneijder lahir pada tanggal 9 Juni 1984 di Utrecht dari keluarga yang akrab dengan lingkungan sepak bola. Ayahnya adalah mantan pemain sepak bola, sedangkan kakak dan adiknya juga masih aktif sebagai pemain sepak bola.

    Sneijder mengawali karir saat baru berusia 7 tahun di akademi sepak bola AFC Ajax mengikuti jejak kakaknya. Debutnya bersama Ajax adalah saat mereka mengalahkan SBV Excelsior 2-0 pada 22 Desember 2002 ketika ia dimasukkan ke lapangan oleh pelatih Ronald Koeman.

    Meski berpostur kecil, Sneijder memiliki kecepatan, kekuatan menahan bola dan passing akurat yang membuatnya segera mendapat tempat sebagai jenderal di lini tengah Ajax. Selain itu ia juga dikenal piawai mengeksekusi bola-bola mati.

    Pada 12 Agustus 2007 Sneijder dibeli oleh Real Madrid seharga 27 juta uero. Di pertandingan La Liga pertamanya, Sneijder mencetak gol kemenangan Madrid ketika menghadapi Atletico Madrid. Di laga berikutnya melawan Villareal, ia bahkan mencetak dua gol.

    Di musim pertamanya bersama Real Madrid tersebut , Sneijder berhasil membukukan sembilan gol di pentas liga serta membawa Los Blancos meraih gelar juara La Liga musim tersebut.

    Majalah sepak bola Belanda, Voetbal International pernah mengadakan polling untuk memilih eksekutor tendangan bebas terbaik di antara pemain Belanda. Hasilnya Sneijder meraih suara mutlak dengan raihan 70%, diikuti Robin Van Persie dengan 21% dan Klaas-Jan Huntelar di tempat ketiga.

    Pada 27 Agustus 2009, Sneijder hengkang ke Internazionale Milan dengan kontrak berdurasi 4 tahun dan harga sekitar 15 juta euro. Debutnya bersama Nerazzurri adalah ketika Inter mengalahkan rival sekota, AC Milan dengan skor telak 4-0. Gol pertamanya di pentas Serie A dicetak ke gawang Udinese ketika Inter menang 2-1 pada 3 Oktober 2009. Di Liga Champions, Sneijder membukukan gol pertama ketika Inter menang dramatis 2-1 atas Dynamo Kyev, 24 Oktober 2009.

    Debut Internasional Sneijder adalah pada 28 Maret 2003 bersama tim Belanda U-21 ketika menghadapi Republik Ceska. Bersama tim senior ia melalui pertandingan pertama melawan Portugal 30 April 2003. Bersama Tim Oranje, Sneijder berhasil mencapai semifinal Euro 2004, dan mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2006.

    Di turnamen Piala Eropa Euro 2008, Sneijder mencetak gol indah kala Belanda menaklukkan Italia 3-0 dan satu gol lagi ketika menghadapi Prancis di mana mereka menang 4-1. Langkah Belanda dihentikan Rusia di perempat final, namun performa memikat Sneijder membawanya masuk Tim Terbaik Euro 2008.

    ~~~~~~~~~~~~~~~~

    Berikut Skuad kesebelasan Belanda :
    Pelatih : Bert' van Marwijk

    Kiper: Maarten Stekelenburg (Ajax Amsterdam), Sander Boschker (Twente Enschede), Michel Vorm (Utrecht)

    Pemain Belakang: Khalid Boulahrouz (VFB Stuttgart), Edson Braafheid (Celtic Glasgow), Giovanni van Bronckhorst (Feyenoord), John Heitinga (Everton), Joris Mathijsen (SV Hamburg), Andre Ooijer (PSV Eindhoven), Gregory van der Wiel (Ajax Amsterdam)

    Pemain Tengah: Ibrahim Afellay (PSV Eindhoven), Mark van Bommel (Bayern Munich), Nigel de Jong (Manchester City), Stijn Schaars (AZ Alkmaar), Wesley Sneijder (Internazionale), Rafael van der Vaart (Real Madrid), Demy de Zeeuw (Ajax Amsterdam)

    Pemain Depan: Ryan Babel (Liverpool), Eljero Elia (SV Hamburg), Klaas Jan Huntelaar (AC Milan), Dirk Kuyt (Liverpool), Robin van Persie (Arsenal), Arjen Robben (Bayern Munich).


    Share this article :

    21 comments:

    1. selalu dukung belanda... eh nggak dink kadang inggris... erm... brazil juga...erm argentina... jerman...spanyol... juga...
      loooh koq kaya'nya semua yah hihihi...
      tapi tim oranye emang lagi bagus nie diantar yang laen :D

      BalasHapus
    2. selalu dukung yang menang waktu liat aja ahahaha, thu Wesley Sneijder ganteng banget ya, keker lagi ahahahah *dasar jomblo :P

      BalasHapus
    3. Membaca referensi di sini lalu nonton permainannya...

      BalasHapus
    4. Belanda, juara yang tanpa mahkota. Salah satu jagoan saya di World Cup 2010.

      BalasHapus
    5. Emang si Wesley Sneijder itu ganteng ya bang, hehe. Numpang baca-baca, gak sempat ngikuti setiap bola dunia ini.

      BalasHapus
    6. belanda keren uey
      klo sperti ini terus bakalan maju ke final nuy seprtinya
      hehhe

      BalasHapus
    7. aku dukung belanda juga
      hehhehe

      BalasHapus
    8. Wesley Sneijder memang top ... tidak hanya bersama clubnya tapi juga berhasil memastikan Belanda lolos ke fase berikutnya.

      BalasHapus
    9. Selamat untuk Belanda yang telah lolos kebabak berikutnya semoga tahun ini Belanda tidak lagi menjadi juara tanpa mahkota.

      BalasHapus
    10. Cukup muda juga ya mas.
      Beda 5 tahun sama saya, heheheh....

      BalasHapus
    11. Tetep setia sama Jerman, xixiix...
      Tapi profilnya lengkap amat mas :)

      BalasHapus
    12. belanda mainnya tidak bagus. jujur, masih jepang yang lebih mendominasi pertandingan saat jepang vs belanda kemarin. padahal, pemain2 terbaik mereka sudah berkumpul. mungkin ego masing2 yg besar...

      BalasHapus
    13. Ni team pilihan aku ... go go go hingga jadi juara.

      BalasHapus
    14. hikss xd berat seri kek kok kalah sih Jepang

      BalasHapus
    15. 2pemain yang sering diragukan ya sneijder dan robben ternyata satu sudah memberi bukti sekarang giliran arjen robben memberi konrribusi

      BalasHapus
    16. wow...masih muda ya om :D

      BalasHapus
    17. dan, aku ikut bahagia, krn tahun ini aku pegang Brazil, atau Belanda hehehe..
      salam

      BalasHapus
    18. kayanya ini sebuah kesalah besar kalau madrid membuang pemain satu ini ke inter. sebenar dia pemain bagus cuma butih adaptasi yg lebih aja

      BalasHapus
    19. Malam bang... maaf baru bisa berkunjung.....
      Oh ya bang .... TV Online nya udah diperbaiki... lebih ringan...
      Semoga bermanfaat ya....

      BalasHapus
    20. tetep dkung blanda wlo papun yg terjadi.
      ehm...sniejder jd top scorer n the best player ea..

      BalasHapus

    loading...

    SAHABAT FATAMORGANA

     
    Support : FATAMORGANA
    Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
    Created by Creating Website Published by Mas Template
    Powered by Blogger