Home » , , » SEMIFINAL AFF SUZUKI CUP 2010 | Hasil Pertandingan Indonesia Vs Filipina

SEMIFINAL AFF SUZUKI CUP 2010 | Hasil Pertandingan Indonesia Vs Filipina

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Desember 16, 2010 | 12/16/2010

Laga semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2010 Indonesia Vs Philipine baru saja usai berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejak awal pertandingan dimulai kedua tim tampak agresif untuk saling melayangkan serangan.

Peluang terbaik akhirnya tercipta di menit tujuh lewat kerjasama Irfan Bachdim dan Oktovianus Maniani. Sayangnya, peluang itu terbuang percuma setelah bola sodoran Bachdim malah dibuang Okto ke sisi kanan mistar gawang.

Tiga menit berselang, kembali Okto membuka peluang emas. Kali ini pemain asal Papua itu bekerjasama dengan Gonzales. Namun kali ini malah Gonzales yang membuang bola ke atas mistar meski sudah di depan gawang tim Filipina.

Filipina sendiri bermain lepas tanpa tekanan. Beberapa kali mereka melakukan serangan berbahaya. Tercatat di menit 13, Filipina mencetak peluang pertamanya lewat tendangan keras Phil Younghusband dari luar kotak penalti. Beruntung buat Indonesia, tendangan itu masih bisa diatasi kiper Markus Haris Maulana dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Meski demikian, peluang Filipina belum bisa mengimbangi tekanan tinggi dari Indonesia. Akhirnya di menit 31, Filipina kebobolan juga setelah Indonesia mencetak gol pertama lewat kerjasama Gonzales dan Firman Utina.

Firman memberi umpan panjang dari luar kotak penalti dan salah diantisipiasi oleh barisan pertahanan Filipina. Gonzales langsung mengambil bola yang jatuh ke kepalanya. Bola pun langsung bersarang ke jala Filipina, Indonesia pun unggul 1-0.

Itu menjadi gol pertama dan terakhir di babak pertama. Hingga turun minum, skor masih 1-0 untuk keunggulan Indonesia.


laptop gratis

Sesudah unggul 1-0 di babak pertama, Indonesia juga masih tampil dominan di paruh kedua. Tepat di menit 51, tim Merah Putih sudah bisa mencetak peluang emas pertamanya lewat tendangan bebas Firman Utina dari luar kotak penalti.

Empat menit kemudian, kembali Indonesia mengancam lewat striker Cristian Gonzales yang adu sprint dengan satu defender Filipina di depan jala yang sudah kosong ditinggalkan defender lainnya. Namun Gonzales 'kalah' dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Masuknya Arif Suyono di menit 60 menggantikan Oktovianus Maniani juga menambah daya gedor Indonesia. Hanya tiga menit pasca menginjakkan kaki di lapangan, Arif bisa merepotkan Azkals -julukan Filipina- dengan teknik mencuri bola dan merangsek masuk pertahanan lawan. Sayangnya peluang ini masih gagal jadi gol.

Masuk menit 70, lagi Arif merepotkan defender Azkals dengan mengotaki serangan yang berbuah kemelut di depan gawang. Kembali, peluang ini gagal menjadi gol.

Filipina bukannya tidak menimbulkan ancaman di paruh kedua. Meski tidak setajam di babak pertama, Azkals nyaris saja menyamakan kedudukan di menit 73 setelah terjadi miskomunikasi antara kiper dan defender Indonesia.

Saat itu kiper Markus Haris Maulana meninggalkan posnya untuk mencegah jalannya bola. Tapi si kuit bundar masih melambung ke arah jala Indonesia dan membuat defender Indonesia, Zulkifli, turun ke mistar gawang untuk membuang bola.

Itu menjadi peluang terbaik Azkals sepanjang babak kedua. Sedangkan Indonesia meski mencetak beberapa peluang lagi, tidak ada satu pun yang berbuah gol. Skor pun bertahan 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Line Up Kedua Tim

Indonesia: Markus Haris Maulana; M Nasuha (Beny Wahyudi'84), Zulkifli Syukur, Maman, Hamka Hamzah; Firman Utina, Ahmad Bustomi, Oktovianus Maniani (Arif Suyono'60), M Ridwan; Irfan Bachdim (Bambang Pamungkas'67), Cristian Gonzales.

Filipina: Neil Leonard Dula; Robert James Dazo Gier, Anton Edward, Roel Jimena, Jason Nicolas Mari Dantes; James Younghusband, Nestorio Braga, Ian Bayona Araneta (Emelio Caligdong'59), Ray Anthony Pepito; Christopher Greatwich, Philip Younghusband



Share this article :

14 comments:

  1. Bravo Indonesia Nggak boleh lengah leg kedua nanti harus lebih baik lagi penampilannya

    BalasHapus
  2. Zulkifli jadi penyelamat gawang malam ini :D

    BalasHapus
  3. Jayalah indonesiaku.. salut untuk zulkifli..

    BalasHapus
  4. Younghusband bersaudara. Suami muda?

    BalasHapus
  5. Hidup Indonesia.....!!

    Yakin Indonesia menang trus juara 1.

    BalasHapus
  6. Younghusband bersaudara memang berbahaya, tapi Okto n Gonzales Ganasss...he..he...Garuda didadaku, garuda kebanggaanku

    BalasHapus
  7. go Indonesia!

    salam human. hahaha

    BalasHapus
  8. human butuh bantuan, om...

    BalasHapus
  9. bravo indonesia, semoga bisa kembali mengalahkan filipina di leg-2

    BalasHapus
  10. Kemenangan timnas terjadi karena kerja sama tim, sangat solid dan karena serangan balik yang rapi, dan hal pendukung lainya adalah penyelamatan Zulkifli ( telah melakukan penyelamatan gemilang ketika youngshasban melakukan tendangan salto ketika markus salah antisipasi bola), Indonesia Bisa!!!!

    BalasHapus
  11. cocok dijadikan warta olahraga
    Indonesia memang sekarang bermental juara

    BalasHapus
  12. Baravo Indonesia, Garuda di dadaku (sing)

    BalasHapus
  13. Bisakah Indonesia ke final dan mengalahkan Malaysia? kayaknya berat tuhh..

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger