Home » , , » Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun | K.U.M.A.T

Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun | K.U.M.A.T

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, November 16, 2010 | 11/16/2010

Meskipun masih menyisakan waktu lebih dari sebulan tapi Tahun 2010 akan segera berakhir.

Aku teringat lagi dengan nasihat Almarhum Bapak saya. Beliau pernah berpesan , jika tahun baru akan tiba, hendaknya kita banyak bermuhasabah, melakukan evaluasi terhadap amal perbuatan yg kita lakukan. Rasululloh SAW sendiri sudah menyatakan bahwa manusia terbagi atas 3 golongan :
  • Golongan beruntung, jika hari ini lebih baik dari hari kemarin. Kaitannya dg artikel ini, amal perbuatannya hari ini lebih banyak daripada hari kemarin (serta maksiatnya lebih sedikit dibandingkan dg hari kemarin).

  • Golongan merugi, jika hari ini sama dengan hari kemarin. Dengan demikian, amal perbuatannya hari ini sama dengan hari kemarin.

  • Golongan celaka, jika hari ini lebih buruk daripada hari kemarin. Ini berarti, amal perbuatannya hari ini lebih sedikit dibandingkan hari kemarin.
Untuk menyambut Momen Pergantian Tahun ini, Komandan BlogCamp Group mengajak para sahabat untuk melakukan introspeksi , evaluasi atau mawas diri tentang hal-hal yang sudah kita jalani selama setahun. Dalam kurun waktu tersebut tentu ada hal-hal yang sudah kita capai namun mungkin ada juga harapan, cita-cita atau keinginan yang belum bisa diwujudkan.

Berkaitan hal tersebut diatas manajemen BlogCamp Group dengan bangga menggelar Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun (selanjutnya disingkat K.U.M.A.T) . Peserta kontes hanya diminta untuk menulis artikel di blog masing-masing yang berisi evaluasi tentang kehidupan yang telah dijalaninya. Artikel sahabat bukan hanya berguna bagi diri sendiri tetapi bisa juga bermanfaat bagi sahabat yang lain.

Dalam kontes ini peserta harus melakukan muhasabah tentang dirinya,apa yang dialaminya, hal2 apa yang sudah dilakukan dan apapula yang belum dicapai atau diwujudkan Dengan demikian artikel yang diikutsertakan bukan artikel yang sifatnya umum, walau disana ada pelajaran yang bisa diambil.

Dalam artikel dimaksud dapat dikemukakan analisis SWOT yang berisi kekuatan,kelemahan, peluang dan kendala dari apa yang sahabat jalani selama ini. Dari hasil analisis tersebut mungkin bisa dicari dan diketemukan bagaimana upaya untuk mengeliminasi atau meminimalisir kelemahan dan kendala tersebut serta cara memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada untuk kehidupan yang lebih baik ditahun mendatang.

Hadiah yang berupa Tali Asih menanti anda yaitu :
    • Juara I : Ipod seharga sekitar Rp.600.000
    • Juara II : Modem seharga sekitar Rp.400.000
    • Juara III: langganan hosting dan domain selama setahun + sebuah flash disk 4 GB
    • Juara IV sd VIII : masing-masing sebuah flash disk 2 GB + buku menarik dan bermanfaat .
    • Tali Asih sewaktu-waktu bisa mengalami peningkatan

Untuk Keterangan lebih lanjut tentang persyaratannya, silahkan klik banner diatas, atau berkunjung kesini

Share this article :

35 comments:

  1. Newbie yg satu ini mau ikut memeriahkan akh...
    Siapa tahu nanti dapat wangsit dari mbah buyut..

    Siapkan sesajen dulu...

    BalasHapus
  2. Site saya pantas gak ya ikutan?

    BalasHapus
  3. Selamat Bang atas terpilihnya jadi JURi,,moga saya beruntung..Wakakak

    BalasHapus
  4. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Pakde emang jagonya kontes

    BalasHapus
  5. semoga inyong termasuk golongan yang beruntung, cuma sayang inyong ngga bisa nulis artikel

    BalasHapus
  6. Terima kasih sudah dipromosikan disini.
    Semoga pesertanya mencapai ratusan atau ribuan agar akhir tahun jurinya gak bisa keman-mana
    salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  7. Semoga kita semua masuk kedalam golongan yang Beruntung ya Bang ...

    Selamat bertugas untuk Bang Iwan ... sang Yuri K.U.M.A.T

    salam saya

    BalasHapus
  8. Makin banyak aja nih kontes akhir tahunnya.
    Sip mas, makasih buat infonya.
    Kalo ada waktu, ntar coba ikutan :D

    BalasHapus
  9. Selamat Hari Raya Idul Adha..Semoga kita diberikan kesuksesan dan ampunan

    BalasHapus
  10. suskes untuk jati dirinya
    saya belum berani ikutan bang karena belum menemukan jati diri

    BalasHapus
  11. mampir lagi ngintip YURI KUMAT.. xi xi xi

    pagi bang

    semangat bang kamu bisa

    BalasHapus
  12. hanya membaca dari awal sampai kekomentar2nya,, dan akhirnya saya geleng2 .. :D

    BalasHapus
  13. semacam kaleidoskop pribadi gitu ya bang
    aku coba buat aaaah
    makasih infonya neh

    BalasHapus
  14. kontes ini merangsang untuk merewind perjalanan sejak Januari mulai hadir di tahun ini. Insya Allah, mau ngope-ngope dulu (nyoret2 kopean).

    BalasHapus
  15. mau iktan ...,,,
    kebetulan lagi pengen curhat nih unekunek ane,,,,thx-u jembatanya om..

    BalasHapus
  16. Selamat ya Bang, akhir tahun ,tahun barunya menyeleksi ulisan yg masuk kontes.........
    selamat bertugas jadi Juri KUMAT ,Bang
    semoga sukses.........
    salam

    BalasHapus
  17. Wah.. siap2 nulis dan submit nih.. Kebetulan banyak resolusi yang terskip sempurna dan terlupakan.. Semoga tahun depan masih bisa lebih baik lagi..

    Thanx infonya boss =D

    BalasHapus
  18. insa alloh saya pastikan ikut gan, makasih sharingnya.

    BalasHapus
  19. Syjses selalu Bang dengan acaranya

    BalasHapus
  20. gan,

    blm berani ikutan, coz masih newbie

    BalasHapus
  21. Semoga diriku bukan termasuk dalam golongan yang merugi dan celaka. dan mudahan saya termasuk golangan yang selalu beruntung. nice blog gan dan salam kenal .


    Yang suka pariwisata silahkan datang ke http://7og4nk.blogspot.com siapa tau tempat kami bisa menjadi agenda liburan anda di tahun ini.

    BalasHapus
  22. Maav hanya berkunjung... ...  ...Salam Kenal, Ijin Follow Ya...;-D

    BalasHapus
  23. sukses sll untuk kontesnya bang, maaf baru sempat bekunjung kesini

    BalasHapus
  24. wah, dewan yuri juga mempromosikan kontes disini...
    Kalo kita ketik 'kumat' di gugel, maka postingan ini muncul di halaman pertama :)

    BalasHapus
  25. Asslamu Alaikum, maaf baru berkunjung pak..!!

    Baru main blog lagi,, ..!!

    Pak, mohon kritikannya dan bimbingannya lagi..!!

    BalasHapus
  26. menarik sekali kontesnya apalagi hadiahnya mantap deh

    BalasHapus
  27. blogcamp memang menteri kesra para blogger... bagi2 hadiah terus tanpa henti...

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah, saya juga sudah mengikuti kontes ini....
    mantabs deh pokonya buat blogcamp...

    Terimakasih banyak atas infonya...

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger