Home » , , , , » PORTUGAL PESTA GOL | Profil Kesebelasan Portugal

PORTUGAL PESTA GOL | Profil Kesebelasan Portugal

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Juni 22, 2010 | 6/22/2010

TIAGO
Tampil dengan beban yang berat sebagai Pemain terbaik dunia 2008, Cristiano Ronaldo sangat ditunggu aksinya untuk membawa Portugal meraih prestasi tertinggi di ajang paling akbar World Cup 2010 ini, setelah pertandingan pertamanya ditahan imbang 0-0 oleh Pantai Gading.

Tetapi tak hanya Ronaldo yang harus diperhatikan. Masih ada Pepe dan Bruno Alves yang sangat disiplin menjaga pertahanan bersama Ricardo Carvalho dan Jose Bosingwa. Sementara pemain vetaran, Simao dan Deco diharapkan dapat bersinar.

Peran Carlos Queiroz sebagai pelatih tidak dapat diabaikan begitu saja. Mantan asisten Sir Alex Ferguson ini bisa dikatakan sebagai pria di belakang sukses tim junior Portugal dalam meraih juara dunia pada 1989 dan 1991 saat masih diperkuat Luis Figo, Rui Costa dan Fernando Couto. Pengalaman Querios saat menukangi timnas Afrika Selatan dapat memberikan keuntungan bagi timnas Portugal di Piala Dunia 2010.

Pelatih Portugal Carlos Queiroz mengungkapkan, moral dan kepercayaan diri timnya melambung setelah menggasak Korea Utara 7-0, pada lanjutan penyisihan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Senin (21/6/2010) semalam . Ia berharap timnya mampu melanjutkan performa itu di laga-laga selanjutnya.

Adapun pencetak 7 gol tersebut adalah:
  • Raúl Meireles Raul Meireles (29')
  • Simão Simao (53')
  • Hugo Almeida Hugo Almeida (56')
  • Tiago Tiago (60' ,89')
  • Liedson Liedson (81')
  • Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo ( 87')
Pada laga itu, Ronaldo dan Tiago sama-sama tampil cemerlang. Ronaldo mencetak satu gol dan sebuah assist. Adapun Tiago mencetak dua gol plus satu assist. Berdasarkan pilihan pembaca, situs FIFA memilih Ronaldo sebagai man of the match dalam laga semalam. Satu alasannya adalah gol yang dicetak CR7 pada menit ke-87.

"Itu adalah permainan hebat, gol-gol bagus, sikap mental luar biasa. Kami butuh momen seperti ini, yaitu sebuah penampilan bagus sehingga motivasi dan kepercayaan diri lebih besar sekarang," ungkap Queiroz.

"Ini hasil besar. Namun, ini hanyalah satu pertandingan dan kami belum memenangkan apa pun. Sekarang, kami harus berpikir lolos ke putaran berikut, mencoba memenangi pertandingan berikut dengan ambisi yang sama seperti pada laga tadi, karena lawan kami berikutnya adalah Brazil" tambahnya.

Berikut Posisi sementara Group G
Tim Main M S K GM GK SG Poin
Flag of Brazil.svg Brasil 2 2 0 0 5 2 +3 6
Flag of Portugal.svg Portugal 2 1 1 0 7 0 +7 4
Flag of Cote d'Ivoire.svg Pantai Gading 2 0 1 1 1 3 –2 1
Flag of North Korea.svg Korea Utara 2 0 0 2 1 9 –8 0


Meski kemenangan Portugal semalam tergolong spektakuler, itu bukanlah hal baru. Sebab, sebelum mereka sudah ada tiga negara yang membukukan kemenangan dengan marjin itu sepanjang Sejarah Piala Dunia.

Berikut ini adalah rekor-rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

  • Hongaria 10-1 El Salvador (15 Juni 1982)
  • Hongaria 9-0 Korea Selatan (17 Juni 1954)
  • Yugoslavia 9-0 Zaire (18 Juni 1974)
  • Swedia 8-0 Kuba (12 Juni 1938)
  • Uruguay 8-0 Bolivia (2 Juli 1950)
  • Jerman 8-0 Arabi Saudi (1 Juni 2002)
  • Hongaria 8-3 Jerman Barat (20 Juni 1954)
  • Turki 7-0 Korea Selatan (20 Juni 1954)
  • Uruguay 7-0 Scotland (19 Juni 1954)
  • Polandia 7-0 Haiti (19 Juni 1974)
  • Portugal 7-0 Korea Utara (21 Juni 2010)

Berikut Profil Kesebelasan Portugal

Pelatih

pelatih

Carlos Queiroz

Data Tim

  • Julukan: Selecao das Quinas
  • Konfederasi: UEFA
  • Stadion: Olympic Stadion
  • Kapten: Cristiano Ronaldo
  • Caps Terbanyak: Luis Figo (127)
  • Top Skorer: Pauleta (47)
  • Penampilan di Piala Dunia: 5 kali (Pertama pada 1966)

Prestasi Tim

- Juara Tim Piala Dunia
- Juara Eropa
- Juara Piala Konfederasi

Skuad Kesebelasan Portugal

KIPER

  • Eduardo Eduardo (1)
  • Beto Beto (12)
  • Daniel Fernandes Daniel Fernandes (22)

BEK

  • Bruno Alves Bruno Alves (2)
  • Paulo Ferreira Paulo Ferreira (3)
  • Rolando Rolando (4)
  • Ricardo Carvalho Ricardo Carvalho (6)
  • Miguel Miguel (13)
  • Miguel Veloso Miguel Veloso (14)
  • Kepler Laveran Lima Ferreira Kepler Laveran Lima Ferreira (15)
  • Ricardo Costa Ricardo Costa (21)

GELANDANG

  • Duda Duda(5)
  • Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo (7)
  • Pedro Mendes Pedro Mendes (8)
  • Danny Danny (10)
  • Simão Simão (11)
  • Ruben Amorim Ruben Amorim (15)
  • Raúl Meireles Raúl Meireles (16)
  • Tiago Tiago (19)
  • Deco Deco (20)
  • Fabio Coentrao Fabio Coentrao (23)

STRIKER

  • Liedson Liedson (9)
  • Hugo Almeida Hugo Almeida (18)

Kita tunggu pertandingan selanjutnya antara Portugal melawan Brazil tentunya tidak kalah seru. Ada yang berani memprediksi hasil pertandingan?


Share this article :

22 comments:

  1. hehehehe !!!!!


    salut untuk portugallll !!!

    BalasHapus
  2. mantep bgt portugal td mlm, keren maennya...

    BalasHapus
  3. Portugal pada laga semalam memang tampil cemerlang terutama pada babak kedua. Selamat buat Portugal !

    BalasHapus
  4. Makaseh ikut wawwi network. Aku lagi mencoba tu.

    BalasHapus
  5. Wah...padahal sy sempet bangga sama negara2 asia yg di awal bermain seperti korsel yg menang 2-0 dr Yunani, Jepang yg menang 1-0 lawan kamerun atau korut yg cuma kalah 2-1 dari Brasil. Tapi kalau kalah 7-0 begini jadi jatuh deh gengsi asia....

    Salam hangat & sukses selalu...

    BalasHapus
  6. Jalan2 sambil lihat hasil dan ulasan pertandingan...
    Salam untuk Bang Iwan

    BalasHapus
  7. gimana bikinnya tuh, Pak...?? ajarin..

    BalasHapus
  8. hahaha wag aku nonton nie Bang semalem.........salut deh buat Portugal, smoga bisa terus melaju ke Final.......ngomong2 jagoin siapa nie Bang???

    Semanga N suskes slalu ya Bang.....

    BalasHapus
  9. sedih juga lihat korut kalah 7-0 seperti belajar main bola kembali

    BalasHapus
  10. Tim favorit saya payah Inggris, kipernya apalagi .....huhhhhh, tapi semalam agak terobati nonton pembantian yang dilakukan Portugal terhadap Korea Utara ...7-0 dan Pertandingan Spanyol yang mulai menghibur ....

    Wah Profilenya lengkap banget ...... salut ....

    BalasHapus
  11. Tapi Tiago juga bermain sangat2 cantik ...

    BalasHapus
  12. oke bang hebat bang portugal kemaren, enggak sampe 20 menit udah 4 goal hebat hebat

    BalasHapus
  13. gol nya cristian ronaldo keren

    BalasHapus
  14. wah wah ulasannya mantap, top!!
    mudah2han jagoanku brazil lolos ke final ...

    btw, lama banget saya ga mampir kamrai , kesibukan jadi komentator bola sayah :)

    pa kabar mas, moga baik2 saja. oiya...di tunggu kontribusinya di poastingan bareng2 i juli '10 ( jika berkesempatan)
    terima kasih

    BalasHapus
  15. keren nih portugal, moga masuk delapan besar deh

    Oia, mohon dukungan mas, di kontes Never Give Up Dude, All Come From Zero

    BalasHapus
  16. dalam pertandingan melawan korea utara, baru tampak karakter permainan portugal yang sebenarnya, bang. semoga prestasinya bisa terus meningkat.

    BalasHapus
  17. selamet deh buat portugal yang sudah menemukan kembali jatidirinya

    BalasHapus
  18. seteLAH 3 BULAN MANDUL, AKHIRNYA rONALDO KEMBALI MENCETKA GOL DI PIALA DUNIA.
    TAPI, BUNDA GAK TEGA DEH KAYAKNYA KASIHAN SAMA kORTU HIKS............HIKS........
    SALAM

    BalasHapus
  19. jagoanku mengamuk
    hahahah

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger