Prediksi Uruguay Vs Ghana

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Juni 30, 2010 | 6/30/2010



Uruguay lolos ke Piala Dunia dengan bersusah payah. Kekalahan mereka atas Argentina pada kualifikasi Zona Amerika Selatan membuat mereka harus memperebutkan tiket ke Piala Dunia melalui jalur play-off , berhadapan dengan penghuni posisi empat dari kualifikasi zona CONCACAF.

Uruguay merupakan tim yang cukup solid dan memiliki pemain-pemain kelas dunia seperti Diego Forlan yang bemain untuk La Liga, bersama klub Atletico Madrid.

Mereka juga mempunyai kekuatan pada sektor pertahanan. Kelemahan ada pada penampilan yang inkonsisten dan tim yang sungguh sulit diprediksi. Kadang mereka bisa bermain dengan sangat bagus, tetapi tanpa pernah diduga mereka bisa tampil dengan sangat buruk

Selain itu tim nasional sepak bola Uruguay dapat dikatakan merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang paling sukses di ajang Piala Dunia FIFA dan Copa America. Debut piala dunia mereka terjadi pada tahun 1930 hasilnya dua kali merebut juara Piala Dunia dan 39 kali merebut juara Copa America.

Uruguay sukses masuk perempat final setelah menundukkan Korea Selatan dengan skor 2-1. Gol gol sukses Uruguay diciptakan pada menit ke-8 dan pada menit ke-80 lewat Luis Suarez. Sementara timnas Korsel harus puas dengan hanya memasukkan satu buah gol lewat Lee Chung-Yong di menit 68.




Ghana mencapai putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya di Jerman 2006. Penampilan debut 'The Black Stars' di Piala Dunia tampak impresif yang bisa dilihat sepanjang babak penyisihan grup. Sempat kalah di pertandingan pertama melawan Italia, Stephen Appiah dkk menang atas Republik Ceko dan Amerika Serikat. Mereka akhirnya disingkirkan oleh Brasil di babak 16 Besar.

Sebelumnya, sepanjang keikutsertaan di kualifikasi Piala Dunia, Ghana tidak pernah berhasil masuk putaran final sejak mereka pertama kali ikut di tahun 1962. Mereka memulainya dengan kemenangan agregat 6-3 terhadap rival berat Nigeria sebelum kalah dari Maroko. Pada penyisihan kali ini, Muntari dan Essien mencetak gol kemenangan Ghana atas Sudan 2-0 di Accra awal September 2009. Hasil itu memastikan mereka sebagai negara Afrika pertama yang lolos ke putaran final selain tuan rumah Afsel.

Kekuatan Ghana terletak pada lini tengahnya yg diperkuat oleh Essien.Tepatnya Michael 'Bison' Essien. Michael Essien yang telah mengoleksi 45 pertandingan dan menyumbang delapan gol, tampaknya bakal menjadi pemain yang paling bersinar di kubu Ghana.

Selain pengalaman berharga yang dibawanya selama merumput bersama Chelsea, Essien juga terkenal sebagai gelandang pekerja keras yang siap membantu serangan maupun turun ke belakang membantu serangan.

Lebih dari itu, Essien juga memiliki kemampuan lain yakni tendangan keras yang pastinya bakal membuat kiper lawan berjuang keras menyelamatkan gawangnya.

Pemain berjuluk Bison ini dikenal garang dan tak kenal lelah. Essien adalah andalan The Blues, dan sudah memainkan 116 pertandingan sejak muysim 2005. Posisinya tidak tergantikan oleh pemain lain. Dan peran itulah yang juga diembannya pada Timnas Ghana.

Selain Essien ada juga gelandang berbakat Sulley Ali Muntari, striker Matthew Amoahand, bek Samuel Kuffour dan John Mensah.

Ghana berhasil masuk ke perempat final setelah menumbangkan harapan masyarakat Amerika Serikat dengan skor 2-1. Ghana "The Black Stars" berhasil unggul lewat dua gol yakni melalui Kevin-Prince Boateng di babak pertama pada menit ke-5 dan pada babak perpanjangan waktu melalui Gyan Asamoah pada menit ke-93. Sementara Amerika Serikat hanya berhasil mencetak satu gol melalui Landon Donovan di babak kedua pada titik penalti.


Dengan melihat perjalanan kedua Tim sampai babak 8 besar,
maka Fatamorgana membuat Prediksi :

Uruguay Vs Ghana
3 - 1
Untuk kemenangan Uruguay.


Ada yang punya prediksi lain? Untuk sekedar menambah perbendaharaan Prediksi dan Untuk sekedar hiburan,.... silahkan berkunjung ke VIRTUAL TAROT INDONESIA




Share this article :

3 comments:

  1. ghana pasti menang skor 2-1, karena hanya dialah satu2nya harapan afrika

    BalasHapus
  2. kalo menurut pengamat sepakbola yang saya liat di tv, posisi uruguay agak "santai" karna hanya berhadapan dengan Ghana, tapi Ghana pasti mengeluarkan permainan terbaiknya, karna dia adalah satu2 nya team dari Afrika yang masih tersisa, kemungkinan Ghana akan mendapat dukungan penuh dari suporter di stadion, karna tempat piala dunia adalah Afrika :)

    prediksi Uruguay menang lewat adu pinalti :)

    Regards,

    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

    BalasHapus
  3. Sepertinya Uruguay lebih unggul dari ghana

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger