Home » , , , » JERMAN JUARA GROUP D | Profil Tim Jerman

JERMAN JUARA GROUP D | Profil Tim Jerman

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Juni 24, 2010 | 6/24/2010


Berikut adalah PROFIL KESEBELASAN JERMAN






Federal Republic of Germany



DFB (German Football Association)
1900


Konfederasi: UEFA
Peringkat FIFA (Dec 09): 6
Rekor Penampilan: 16 (juara 1954, 1974, 1990; final 1966, 1982, 1986, 2002; juara tiga 1934, 1970, 2006)




SEJARAH

Jerman adalah tamu rutin Paila Dunia. Piala Dunia 2010 merupakan partisipasi ke-17 mereka. Jerman hanya absen pada 1930 dan 1950. Hingga kini, Jerman menjadi salah satu negara paling sukses. Gelar juara untuk kali pertama dicicip pada Swiss '54 dan dilengkapi gelar kedua saat Piala Dunia 1974 digelar di tanah sendiri. Pada 1990, Jerman mengulangi keberhasilan dengan bermaterikan para pemain yang bermain di Serie A Italia. Piala Dunia terakhir digelar di markas mereka, empat tahun lalu, dan Jerman berhasil tampil mempesona sekaligus menggondol gelar juara ketiga.

JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Jerman memenangi persaingan dari Rusia untuk memuncaki Grup 4 kualifikasi zona Eropa dan lolos otomatis ke Afrika Selatan. Pasukan Joachim Loew adalah satu dari lima tim Eropa yang tak menderita kekalahan di babak kualifikasi. Mental Jerman selalu bicara pada saat-saat sulit. Mereka menaklukkan Rusia 2-1 di Dortmund dan menenangi laga di Moskwa, 1-0. Inilah kunci tiket otomatis Jerman.

KEKUATAN

Jangan terlalu berharap sepakbola indah dimainkan Jerman, karena kebugaran fisik dan semangat juang lebih diutamakan dalam tim. Dalam setiap turnamen, Jerman selalu diperhitungkan karena memiliki mentalitas juara. Di atas lapangan, kekuatan lini pertahanan mereka patut diawasi karena hanya kebobolan lima gol sepanjang kualifikasi. Setiap lawan yang menghadapi Jerman sadar akan kekuatan fisik serta keteraturan organisasi permainan mereka.

KELEMAHAN

Jarang menang atas tim-tim kuat seperti Brasil, Spanyol, atau Italia di masa lalu. Empat tahun lalu, Jerman disingkirkan Italia di semi-final, sedangkan pada Piala Eropa 2008, Jerman takluk dari Spanyol di final. Jerman juga membutuhkan pemain kreatif, tak hanya sebelas pemain berkarakter pejuang dan pemimpin seperti kapten Michael Ballack.

PELATIH

Low: Concerned

Sebelum menjabat sebagai pelatih timnas, Joachim Loew sempat menjadi asisten Juergen Klinsmann pada Piala Dunia 2006. Menurut media, Loew bertindak sebagai pelatih dari segi taktik, sedangkan Klinsmann lebih sebagai motivator. Loew selalu punya gagasan jelas untuk tim. Jadi, jangan heran jika bintang masa lalu tak diberinya kesempatan karena tidak masuk dalam kerangka strategi tim. Contohnya: Torsten Frings.

SKUAD TIM JERMAN
Penjaga Gawang: Joerg Butt (Bayern Munich), Manuel Neuer (Schalke), Tim Wiese (Werder Bremen).

Pemain Belakang: Dennis Aogo (Hamburger SV), Holger Badstuber (Bayern Munich), Arne Friedrich (Hertha Berlin), Jerome Boateng (Hamburger SV), Marcell Jansen (Hamburger SV), Philipp Lahm (Bayern Munich), Per Mertesacker (Werder Bremen), Serdar Tasci (Stuttgart).

Pemain Tengah: Sami Khedira (Stuttgart), Toni Kroos (Bayer Leverkusen), Marko Marin (Werder Bremen), Mesut Oezil (Werder Bremen), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich), Piotr Trochowski (Hamburger SV).

Pemain Depan: Cacau (Stuttgart), Mario Gomez (Bayern Munich), Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen), Miroslav Klose (Bayern Munich), Thomas Mueller (Bayern Munich), Lukas Podolski (Cologne).

PEMAIN BINTANG

Michael Ballack (FC Chelsea)


Kapten dan pemimpin tim sekaligus tangan kanan Loew di atas lapangan. Ballack tipe pemain yang sangat dihormati, juga oleh pemain lawan. Pandai membaca permainan dan punya tendangan keras, Ballack siap meraih kejayaan terakhirnya bersama Jerman kali ini.

Miroslav Klose (Bayern Muenchen)


Tak terlalu diperhitungkan di Muenchen, tapi bagi timnas Jerman, Klose masih pemain penting. Topskor Piala Dunia 2006 ini sudah tampil 93 kali dan mencetak 48 gol untuk Jerman hingga 2009. Klose berpeluang menjadi pemain keenam Jerman yang menembus rekor 100 kali penampilan pada Piala Dunia tahun depan.

Mesut Ozil (Werder Bremen)



Mungkin Ozil belum jadi pemain bintang di timnas Jerman saat ini. Tapi, gelandang Werder Bremen ini berpotensi menjadi pemain bintang yang baru. Kehadiran Ozil diharapkan menumpahkan kreativitas yang dibutuhkan Jerman.


MOMEN TERBAIK

Gol Helmut Rahn pada final Piala Dunia 1954 menentukan kemenangan 3-2 atas tim yang lebih difavoritkan, Hungaria. Padahal saat itu Jerman sudah tertinggal lebih dahulu 2-0. Hasil itu merupakan kekalahan pertama Hungaria sejak 1950. Saking hebatnya, pertandingan kerap dikenang sebagai "Das Wunder von Bern", Mukjizat Bern.

DI LUAR LAPANGAN

Jerman terkenal memiliki bir yang sangat enak. Fans di sana biasanya berkunjung saat pertandingan tandang dan meminum berliter-liter bir. Mendukung tim saat tandang merupakan keharusan bagi "fans sejati".

Biasanya Jerman masuk grup empuk. Satu grip dengan Slowakia, Cili, dan Honduras takkan terlalu mengejutkan.

TARGET PIALA DUNIA

Tidak akan memainkan sepakbola terbaik, itu hampir dapat dipastikan. Sama seperti bisa dapat dipastikan Jerman mencapai babak delapan besar dalam setiap turnamen. Setidaknya fans boleh berharap semi-final sebagai target minimal.

Sebagai salah satu Favorit Juara, Jerman sebagai Juara Group D pada babak 16 besar akan bertanding melawan Runner Up Group C yaitu Inggris pada hari Minggu 27 Juni 2010 di Stadion Mangaung / Bloemfontein. Ada prediksi dari sahabat ? atau anda mau mencoba bermain-main dengan Tarot? Jangan lupa berkunjung ke VIRTUAL TAROT INDONESIA

Sumber :
http://www.goal.com/



Share this article :

7 comments:

  1. Jerman keluar sebagai juara grup namun langkah Jerman di babak selanjutnya akan menjadi lebih berat karena menghadapi salah satu unggulan tim Inggris.

    BalasHapus
  2. Dr penampilan jerman selama 3 pertandingan, bs dibilang menjadi tim unggulan ya Om...

    BalasHapus
  3. Wah ...
    info yang komplit nih tentang Jerman ...

    terima kasih ya Pak

    salam saya

    BalasHapus
  4. Kerenn abizzz
    makasi buat info nya . . . .

    BalasHapus
  5. ayooo jerman
    walo pernah dihajar serbia
    hehehehe

    BalasHapus
  6. sayang sekali ketemu inggris nnti, trllu cepet ketemunya...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger