Negeri 5 Menara

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, November 24, 2011 | 11/24/2011

NEGERI 5 MENARA

Satu lagi film bioskop yang diadaptasi dari novel laris; Negeri 5 Menara. Novel karya Ahmad Fuadi ini disebut-sebut sebagai mega best seller. Dalam waktu kurang dari 2 tahun, buku terbitan Gramedia ini dicetak sebanyak 12 kali dengan oplah lebih dari 200.000 eksemplar. Buku ini juga menjadi buku lokal yang paling banyak dicetak penerbit ini sepanjang 37 tahun terakhir.

Negeri 5 Menara dan A. Fuadi menerima penghargaan sebagai Buku dan Penulis Fiksi Terfavorit 2010 dari Anugerah Pembaca Indonesia pada bulan Desember 2010. Penghargaan ini berdasarkan pilihan dari 7.629 pembaca yang mengikuti polling di internet.

Untuk versi film, penulisan skenario ditangani oleh Salman Aristo. Sebelumnya, pria ini juga menulis film box office yang diangkat dari layar lebar, Ayat-Ayat Cinta , Laskar Pelangi
dan Garuda Di Dadaku. Selain menulis skenario, di sini ia juga menjabat sebagai salah satu produser. Sedangkan kursi sutradara diisi Affandi Abdul Rachman .

Negeri 5 Menara versi film menampilkan 6 pemain baru yang akan mengisi jajaran pemeran utama Negeri 5 Menara. “Kami sengaja mengambil potensi talenta dari daerah-daerah yang sesuai dengan cerita novel. Ini penting, agar mereka lebih luwes dan memiliki ciri khas dari daerah masing-masing,” jelas Salman.


Berbagai lokasi dipilih sebagai tempat pembuatan film ini. Mulai dari Ponorogo, hingga London. "Lokasi syuting di Ponorogo, Bandung, Bukittingi, Danau Maninjau, Gontor ini pertama kalinya kita syuting di sana, dan London," ucap Afandi Abdurahman.

Eksekutif Produser NEGERI 5 MENARA menyatakan bahwa selama ini Indonesia masih kekurangan film bagus. Maka dari itu, film ini mencoba menghadirkan suatu yang inspiratif bagi masyarakat. "Saya kira semua paham kita defisit film bagus dan inspiratif. Di televisi banyak orang berantem dan kekerasan. Ke bioskop juga something pocong atau kuntilanak. KG Production ingin mengisi layar lebar Indonesia yang inspiratif.


Behind The Scene Negeri 5 Menara




Mengapa tidak memasang artis terkenal untuk karakter utama? Menurut Indra Yudhistira selaku produser eksekutif, film laris tidak selalu bergantung pada bintang. “Dulu Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra masih belum dikenal sewaktu membintangi Ada Apa Dengan Cinta?” jawabnya.



Dapatkan one way link dari PR 4, PR 3 dan PR 2 dengan gampang anda akan saya beri gratis dan tidak usah pasang link saya cukup kunjungi link dibawah ini

http://amriawan.blogspot.com/2011/11/samsung-galaxy-s-ii-gadget-impian-saya.html
  1. anda Like pake facebook artikel tersebut saya akan pasang link blog anda di Blog saya yang PR 4 http://amriawan.blogspot.com/ (UV 5k/sehari)
  2. anda tweet Artikel tersebut saya akan pasang link blog anda di blog saya yang ber PR 3 http://myuliawan.blogspot.com/
  3. anda beri G+ artikel tersebut saya akan pasang link blog anda di 2 blog saya yang ber PR 2. yaitu : http://metrotik.com dan http://setiawantara.wordpress.com
Jadi gampang bukan !! dapat 4 link one way link cukup dengan like FB, tweet dan tekan tombol google + , link akan terpasang selamanya yang saya yakin akan meningkatkan visitor anda setelah melakukan semua hal tersebut silahkan komentar pada artikel tersebut sebagai pemberitahuan




Sinopsis Film Negeri 5 Menara

Negeri 5 Menara berkisah tentang pemuda bernama Alif (Gazza Zubizzaretha) yang lahir di pinggir Danau Maninjau. Usai lulus SMP, ia ingin masuk ke SMA terkenal di Bukit Tinggi dan lanjut kuliah ke ITB. Impiannya kandas demi menuruti keinginan orangtuanya untuk masuk ke Pondok Madani di Ponorogo, Jawa Timur.

Awalnya, Alif merasa tak nyaman. Ia menganggap tempat itu bagai penjara. Tapi perlahan ia mulai menemukan teman. Ada Baso (Billy Sandi) dari Gowa, Atang (Rizki Ramdani) dari Bandung, Raja (Jiofani Lubis) dari Medan, Said (Ernest Samudera) dari Surabaya dan Dulmajid (Aris Adnanda Putra) dari Madura. Ke-6 sahabat ini memiliki cita-cita untuk menaklukkan dunia. Alif termotivasi dengan perkataan ustadznya; Man Jadda Wajada, yang artinya Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Berhasilkah mereka mewujudkan mimpi?

Trailer Film Negeri 5 Menara






Denaihati
Share this article :

23 comments:

  1. icchhh,,, pengenndd deh nonton negeri 5 menara!!
    hehehe

    BalasHapus
  2. rasanya jadi pengen nonton nihhh :)

    BalasHapus
  3. wah memang benar klw filem hebat itu gak perlu tetapi bagaimana bisa menjadikan bintang baru ,...keren banget tuh Film,.. Nice Post

    BalasHapus
  4. Wah mantab gan, gk bakal mau ketinggalan anee

    BalasHapus
  5. hemmmmmm,,,pengen nonton,,,,,
    saya pernah dengar tentang bukunya emang bagus banget,,,sayang banget tempat saya tinggal jauh dari bioskop,,hemmhh,,

    BalasHapus
  6. hemp...jadi penasaran kelanjutannya gimana..
    jadi pengen nonton...

    BalasHapus
  7. benar sekali, film Indonesia jangan hanya d penuhi dengan film Pocong atau Kuntilanak seperti itu saja.
    jadi penasaran sama kelanjutan ceritanya..

    BalasHapus
  8. flm indo ada yang baru nihh,,kayaknya bagus nihh buat diambil pelajarannya,,,

    BalasHapus
  9. gan kalo ngelike ke fb sama twett dan sama google+ nya harus sekali ya terus websitenya harus satu ya gan????

    BalasHapus
  10. saya suka mpostingannya fatamorgana ,,uptode selaluuu,,teruss uptodate ya!!!

    BalasHapus
  11. sepertinya bakal menjadi film yg bagus,tapi kita lihat saja,,hem jadi pengen nonton

    BalasHapus
  12. mudah-mudahan film ini bisa menjadi salah satu film indonesia yang berkualitas,

    BalasHapus
  13. Wah pengen nonton film 5 menara, keliatannya bagus, kapan diputar?

    BalasHapus
  14. Memang Indonesia kurang dengan film yang dapat memberikan pembelajaran untuk kehidupan ditengah-tenga masyarakat. Semoga semakin banyak diangkatnya novel bagus menjadi sebuah karya film, membuat masyarakat lebih selalu diingatkan dengan penyampaian pembelajaranyang positif dari sebuah hasil karya seni film.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  15. akhirnya nover bagus ini di filmkan pasti luar biasa bisa nonton filmnya

    BalasHapus
  16. nice blog, sob,..

    mau blog anda jadi mesin pengumpul uang..? kunjungi blog ku. tips blog anda jadi mesin pengumpul uang secara gratis

    BalasHapus
  17. udh baca novel ny.
    tinggal tunggu tayang. hehe. jdi gk sabar...

    BalasHapus
  18. wah kayak nya bagus nie flm'a,
    jadi pengen cepet cepet nonton deh.
    terimakasih dan salam kenal.

    BalasHapus
  19. semoga hasilnya jauh lebih baik,,perfilman indonesia lagi rindu film berkualitas,gak cuma sekedar yg mengundang hawa nafsu saja

    BalasHapus
  20. Kerna banget mas filmnya, dan dapat menjadi motiasi dalam kehidupan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  21. ng' sbar pengen nontonya
    pasti bgus bnget
    hehe
    mampir blik yakk

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger