Dalam Mihrab Cinta

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Desember 15, 2010 | 12/15/2010


Setelah sukses dengan Film Ayat Ayat Cinta dan Film Ketika Cinta Bertasbih merebut perhatian para penyuka film Indonesia. Kali ini adalah Film berjudul Dalam Mihrab Cinta. Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) kembali mengusung film bernuansa religi dari novel ketiga karyanya yang difilmkan oleh Sinemart Production.

Dibintangi oleh sederat artis terkenal seperti Dude Herlino, Asmirandah, Meyda Sefira, Boy Hamzah, Tsania Marwah, serta Dwi Utari. Mereka semuanya terpilih melalui casting terbuka sejak 2009 hingga April 2010.

Seperti film sebelumnya, sutradara yang juga sastrawan jebolan Al Azhar University Cairo Mesir itu masih mengetahkan film yang berlatar belakang religi. Film Dalam Mihrab Cinta berkisah tentang perjuangan seorang remaja yang sempat khilaf, tetapi kekuatan cinta dari orang-orang dekatnya mampu menariknya kembali ke jalan lurus.

Pesan moral yang ingin disampaikan dalam film ini adalah siapa pun jika didorong untuk berbuat tidak baik, bisa benar-benar menjadi orang jahat. Sebaliknya jika dimotivasi terus-menerus dan diberi ruang untuk berbuat baik, siapa pun bisa menjadi orang baik.

Sinopsis Film Dalam Mihrab Cinta

Syamsul (Dude Harlino) pemuda 20 tahun-an bertekad menuntut ilmu di sebuah pesantren di Kediri, meninggalkan kehidupannya yang cukup nyaman. Disini ia bertemu dengan Zizi (Meyda Sefira) putri pemilik pesantren yang pernah ditolongnya ketika dijambret di kereta, yang kejadian tersebut membuat mereka jadi dekat.

Dipesantren ini Syamsul terusir karena dituduh mencuri akibat fitnah sahabatnya sendiri Burhan (Boy Hamzah). Kemudian karena keluarganya sendiri juga tidak mempercayainya, hingga benar-benar membuat Syamsul menjadi seorang pencopet.

Di tengah kekacauan dan kegelapan hidupnya ini Allah memberikan jalan baginya untuk bertobat dan mempertemukannya dengan Syilvie (Asmirandah) seorang gadis solehah.

Apakah Syilvie nantinya yang akan berjodoh dengan Syamsul ataukah Zizi yang bakal jadi pendamping hidupnya?

Film DALAM MIHRAB CINTA serentak dirilis mulai 23 Desember 2010



laptop gratis

Trailer Film Dalam Mihrab Cinta




Share this article :

12 comments:

  1. boleh... tuk sambut tahun baru...
    novelnya oke, tak tau lagi kalo jadi film...

    ~ dy ~

    BalasHapus
  2. aku punya buku dengan judul mihrab cinta, tapi koq cuman sepenggal yah cerita dalam bukunya... --" apa aku salah beli buku yah -_-"

    BalasHapus
  3. dohh... suka kucewa kalo dah di jadiin pilem....
    biasanya malah aspek percintaannya yang di tonjolin... hehehe..

    BalasHapus
  4. saya sudah baca novelnya, ceritanya memang bagus. Mudah-mudahan dengan di sutradarai sendiri oleh Kang Abik, film ini bisa lebih bagus atau minimal sama dengan novelnya. tak pelu membuat alur cerita baru karena alur cerita di novelnya sudah bagus dan mengalir. jika dalam novel ada cerita lain, apakah film ini mengangkat semuanya atau khusus membahas satu kisah? Harapan terakhir, mudah-mudahan film ini bukan sekedar mengikuti uporia kesuksesan film sebelumnya, tapi mampu membuktikan bahwa film-film Islami memang layak dijadikan tontonan sekaligus tuntunan.

    BalasHapus
  5. baca sinopsisnya kok kayak nonton sinetron ya dibayangan saya. gheheeh.

    BalasHapus
  6. Waaah HARUS, KUDU, MUSTI, WAJIB ditonton inih. lebig WAJIB dari pada nonton Harry Potter. xixixixixixi !
    poko'e film ini pasti bagus banget. secara baca novelnya aja bikin merinding !

    BalasHapus
  7. rasa-rasanya memang bagus tuh ceritanya...

    BalasHapus
  8. wah film baru nih...
    mau nonton ah..pasti menarik..

    BalasHapus
  9. Duh...
    Kalau film saya kok selalu ketinggalan info...
    Untung ada sinopsisnya disini.
    Salam!

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger