BRASIL FAVORIT JUARA | Profil Kesebelasan Brasil

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Juni 27, 2010 | 6/27/2010



Brasil, tampaknya boleh berbangga hati. Pasalnya, selain meraih gelar juara Piala Dunia terbanyak, tim berjulukan “Selecao” ini juga didukung oleh mayoritas penduduk dunia. Data Nielsen menunjukkan, sebanyak 39 persen penduduk di seluruh dunia mendukung tim Brasil. Presentase ini merupakan yang tertinggi di antara 31 tim lainnya. “Sebanyak 39 persen secara global percaya Brasil akan menang. Hal ini dikarenakan kesebelasan Brasil punya tradisi juara yang kuat,” ujar Managing Director Nielsen Steve Mitchell, Kamis (10/6/2010) di Jakarta.

Sementara itu, posisi selanjutnya diduduki Argentina, Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat yang sama-sama mengantongi angka 9 persen optimisme publik dunia untuk menjadi juara pada Piala Dunia 2010. Khusus untuk di regional Indonesia, masyarakat juga lebih kuat mendukung “Tim Samba”.

Berikut Profil Lengkap Kesebelasan Brasil

Konfederasi: Conmebol
Peringkat FIFA (Des 09): 2
Rekor penampilan: 18 (1930, 1934, 1938, 1950, 1954, 1958, 1962, 1966, 1970, 1974, 1978, 1982, 1986, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006).

SEJARAH

Brasil adalah negara paling sukses dalam sejarah sepakbola dunia. Satu-satunya tim yang tak pernah absen mengikuti Piala Dunia, Brasil juga memegang rekor juara paling banyak selama lima kali (1958, 1962, 1970, 1994, 2002). Hnaya medali emas Olimpiade yang belum pernah dimenangkan Brasil
JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Brasil lolos meyakinkan dengan menempati peringkat pertama klasemen kualifikasi zona Conmebol.

KEKUATAN

Tidak seperti Brasil yang dikenal memiliki peragaan sepakbola indah, dua kekuatan utama pasukan Carlos Dunga, bola mati dan serangan balik. Tendangan pojok dan bebas yang biasanya diambil Elano mengarah kepada para bek tengah yang naik membantu serangan. Sementara itu, serangan balik dilancarkan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Kaka.

SKUAD TIM KESEBELASAN BRASIL

Kiper: Julio Cesar (Inter Milan), Gomes (Tottenham), Doni (AS Roma, Italy)

Bek (Pemain belakang): Maicon (Inter Milan), Daniel Alves (Barcelona), Michel Bastos (Lyon), Gilberto (Cruzeiro), Lucio (Inter Milan), Juan (AS Roma), Luisao (Benfica), Thiago Silva (AC Milan).

Gelandang (pemain tengah):
Elano (Galatasaray), Kaka (Real Madrid), Gilberto Silva (Panathinaikos), Josue (Wolfsburg), Ramires (Benfica), Felipe Melo (Juventus), Kleberson (Flamengo), Julio Baptista (AS Roma).

Penyerang:
Luis Fabiano (Sevilla), Nilmar (Villarreal), Robinho (Santos), Grafite (Wolfsburg).

KELEMAHAN

Brasil kerap kesulitan menghadapi tim yang bermain defensif. Permainan umpan-umpan pendek mereka tidak tajam atau terlalu cepat untuk membongkarnya. Pertahanan Brasil sangat kuat, tapi lemah di sektor kiri.

PELATIH

Carlos Dunga

Carlos Bledorn Verri (Dunga)

Penunjukan Dunga, 2006 silam, disambut kritikan dari media karena kurangnya pengalaman yang dimiliki eks gelandang timnas Brasil itu. Hasilnya, Dunga mampu menjalankan tugas dengan baik. Dunga senang memainkan formasi 4-2-3-1, dengan alternatif 4-3-1-2.

PEMAIN BINTANG

Kaka (Real Madrid)

kaka

Pemain andalan Brasil saat ini adalah pemain terbaik mereka. Pemain terbaik dunia 2007 ini akan tampil untuk kali ketiga di Piala Dunia. Tentu Kaka ingin menambah koleksi gelar juara setelah meraihnya 2002 lalu



Luis Fabiano (Sevilla)


Posisi penyerang utama Brasil sempat diserahkan ke beberapa pemain sebelum akhirnya Dunga memantapkan pilihan kepada Fabiano. Sang pemain menjawab kepercayaan dengan konsistensi permainan, seperti ketika melawan Uruguay pada kualifikasi, dan gelar top-skor Piala Konfederasi 2009.

Julio Cesar (Inter Milan)


Biasanya Brasil rentan di posisi penjaga gawang, tapi kini mereka memiliki kiper sekelas Julio Cesar. Kemungkinan besar kiper Inter ini tampil di tim inti selama Piala Dunia tahun depan, sehingga bisa dipastikan motivasinya melambung tinggi.


MOMEN TERBAIK

Tim Brasil 1970, yang dianggap terbaik sepanjang sejarah sepakbola, memenangi final Piala Duna dengan melibas Italia, 4-1. Untuk ukuran tim sekualitas saat itu, gelar saja belum cukup. Pada gol terakhir di final, Brasil memainkan bola dengan apik sebelum diakhiri dengan umpan manis Pele kepada Carlos Alberto. Sebuah turnamen pun tuntas dengan sempurna.

DI LUAR LAPANGAN

Siapa yang tak kenal dengan karnaval ala Brasil? Pesta selama empat hari berturut-turut yang diisi parade, Samba, dan gadis-gadis molek

TARGET PIALA DUNIA

Brasil tak pernah berangkat ke Piala Dunia tanpa harapan menjuarainya. Tidak ada bedanya dengan 2010.

PREDIKSI PERTANDINGAN BRASIL - CHILE , Brasil menang 3-1 dan lolos melenggang sampai Final.


Untuk sekedar hiburan,....dan prediksi pertandingan berikutnya, silahkan berkunjung ke VIRTUAL TAROT INDONESIA


Sumber :

http://www.goal.com


Share this article :

7 comments:

  1. Meski hebat sayang achen gak begitu suka neh ama Brazil... he
    but thanks infonya Bnag.. :-)

    BalasHapus
  2. Sayang Rafael Sobis Real Betis gak dibawa ya ke Afsel 2010 ya Bang... *sok Paham*he

    BalasHapus
  3. mungkin berazil kandidat calon juara, tp saya punya pilhan lain

    BalasHapus
  4. 39% penduduk dunia ...! saya termasuk didalamnya bang Iwan. Maju terus Brazil !

    BalasHapus
  5. brazil for sempre..Vamos brazil esta tarde

    BalasHapus
  6. Waaaa... Hasilnya ternyata berbeda dengan prediksi ya...!
    Brazil udah kalah sebelumnya yaa...! Ummm...
    Sepertinya sih Belanda yg bakalan juara!
    http://ekos06.student.ipb.ac.id

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger