OBAMA ANAK MENTENG | Sinopsis Movie Trailer

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Juni 26, 2010 | 6/26/2010


Presiden Amerika Serikat ini memang punya kisah hidup fenomenal tersendiri bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya yang pernah mengenal sosok cerdas ini di masa kecil. Dari celah menarik itulah, Multivision Plus Pictures dengan jeli membidik unsur tersebut menjadi sebuah tontonan komersil.

Berangkat dari sebuah novel renyah berjudul Obama Anak Menteng karya Damien Dematra, cerita ini hendak disadur dalam bentuk hiburan layar lebar untuk anak-anak. Dengan mendapuk sutradara John De Rantau, film dengan judul serupa ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk terus mengejar mimpi dan cita-cita. Film ini direncanakan beredar pada 1 Juli 2010, saat liburan sekolah tiba.

“Film ini jelas hanya bias dibuat di Indonesia, sebab Obama kecil hanya tinggal di negeri ini,” ujar John dalam jumpa wartawan film tersebut di Jakarta pada Selasa lalu. Banyak kisah yang sebenarnya mampu dituangkan sutradara Denias ini menjadi cerita yang controversial, namun John enggan mengangkatnya. “Film ini lebih kepada sudut pandang tentang anak berkulit hitam yang selama 2,5 tahun tinggal di Menteng, jadi hanya spiritnya saja yang saya tonjolkan,” katanya.

Untuk latar tempat film ini, John memilih kota Bandung sebagai lokasi syuting. Keputusan ini diambilnya karena mengaku tak mampu menyulap Jakarta menjadi kota tempo dulu. “Mungkin saya hanya akan bermain di unsur warna hitam dan putih saja untuk menampilkan kesan jadulnya,” ujarnya.

Dalam film ini, sosok Obama cilik akan diperankan oleh Hasan Faruq Ali, 12 tahun, pendatang baru yang berwajah mirip Obama. Adapun ibunda Obama, Ann Dunham, akan diperankan oleh Kara Lachele, 25 tahun. Hasan dan Kara masih belum percaya mendapat peran ini.

Dari sekian banyak tokoh dalam cerita, sosok Turdi menjadi satu tokoh misterius. Turdi merupakan salah satu saksi yang pernah tinggal bersama keluarga Obama. Dia diyakini memahami bagaimana kehidupan Obama di rumah, kedekatannya dengan Lolo Soetoro, dan hubungan Obama dengan ibunya.

Berikut Sinopsis Film Obama Anak Menteng

BARRY Obama berusia 9 tahun ketika ia tiba di Menteng. Sebagai anak baru juga latar belakangnya yang campur aduk membuatnya sulit beradaptasi. Persahabatannya dengan anak-anak tetangga, berbeda strata sosial yaitu Slamet dan Yuniardi, serta pembantunya yang banci, Turdi, membawa Barry ke berbagai pengalaman masa kecil yang tidak terlupakan

Lewat permainan Ping Pong, Monopoli, bahkan main kelereng, membuat Barry semakin akrab dengan Slamet dan Yuniardi. Ia juga memahami kehidupan unik seorang banci bernama Turdi. Hubungan keduanya makin memancing olok-olok anak-anak kampung. Di lapangan sepak bola berlumpur, Barry pun bentrok dengan Carut dan geng-nya

Semua pengalaman ini mengajarkan pada Barry, selain membuka diri dalam menerima perbedaan, tapi juga menerima dirinya sendiri sebagai orang yang beda seutuhnya. Satu tahun di Menteng membekali Barry dengan pelajaran nilai-nilai yang masih ia pegang sampai ia dewasa. Ketika Barry sudah berhasil beradaptasi dengan lingkungannya, sebuah konflik di rumahnya membuatnya harus pergi meninggalkan Menteng.

Tiadanya ucapan perpisahan meninggalkan rasa getir di hati sahabat-sahabatnya. Namun, mereka yakin bahwa Menteng telah memberi banyak pengalaman tak terlupakan bagi Barry. Bahkan ketika Barry berhasil meraih cita-citanya menjadi Presiden Amerika Serikat. Teman-teman masa kecil Barry pun ikut merasakan kebahagiaan Barry meskipun mereka jauh terpisahkan oleh jarak dan komunikasi.

Obama Anak menteng menjadi sebuah film dengan cerita sederhana dan inspiratif, yang kemudian menjelma menjadi bagian dari mosaik sejarah orang nomor satu di Amerika, Barrack Obama.




Sumber :
http://www.21cineplex.com/
http://www.tempointeraktif.com/


Share this article :

23 comments:

  1. waah good kayaknya untuk hari liburan ni he he he

    BalasHapus
  2. Orang2 bisnis memang pinter membaca dan memanfaatkan kesempatan yang menguntungkan secara finansial.
    Semoga pengarapan film tersebut tidak memalukan.

    BalasHapus
  3. Obama Obama .... nasibmu dulu beda dengan nasibmu sekarang ....
    semoga ada yg bisa dipetik hikmahnya dari perjalanan sejarah seorang tokoh

    BalasHapus
  4. Obama, Pimpin negaramu dengan benar, jangan langgar HAM!

    BalasHapus
  5. Obama mana perhatianmu untuk Palestina!

    BalasHapus
  6. mudahan bisa nonton nih film...

    BalasHapus
  7. Diborong abis....Tiketnya buat nuansa pen

    BalasHapus
  8. wah keren nih film, nonton ahhh

    BalasHapus
  9. Ini film mau diputar kapan sih? Apakah film ini dibikin dalam rangka menyambut kedatangan Obama, atau untuk sensasi liburan saja?

    BalasHapus
  10. salam kenal makasih infonya....bagi tips ya donk biar PR naik...

    BalasHapus
  11. wah, ternyata OBAMA di buatkan film nya juga yah...
    SEMOGA bukan ada unsur POLITIK nih pak AMRI...>.<
    Biasa kan namanya juga orang indo...

    BalasHapus
  12. obama obama apa ang bisa kita harapkan dari dia

    BalasHapus
  13. filmnya mungkin menarik uktuk di tonton

    BalasHapus
  14. mesti nunggu bajakannya nih

    BalasHapus
  15. wah menarik lagi neh infonya Bang. Trims sekali. Jujur baru tahu saya. Baik untuk ditonton keluarga keknya :)

    BalasHapus
  16. kayanya bagus juga nih filmnya, aq g boleh melawatkannya ini

    BalasHapus
  17. keren keren

    http://uii.ac.id

    BalasHapus
  18. wahhh, film ini bisa buat penasaran, soalnya bawa-bawa nama presiden negara adi kuasa... hahahah
    http://ekos06.student.ipb.ac.id

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger