Prediksi Final Belanda Vs Spanyol | Prediction Netherlands Vs Spain

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Juli 08, 2010 | 7/08/2010

Setelah Spanyol memupus harapan Jerman dan Belanda menghabisi Uruguay, dalam babak final akan berhadapan Spanyol melawan Belanda. Tim matador dan Tim Oranye Akan Mencetak Sejarah Baru.

Kedua negara sama sekali belum pernah meraih trofi PD sebelumnya. Belanda pernah menjadi runner up PD dua kali, yaitu tahun 1974 dan 1978 di era kejayaan Johan Cruyff dengan gaya total football-nya, namun harus kalah masing-masing dari Jerman (Jerman Barat waktu itu) serta Argentina.

Sementara bagi Spanyol, prestasi terbaik mereka sebelum ini hanyalah sebagai peringkat keempat (semifinalis) pada PD 1950 di Brazil.

Spanyol mencetak sejarah baru di Piala Dunia. Ini merupakan final pertama Spanyol sepanjang sejarah. Spanyol kini juga membuka peluang untuk membuat sejarah lebih besar dengan menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Di final 11 Juli mendatang, Spanyol akan menghadapi Belanda yang menyingkirkan Uruguay di semifinal.

Sebelumnya Belanda mencapai perempat final dengan mengalahkan Slovakia 2-1, dalam laga tak menyakinkan. Arjen Robben mencetak gol pembuka, dan menjadi indikasi winger Bayern Munich telah benar-benar siap berlaga di level tertinggi. Johan Cruyff, legenda sepakbola Belanda, mengkritik gaya bemain Oranje. Menurutnya, Belanda kehilangan total football dan sepakbola indah.

Pemain bintang Belanda :

  • Arjen Robben: Winger Belanda ini tidak terlalu banyak memainkan perannya di penyisihan grup. Dia masih cedera ketika diturunkan saat laga melawan Slovakia, tapi bisa mencetak gol. Robben ditempatkan di ranking lima dalam Castrol Ranking. Ia akan menjadi senjata utama Belanda menghadapi Brasil. Van Marwijk tak perlu ragu memanggilnya karena Van Persie mampu bermain di segala posisi di lini depan. Masyarakat Belanda cemas menanti proses pemulihan cederanya.
  • Giovanni van Bronckhorst – Feyenoord Rotterdam
    Van Bronckhorst dikritik karena kerap kesulitan menghadang pemain sayap ortodoks, tapi Bert van Marwijk akan mempercayakan kepemimpinan tim di tangannya. Gio sarat pengalaman dan pernah bermain untuk Glasgow Rangers, Arsenal, dan Barcelona.
  • Joris Mathijsen – Hamburg SV
    Bek tengah sejati, sehingga posisinya di timnas sangat aman. Mathijsen terus diserang kritik sejak memulai debut untuk Oranje, tapi bersama Hamburg, dia sanggup menjadi pilar utama tim. Pelan-pelan Mathijsen memenangkan hati pengamat Belanda dan dipandang sebagai salah satu bek terbaik dalam tim.
  • Mark van Bommel – Bayern Muenchen
    Setelah menolak bermain di bawah kepelatihan Marco van Basten setelah Piala Dunia 2006, Van Bommel kembali begitu Van Marwijk, mertuanya, bertugas. Sejak itu pula, penampilan Van Bommel kembali stabil. Peran pentingnya sangat dirasakan Bayern begitu pula Belanda di Afrika Selatan kelak.
  • Dirk Kuyt – Liverpool
    Kuyt adalah pemain serbabisa yang membuatnya sangat bermanfaat bagi Oranje. Pemain dengan daya juang tinggi ini kerap diandalkan Liverpool. Van Marwijk beruntung mendapatkan pemain dengan semangat setinggi Kuyt dalam skuadnya. Kontribusi sang pemain untuk Belanda sangat positif, sehingga posisinya terjamin.

Susunan Pemain Belanda: Maarten Stekelenburg; Khalid Boulahrouz, John Heitinga, Joris Mathijsen, Giovanni van Bronckhorst; Dirk Kuyt,Mark van Bommel, Wesley Sneijder, Demy de Zeeuw, Arjen Robben;Robin van Persie


Lebih dari setengah abad lamanya Spanyol tidak menjejak empat besar Piala Dunia. Saat puasa jangka panjang itu berakhir, maka hari tersebut menjadi momen yang indah bagi sepakbola Spanyol. Kali terakhir Spanyol berlaga di empat besar terjadi di Piala Dunia 1950. Ketika itu empat negara kontestan diadu dalam sistem grup di mana juara dan runnerup berhak atas tiket final. Tim Matador menghuni posisi juru kunci, berada di bawah Uruguay, Brasil, dan Swedia. Telno Zarra dkk. mencatat satu hasil imbang 2-2 ketika menghadapi Uruguay, kalah 1-4 dari Brasil dan 1-3 dari Swedia.

Kini 60 tahun setelah Piala Dunia di Brasil tersebut, Spanyol kembali menjejak babak empat besar. Kepastian ini didapat usai mengkandaskan Paraguay, Minggu (4/7/2010) dinihari WIB lewat

Nama besar dengan segudang pemain berkualitas dunia tak selamanya memberi jaminan untuk bisa sukses di Piala Dunia. Itulah yang terjadi pada Spanyol. Pasukan La Roja sejauh ini selalu mengalami persoalan serius untuk menjadi juara di pesta Piala Dunia. Pencapaian terbaik Spanyol di turnamen ini hanya sampai peringkat empat saja. Itupun terjadi pada Piala Dunia 1950 di Brasil. Kini berbekal sebagai juara Eropa 2008, secara psikologis Spanyol mempunyai kepercayaan yang besar untuk membuat sejarah di Piala Dunia.

Tak banyak yang memperhitungkan Timnas Spanyol saat gelaran Piala Dunia empat tahun lalu. Tapi setelah menjadi kampiun Euro 2008, La Furia Roja, julukan Spanyol, menjelma dari tim Kuda Hitam menjadi tim favorit juara Piala Dunia 2010. Kesuksesan dua tahun lalu di Swiss/Austria telah mematahkan kutukan perempat final.

Bermaterikan sederet pemain muda top dunia, tim yang sekarang diarsiteki Vicente del Bosque ini diprediksi bakal tampil eksplosif menghancurkan lawan-lawan mereka di Afrika Selatan 2010.

Del Bosque yang mengisi jabatan pelatih sejak 2008 berjanji melanjutkan kesuksesan Aragones. Sejauh ini Del Bosque membawa pasukannya menorehkan catatan impresif dengan merebut 22 kemenangan dari 23 partai yang dilakoni La Furia Roja. Termasuk menyapu bersih 10 kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2010. Satu-satunya kekalahan yang dirasakan Spanyol di bawah kepemimpinan Del Bosque saat ditekuk Amerika Serikat 0-2 di Piala Konfederasi tahun lalu.

Pelatih berusia 59 tahun ini memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda dengan Aragones. Del Bosque lebih kebapakan dan mengeksplorasi talenta terbaik skuatnya. Di Afrika Selatan, tim yang sebagian besar dihuni pemain Real Madrid dan Barcelona ini membidik minimal lolos ke semi final. “Kami menyadari Piala Dunia bisa jadi momen kami dan merebut titel juara. Namun kami harus berhati-hati dan memasuki turnamen ini dengan rendah hati,” sebut sang kreator serangan, Xavi.

Melanjutkan sukses besar di Austria-Siwss, skuad La Roja lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 dengan nilai sempurna dari 10 pertandingan. Rekor fantastis ini hanya dinodai oleh kegagalan Spanyol menjuarai Piala Konfederasi 2009 setelah dikalahkan Amerika Serikat di semifinal.

Masih ada dua babak lagi yang harus dilalui oleh juara Euro 2008 itu untuk bisa memenuhi impian mereka menjadi raja dunia. Namun keberhasilan mengakhiri puasa enam dasawarsa ini patut untuk dirayakan. “Tidak ada pencapaian kecil. Seluruh tim bermain luar biasa. Dengan segala kualitas yang kami miliki, saya yakin kami bisa melaju lebih jauh,” tandas kapten Iker Casillas

Di kubu Spanyol, tekad untuk mengulangi sukses di Piala Eropa 2008 masih menjadi motivasi Spanyol. Namun, La Furia Roja kerap buntu jika bertemu tim-tim yang bermain defensif atau bertahan rapat–ambil contoh kala menghadapi Swiss di fase grup dan melawan Paraguay di perempatfinal. Repotnya, pertahanan Jerman juga tengah kokoh-kokohnya.

Kekuatan Spanyol

  • Spanyol merupakan salah satu tim yang istimewa. Tim yang kini menghuni rangking teratas FIFA ini selalu menyuguhkan permainan sepakbola indah dengan umpan-umpan pendek yang atraktif.
  • Dilihat dari segi materi pemain, Spanyol memiliki segudang pesepakbola dengan bakat alami yang luar biasa. Seluruh lini memiliki kekuatan yang relatif merata dan seimbang. Oleh karena itu kualitas tim keduanya pun tidak berbeda jauh dengan tim utama.
  • Tim akan dipimpin oleh Iker Casillas. Salah satu kiper terbaik dunia ini memiliki reflek yang sangat baik sehingga sering kali melakukan penyelamatan gemilang.
  • Jantung pertahanan Spanyol akan dikomando oleh Carlos Puyol. Bek Barcelona ini terkenal akan kedisiplinan dan keuletannya dalam menjaga pemain lawan. Bersama Joan Capdevila, Sergio Ramos dan Carlos Marchena akan menjelma menjadi benteng pertahanan yang sulit ditembus lawan.
  • Di lini tengah, Spanyo miliki sederet gelandang terbaik dunia. Xavi, Andres Iniesta, Xabi Alonso, David Silva dan Marcos Senna siap menyuplai bola ke barisan depan. Sementara posisi striker akan diisi oleh duet maut David Villa dan Fernando Torres yang selalu menjadi mimpi buruk lawan.
  • Pengalaman pelatih Vicente del Bosque dalam sepakbola telah diakui oleh seluruh dunia. Del Bosque telah mengantarkan Real Madrid meraih segalanya di level klub. Selama 1999-2003 di bawah asuhannya, El Real meraih 7 titel juara.
  • Dengan didukung oleh materi pemain dengan kualitas nomor wahid, Del Bosque diharapkan dapat meneruskan prestasi Luis Aragones yang membawa Spanyol menjadi kampiun Eropa, dengan menjuarai Piala Dunia 2010.
  • Gaya permainan yang agresif, tanpa alpa memeragakan sepakbola indah menjadi kekuatan Spanyol. Kemampuan pemain juga hampir merata di setiap sektor sehingga tak berlebih untuk menjadikan tim ini pantas diunggulkan. Tim Spanyol akan mempunyai dua persoalan ketika datang ke Afrika Selatan nanti; strategi bermain yang harus luwes dan cara menghadapi lawan yang mungkin saja bermain kotor.

Pemain Bintang Yang Akan membawa Spanyol juara Piala Dunia

  • Gerard Piqué (Barcelona) Dia menjadi andalan dalam skuad Barcelona. Berbekal postur tubuh yang jangkung, kecepatan, dan memiliki sense yang sangat baik dalam bermain telah membuatnya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini.
  • Xavi Hernández (Barcelona) Bintang Barcelona ini menjadi sosok paling penting dalam skuad Del Bosque. Dengan hanya satu atau dua sentuhan saja, ia bisa memberikan peran yang sangat penting buat rekan-rekannya.
  • Fernando Torres (Liverpool) Dia tak cuma memiliki kemampuan mematikan buat lini belakang lawan, namun juga sangat cerdas menyiasati hadangan setiap pemain belakang lawan.Berbeda dengan David Villa yang hanya berstatus sebagai striker murni, El Nino juga bisa memberi perlawanan pada pemain belakang lawan dan memberikan Villa ruang yang cukup untuk dapat membuat gol. Di laga pertama, Fernando Torres menjadi salah satu emergency change, tapi dia gagal menyelamatkan Spanyol dari kekalahan. Kini, Torres akan berduet dengan David Villa, seperti ketika di Euro 2008. Keduanya adalah duet terbaik di dunia.
  • David Villa: Ia mencetak gol sensasional ke gawang Honduras, dan banyak mengirim umpan ke kotak penalti. Kemampuannya mengoyak gawang lawan membuatnya dijuluki salah satu striker terbaik di muka bumi saat ini. Pertahanan Chili dipastikan kerja keras mencegahnya berkeliaran dan menembak dari dalam kotak penalti.

Harapan Spanyol pun kembali ditautkan pada David Villa. Penyerang berusia 28 tahun ini mencetak lima dari enam gol ‘Tim Matador’ dalam turnamen ini. Tetapi, ini juga membuktikan kalau skuad arahan Vicente Del Bosque agak terlalu bergantung kepada Villa. Bagaimana jika akhirnya bek-bek Jerman juga sukses mematikan pergerakan Villa?

David Villa boleh menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya ke gawang Paraguay. Namun, kehadiran Cesc Fabregas di lapangan tak kalah berartinya bagi Spanyol. Tak seperti Villa, yang selalu bermain di semua lima laga yang telah dilakoni Spanyol, kesempatan bermain Fabregas lebih sedikit. Dia baru bermain tiga kali dengan total waktu 93 menit, itu pun kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Posisi gelandang di starting eleven Spanyol selalu ditempati oleh Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Xabi Alonso dan Sergio Busquets. Alhasil, kapten Arsenal itu harus menepi ke bangku cadangan. Tapi, bukan berarti kehadiran Fabregas tak krusial. Setidaknya hal ini terlihat dalam laga melawan Paraguay, Minggu (4/7/2010) dinihari WIB. Fabregas masuk di menit 56 untuk menggantikan Fernando Torres yang lagi-lagi belum tampil dalam form terbaiknya.

Iker Casillas berperan besar mengantar Spanyol ke semifinal Piala Dunia 2010 dengan menahan penalti Paraguay. Apa resepnya? Ternyata berkat saran dari Pepe Reina. Tendangan Cardozo yang meluncur menuju sisi kiri bawah Casillas berhasil ditebak oleh kiper Real Madrid itu. Bukan sekadar ditepis, tapi bola berhasil ditangkap dengan sempurna.

Susunan Pemain Spanyol: 1-Iker Casillas; 15-Sergio Ramos, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 11-Joan Capdevila; 14-Xabi Alonso (Carlos Marchena ’90+2), 8-Xavi, 6-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets; 9-Fernando Torres (Fernando Llorente ’59), 7-David Villa (Pedro Rodriguez ’88).


Prestasi kedua Tim bukanlah sebuah Jaminan,
namun Fatamorgana tetap membuat Prediksi :

Belanda Vs Spanyol
1 - 2
Untuk kemenangan Spanyol.


Ada yang punya prediksi lain? Untuk sekedar menambah perbendaharaan Prediksi dan Untuk sekedar hiburan,.... ataupun bisa juga buat ngibulin teman silahkan berkunjung ke VIRTUAL TAROT INDONESIA




Source : KORAN ANAK INDONESIA


Share this article :

28 comments:

  1. Kayaxnya seru bang....
    Prediksi yg keren...

    BalasHapus
  2. Pada menjagokan Spanyol ya. Kita lihat saja. Insya Allah seru.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  3. huaaaaaaaaaaaaaa
    jerman kalah

    okelah
    pindah ke spanyol aja
    ayo spain
    be painted

    BalasHapus
  4. belanda pasti juara.............
    ayooo belanda menangkan pertandingan
    final inii..........

    BalasHapus
  5. Cihuyyy...mudah2an spanyol menang...
    go spain...go...and the winner is....

    wkwkwkwk...*ngarep mode on*

    BalasHapus
  6. Salut buat Spanyol yang masuk final lagi!

    BalasHapus
  7. Brazil jagoku, oh nasibmu begitu jelek!

    BalasHapus
  8. Pertarungan final yang seru, kuharap adu penalti!

    BalasHapus
  9. Kunci kejayaan kedua pasukan ada pada midfield mereka yang bestatus bintang dunia. Kelebihan ada pada sepanyol jika mereka bermain top form. Aku tetap kepada Belanda, Holland, Dutch dan Netherlands.

    BalasHapus
  10. OK deh.... aku ikutan dukung Spanyol aja... hehehe

    BalasHapus
  11. wahhh aku dukung siapa ya? xD
    sukses aja deh buat dua tim itu, berjuang sekeras" nya

    BalasHapus
  12. Mampir lagi Bang... Sedang semangat bicara tentang Piala Dunia ya..?

    BalasHapus
  13. statistik permainan bisa saya katakan imbang.
    sulit menetukan prediksi untuk spanyol dan belanda...
    :)
    bravo Spain

    BalasHapus
  14. I don't Have Prediction now, because my team Germany was lost

    BalasHapus
  15. The oranje sdh mempelajari gaya main spain... Lihat saja nanti....

    BalasHapus
  16. NEDERLAND MASIH TERLALU TANGGUH,DG GAYA KHAS,LAGIAN BIASAYA JARANG LANGSUNG JADI JUARA 1 BIASAYA RUNER UP DULU TAHUN BERIKUTYA BARU JADI JUARA.

    BalasHapus
  17. Saya sepakat sekali dengan prediksi diatas

    BalasHapus
  18. NETHERLANDS
    NETHERLANDS
    NETHERLANDS
    NETHERLANDS
    NETHERLANDS
    NETHERLANDS

    BalasHapus
  19. Saya pernah ke Belanda dan Spanyol
    waktu di spanyol sempat mengunjungi museum sepakbola clup Barcelona yang banyak jual cinderamata berupa kaos club Barcelona, bola kecil, gantungan kunci dll.
    saya jagokan Belanda saja deh karena saya juga pernah kursus disana.
    salam hangat dari BlogCamp

    BalasHapus
  20. kompeni.. ayo maju.. balikin keadaan jadi 2-1 tuk holland.

    BalasHapus
  21. ayo belanda kalahkan spanyol , ia mengalahkan favorit aku Jerman

    BalasHapus
  22. LA FORIA ROJA_SPAIN bakalan menunjukan permain yg indah
    insaAllah malam ini bakalan menang.
    hidup LA FORIA ROJA, the winner ........
    by_
    fredy N EnaL
    bk lampura

    BalasHapus
  23. wowwwwww... ENAK AJA LOH BELANDA 1.. HUUUUUUUUUUUUU
    SPAIN TUH 0 BELANDA 2 . WAKAKAKAKAKAKAKKAKKAKKA

    BalasHapus
  24. sorry klo gw sok tau...!!
    tapi menurut gw mungkin statik pertahanan spanyol bisa di bilang lebih kuat dari belanda,klo kita perhatiin bebrapa pertandingan sebelum" nya kedua negara ini....mereka sama" mempunyai lini tengah yg cukup kuat,

    bad belanda mempunyai cara permainan yg bisa di bilang mendobrak,meskipun agak terbuka,sedangkan spanyol...hanya mengandal kan short pass...jarak pendek...meskipun trosbosan nya bisa di bilang matang"...dan pemain" gelandang yg mempunyai skil umpan yg luar bisa...!!


    tapi saya tetap Belanda....!!kitu tunggu aksi C Robben Ok...^^ Peace..

    BalasHapus
  25. hush....
    percaya ama prediksi fatamorgana ...???
    eeq ,.,.,,
    bravo belanda .....
    wakakaka.....

    BalasHapus
  26. Spain menang ... mungkin...,

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger