Home » , , , » Happy Thanksgiving Google Doodles

Happy Thanksgiving Google Doodles

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, November 25, 2011 | 11/25/2011

Thanksgiving Google Doodles

Mulai kemarin sampai hari ini Google.com memperingati Hari Libur Tahunan 'Thanksgiving' sehingga menampilkan logo yang bertajuk Happy Thanksgiving.

Thanksgiving Day adalah hari libur di Amerika Utara untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen. Hari Pengucapan Syukur adalah hari libur resmi di Amerika Serikat yang jatuh pada Kamis keempat di bulan November. Di Kanada, Thanksgiving jatuh pada hari Senin kedua di bulan Oktober.

Di Amerika Serikat, hari libur Thanksgiving yang selalu jatuh pada hari Kamis menjadi hari pertama dari akhir pekan yang lamanya 4 hari. Bagi sebagian pegawai (78% pada tahun 2007), hari Thanksgiving dan hari Jumat sesudahnya dijadikan hari libur yang digaji. Selain dari itu, pegawai dengan sistem cuti yang bisa diambil sewaktu-waktu dapat meminta cuti di hari sesudah Thanksgiving.

Sehari sesudah Thanksgiving adalah hari Jumat, yang disebut Jumat Hitam yang menandai dimulainya musim belanja Natal. Sebagian besar toko sudah buka sejak pagi hari (biasanya sejak jam 05.00 pagi), dan menjual barang dengan sistem obral rugi / cuci gudang agar pembeli mau datang. Disebut Jumat Hitam karena pada hari itu biasanya neraca pembukuan mereka berubah dari warna merah (merugi) menjadi hitam (untung).

Toko-toko besar seperti toko-toko elektronik, supermal, dan semacamnya biasanya penuh dengan orang yang mengantri untuk membeli barang sejak Kamis sore. Beberapa toko elektronik sudah terbentuk antrian sepanjang 100-200 orang untuk membeli barang yang diobral. Toko-toko biasanya buka pada hari Jumat pukul 5 pagi, namun antrian kadang-kadang sudah dimulai sejak hari Kamis pukul 5 sore. Supermal kadang-kadang buka pukul 12 tengah malamnya dan toko-toko di dalamnya menjual barang-barang obral. Pada hari istimewa ini tidak jarang pengunjung supermal pada tengah malam tersebut membeludak menjadi ratusan bahkan ribuan orang.

Di Amerika Serikat terdapat tradisi menikmati makan malam Thanksgiving bersama keluarga, teman, dan kerabat. Kalkun merupakan hidangan utama, sehingga Thanksgiving juga dikenal sebagai "Hari Kalkun". Kalkun biasanya dimakan bersama saus kranberi dan hidangan lain seperti kentang puree, jagung rebus, pai labu (sisa perayaan Halloween), dan berbagai macam sayur-sayuran musim gugur yang lain. Sewaktu menikmati makanan Thanksgiving, orang biasanya saling bercerita mengenai hal-hal baik yang telah mereka alami.

Makanya Logo Google hari ini berupa Ayam Kalkun yang bisa berubah-ubah penampilan bila di klik.



Jangan Lupa tetap dukung saya dengan mengklik Like, Retweet dan Google+ pada postingan

http://amriawan.blogspot.com/2011/11/samsung-galaxy-s-ii-gadget-impian-saya.html


Denaihati


Share this article :

10 comments:

  1. Bisa juga sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga, kerabat dan rekan.

    BalasHapus
  2. kalau di Amerika ada thanks giving,kalau di indonesia apa ya?kalau di Indonesia ada thanks giving pasti seru buat ngumpul bareng keluarga

    BalasHapus
  3. diAmerika banyak ultahnya,,apa-apa dirayain gak bosennn tuhh,..??

    BalasHapus
  4. hemp...kayanya seru ya kalo ada di Indonesia, khususnya Kota Tasikmalaya, heee

    BalasHapus
  5. assiiik ya di Amerika, banyak hari perayaannya.

    BalasHapus
  6. Blog wanita kesepian :
    http://soulmate100.blogspot.com

    BalasHapus
  7. wah mantabs google aja lbur kitakan harus juga lbur nih

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger