Home » , , » Hari Anak Nasional 2010 Versi Blogger

Hari Anak Nasional 2010 Versi Blogger

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Juli 23, 2010 | 7/23/2010


Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (23/7/2010) dipusatkan di Gedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Tak Pelak, sejak pukul 06.00 Wib, taman rekreasi ini dibanjiri oleh aktivitas anak-anak. Bahkan, di setiap titik TMII terpasangan ragam atribut peringatan seperti spanduk, baliho, bendera dan aksesoris yang bertemakan anak-anak.

Puncak acara seremonial peringatan Hari Nasional Anak direncanakan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB di Gedung Sasono Langen Budoyo yang buka langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Untuk memeriahkan dan menyambut kedatangan Presiden, anak-anak telah dipersiapkan memasuki panggung dengan berpakaian daerah.

Pantauan Tribunnews.com, sebuah panggung utama pun telah dipersiapkan dengan megah. Nuansa anak-anak sangat kental di dalam gedung Sasono Langen Budoyo.

Sementara, hadir dalam acara Peringatan Hari Anak ini beberapa Menteri Kabinet Indonesia Jili II diantaranya, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh.

Tahun ini peringatan HAN 2010 mengangkat tema "Anak Indonesia Belajar untuk Masa Depan" dengan sub tema: "Kami Anak Indonesia, Jujur, Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas, dan Berprestasi."

Banyak harapan dengan peringatan HAN, kehidupan anak-anak akan menjadi lebih baik ke depannya. Tidak ada lagi eksploitasi apalagi kekerasan. Anak-anak selayaknya diperlakukan sebagaimana mestinya. Tak ada satupun alasan yang bisa mendukung aksi pemukulan ataupun kekerasan terhadap seorang anak.

Beberapa poin dari isi harapan anak-anak Indonesia hasil pertemuan Kongres Anak Indonesia yang digelar di Provinsi Bangka Belitung beriringan dengan peringatan HAN. itu menyikapi kondisi anak yang semakin tidak menguntungkan. Kekerasan dan eksploitasi ekonomi, seksual, anak-anak putus sekolah, korban penculikan, korban narkoba, dan lainnya.
Selain itu, anak-anak Indonesia juga bertekad dan bergandengan tangan menyelamatkan bumi dan lingkungan, bahkan menyelamatkan negara yang terancam konflik.

Pemerintah juga diminta untuk menyediakan rumah perlindungan aman bagi anak-anak korban kekerasan konflik, hukum, bencana, trafficking di setiap kabupaten dan kota.
Sedangkan harapan dari beberapa sahabat yang sempat mengadakan posting kolaborasi sampai saat ini sehubungan dengan perayaan HAN 2010 dapat di baca di Link berikut :
  1. Pak Sawali : Anak-anak Indonesia, Potret Generasi yang Hilang
  2. BaNi MusTajaB : ANAKMU BUKAN MESIN UANGMU
  3. Munir Ardi : Anak Kecil Berdamai dengan Kesusahan
  4. Anazkia : Selamat Hari Anak Nasional
  5. Mbak Reni : Sayangi Anak Kita
  6. Trimatra : Jangan memberi anakmu sesuap nasi
  7. Attayaya : Sayang Anak
  8. PakDe Choliq : Sebuah Amanah ...
  9. bang Fiko : Mimpi Anak Indonesia
  10. Tukiran, Manajemen Emosi : Rasa Kasih Sayang Anak Membentuk Watak Berakhlak
  11. Abi Sabila : Jangan Asingkan Aku!
  12. Iswady : Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak
  13. Tuwowo : Hak Tiap Tiap Anak
  14. Corat-Coret [Ria Nugroho] : Sayangi Anak Indonesia
  15. Sukadi Brotoadmojo : Nak, Kami Sayang Padamu
  16. Bang Iwan : Pentingnya Pendidikan Karakter di Usia Dini
  17. Bundadontworry's : Hari Anak-Anak Nasional.
  18. Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak
  19. julianusginting : Hari Anak Nasional
  20. Cinta Untuk Anak-Anak Negriku
  21. Elly Suryani : Anugerah yang harus di jaga
  22. PUTRI MALU : Pahami Kami
  23. nh18 : Bernyanyilah Anak Indonesia
  24. Ka Damar : Aku untuk Hari Anak Nasional.
  25. riesta : Selamat Hari Anak Nasional
  26. Merin : Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak
  27. Sripurwantono : Mendidik Anak dengan Cinta
  28. Kakaakin : Saatnya Tayangan Edukasi
  29. Bundanya Dita : Anak-anak, tertawalah!
  30. NURANURANIKU : HARI ANAK NASIONAL DI ALJUBAIL S.A
  31. arum ieyas :Anak-anak itu butuh kepedulian kita
  32. Triana IyHa Nakho : siapa bilang, anak Indonesia bodoh?
  33. atanotonogoro : INDONESIA = NASIONALISME !!! Selamat Hari Anak Indonesia
  34. inge / cyber dreamer : aNaK nEGeRi... ^^
  35. Kang Tiar : Blog Kang Tiar Mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional
Mudah2han sumbang saran, opini, atau uneg-uneg yang kita tulis nantinya bisa menjadi sumber referensi dan instropeksi untuk lebih mendorong kepedulian kita terhadap Anak Indonesia sebagai pewaris dan penerus cita-cita bangsa.

Terima kasih kepada sahabat semuanya yang sempat ikutan. Buat yang belum saya cantumkan Linknya mohon dilaporkan di kotak komentar.


Share this article :

53 comments:

  1. Semoga dengan hari anak nasional , orang tua pada sadar. ga ada kenakalan remaja yang ada kenakalan orang tua. karena orang tuanya nakal jadi anak jadi bandel.

    BalasHapus
  2. Satu lagi dari saya belum di Link Pak Iwan ... ?

    saya sudah nulis lho tadi pagi ...

    Salam saya

    BalasHapus
  3. Thx atas apresiasinya... Semoga memberikan manfaat bagi perkembangan generasi bangsa di masa mendatang. Segera meluncur ke link2 di atas...

    BalasHapus
  4. Kita beri kasih sayang, permainan, tempat bermain, hiburan, dan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak! Ayo kita mulai dari lingkungan kita masing-masing, bukan hanya untuk anak kita saja tapi yang lainnya juga! Buat mereka selalu tersenyum!

    BalasHapus
  5. Bang Iwan.. aku ikutan..
    link aku blm kecantum tuh..
    agak telat sihh postingnya..
    hehee.. :D

    BalasHapus
  6. selamt hari anak naasional...
    jiwa saya kan juga anak nasional hehe

    BalasHapus
  7. Buat anak-anak, "Selamat Hari Anak Nasional!"

    BalasHapus
  8. oh iya ini hari anak nasional ya
    semoga anak indo semakin maju

    BalasHapus
  9. wah, baru tahu ada acara kolaborasi postingan spt ini.

    BalasHapus
  10. huaaaaaaaaaaaa,,,, punyak saya gak ke link ya bang?? padahal dah saya tulis n sudah saya link kan ke abang lho tadi pagi,, monggo di cek..

    semangat terus anak Indonesia...!!! trims,, :)

    BalasHapus
  11. http://atanotonogoro.blogspot.com/2010/07/indonesia-nasionalisme-selamat-hari.html selamat hari anak Indonesia! :)

    BalasHapus
  12. bang aku udah posting dua post tapi bukan tentang anak2 :(

    BalasHapus
  13. salam sobat
    wah banyak yang ikut posting kolaborasi HARI ANAK NASIONAL.
    semoga anak2 bangsa Indonesia lebih baik dari segalanya.
    trims saya terdaftar sebagai peserta kolaborasi di blog keren ini.
    sukses selalu blogger Indonesia yang sayang anak.

    BalasHapus
  14. Semoga saja dengan momentum hari anak nasional ini, lebih banyak individu individu yang tergerak hatinya untuk lebih banyak lagi berbuat demi kepentingan anak anak indonesia. Salam. .

    BalasHapus
  15. selamat hari anak nasiaonal, Buat Adhekku juga ah.. :), semoga menjadi anak yang berbrestasi, ngalahin masalah uang, uang uang buat pendidikan, sekarang anak berprestasi ga berharga tanpa uang *menyedihkan! [untukku sendiri] hehe maaf Om agak marah marah :D

    BalasHapus
  16. Oh..ini ceritanya gerakan posting bersama toh? Makanya banyak yg posting tentang anak. Aku gak tau sih, tapi tetap posting dalam merayakan hari anak kok, meski bukan tentang anak, tapi tentang buku yang bagus buat anak.

    BalasHapus
  17. Yes aku masuk Daftar, hehe :D

    BalasHapus
  18. dari awalnya 25 sahabat sekarang bertambah menjadi 35,,, Selamat hari anak nasional...

    BalasHapus
  19. kunjungan perdana ke tempat Senior di dunia blogger

    BalasHapus
  20. wah sayang sekali saya gak ikutan posting nih pak.. :(
    padahal saya ada materi nih...
    hiks..!
    tapi gak papa dah :)

    BalasHapus
  21. Selamat hari anak nasional....

    BalasHapus
  22. semoga ide2 seperti ini terus berlanjut utk event2 yang lain, bang iwan. selamat mengakrabi dunia anak2, semoga kelak mereka menjadi generasi hebat sesuai dg tuntutan zamannya. terima kasih link-nya, bang.

    BalasHapus
  23. Wah, banyak sekali rupanya :)

    BalasHapus
  24. Artikel Saya Jangan Lupa di Pasang Juga ya ini Linknya


    http://kangtiar.blogspot.com/2010/07/blog-kang-tiar-mengucapkan-selamat-hari.html

    BalasHapus
  25. Terima kasih bang
    semoga anak2 kita kelak menjadi manusia yang pofesional dan bermoral agar Indonesia semakin berjaya.
    salam hangat dari Blogcamp

    BalasHapus
  26. selamt hari anak Nasional
    Kita bina generasi Bangsa ini

    BalasHapus
  27. Om... aku ikutan ^^
    baru ajah posting :D

    http://cyberdreambox.blogspot.com/2010/07/anak-negeri.html

    moga berkenan ^^

    BalasHapus
  28. Wah... ternyata postingan kolaborasi yang digagas bang Iwan disambut dg sangat baik oleh para narablog. Salut.. !

    BalasHapus
  29. hebat Bang, tentang kerja sama ini. Saya salut.
    Ikut mengucapkan selamat hari anak aja. Semoga generasi penerus bangsa ini semakin teperhatikan terutama hak untuk mendapatkan pendidikan yang baik.
    Trims.
    Salam

    BalasHapus
  30. Blogger Indonesia memang Kompak... Maaf kang saya blum bisa ikut, dari kmren gagal trus buat tulisan yang bagus tntang hari anak nasional ini.. Untuk yg satu ini saya gak mau sembrang2 dari pada sembarang2 lbh baik saya gak buat.. Jadi saya support acara akang iwan aja.. :)

    BalasHapus
  31. Siip bang... semoga genenrasi penerus bangsa ini jadi lebih baik...
    aku juga ikutan post nih bang.. cekidot yah....

    BalasHapus
  32. Dah lama tak berkunjung keblog bang iwan. Semoga anak indonesia mampu bangkit dan menjadi generasi penerus yang tangguh....

    BalasHapus
  33. Terbukti banyak yang berpartisipasi ya Bang Iwan ...

    Blogger Indonesia Sayang Anak Indonesia ...

    Salam saya

    BalasHapus
  34. jarang buka inet ternyata ada posting kolaborasi

    BalasHapus
  35. semoga uneg-uneg tersebut bisa kita praktekkan dalam lingkungan kecil sekitar kita. Amien

    BalasHapus
  36. Hadiah tanpa pemberi hadiah tu hampa rasanya. Satu-satunya hadiah yang sesungguhnya merupakan bagian dari diri seseorang tanpa pengkhianatan dan dusta.
    Hal terpenting yang dapat dilakukan seorang ayah dalam memberikan hadiah kepada anak-anaknya adalah mencintai ibu mereka tanpa harus menkhianati ibu mereka; dan hal terindah hadiah bagi anak-anak yang dilakukan oleh ibu mereka adalah mencintai ayah mereka tanpa mengkhianatinya.

    SELAMAT HARI ANAK NASIONAL UNTUK ANAK INDONESIA !!!!!!!.........

    BalasHapus
  37. mampirlah ke sini.denfadjar88.blogspot.com

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah...
    dpet tempat jg...
    Ayo, Kita Lindungi anak2 Indonesia dari kekerasan tetapi ganti dg memberi mereka pendidikan yg formal dan informal tuk bekal hari esok...

    BalasHapus
  39. kunjungan perdana kang... salam kenal ya,,,

    BalasHapus
  40. baru saja berkunjung di blognya pakdhe cholik, dan di sini baru tahu kalo ada kolaborasi postingan tentang anak. jadi pengen ikut brkolaborasi ih. tapi dah terlambat kali ya? dah, eh, boleh nggak ya? ;-)
    salam persahablogan

    BalasHapus
  41. waaahh Bang..lama ngga BW kok aku ketinggalan ya?
    pantesan kok semua temen posting kolaborasi
    apaan itu?
    aahhh ternyata ini to?

    BalasHapus
  42. Selamat Hari Anak Nasional.
    Smoga kita bs memberikan yg terbaik utk Anak2 kita.
    Sehingga kedepannya Anak2 kita bs mmberikan yg terbaik utk kita & Bangsa kita.
    Amin^^

    BalasHapus
  43. blogger juga peduli sama anak negeri :)

    BalasHapus
  44. semoga dengan peringatan HAN pemerintah tidak hanya peduli dengan anak terlantar pada HAN, anak terlantar betul-betul mendapat perhatian dari negara

    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  45. woow...semua ikutan berpastisipasi...saluut mas...emang blogger indonesia kudu peduli...

    BalasHapus
  46. Selamt harti anak nih bang,,jadi ampir lupa nih maklum..

    BalasHapus
  47. Semoga anak kita jadi semakin mantap untuk membangun negeri ini

    BalasHapus
  48. selamat hari anak nasional,hehehe telat nih ngucapinnya,keep smile ya bocah - bocah

    BalasHapus
  49. akhirnya terkumpul 35 artikel
    bisa dibukukan neh bang

    BalasHapus
  50. Semoga di hari anak nasional ini, pemerintah lebih respon akan nasib generasi muda saat ini dan masalah sosial yang terjadi saat ini seperti ekspoitasi dan kekerasan terhadap anak di bawah umur. thx, sukses dan saya tunggu kunjungan di blog saya

    BalasHapus
  51. numpang blogwalking pak de kunjungan balik yaa...

    BalasHapus
  52. Aercrombie& Fitch abercrombie & fitch Chinese:Bo Ke abercrombie compare a cheap abercrombie & fitch dragon with thin abercrombie and fitch strange.Is abercrombie outlet a super abercrombie & fitch sale popular young abercrombie clothing American the discount abercrombie region ethnicity abercrombie and fitch UK dress brand, popular abercrombie and fitch outlet all over the world from theabercrombie and fitch London United States, mainly warecreational young route, the clothes texture is super good, design outstanding,


    Currently abercrombie jeans in Hollywood and the abercrombie pants Abercrombie& Fitch abercrombie tees in youth market abercrombie shorts red head half abercrombie sweaters side sky, can abercrombie outerwears be treated abercrombie hoodies as new century, the representative of youth vogue, the A& F abercrombie polos is the brand that American university student loves most currently, the elk of a head of amiability prints in place ahead, youth but vogue.

    BalasHapus
  53. bagaimana dengan hari anak nasional tahun berikutnya? :)

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger