Home » , , » Piala AFF 2010 : Indonesia Vs Laos 6 - 0

Piala AFF 2010 : Indonesia Vs Laos 6 - 0

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Desember 04, 2010 | 12/04/2010


Meskipun menjadi tuan rumah, Indonesia tidak bisa memandang Laos sebelah mata setelah pada pertandingan pertama mereka sukses menahan salah satu tim kuat Asia Tenggara, Thailand, dengan skor mengejutkan 2-2.

Bermodalkan kemenangan telak 5-1 atas Malaysia di pertandingan pertama, tim nasional Indonesia tampil penuh percaya diri menghadapi Laos di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/11) malam.

Firman Utina sukses membuka keunggulan bagi Indonesia melalui titik putih pada menit ke-27 setelah Cristian Gonzales dilanggar di kotak terlarang.

Muhammad Ridwan menggandakan keunggulan bagi tim Indonesia pada menit ke-33 setelah berhasil mengecoh pemain bertahan dan kiper Laos. M. Ridwan sempat tergelincir di depan gawang, namun bola tetap meluncur ke gawang Laos.

Hingga turun minum Indonesia sudah unggul dua gol dari Laos. Firman Utina mencetak gol pertama Indonesia pada menit ke-27 melalui titik putih. Muhammad Ridwan menambah keunggulan tim Garuda pada menit ke-33 setelah sukses mengecoh pertahanan Laos di depan gawang.

Firman Utina mencetak gol keduanya dalam pertandingan malam ini 4 menit setelah babak kedua dimulai. Tendangan kerasnya dari sisi kanan dalam kotak penalti tidak mampu dijangkau kiper Laos, Sengphachan Bounthisanh.

Pada menit ke 60 lewat sebuah serangan balik menerima umpan Oktovianus Maniani, M Ridwan berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Laos, namun tendangan Ridwan malah melambung ke atas.

Pada menit ke-61, Irfan Bachdim kembali menunjukkan kelasnya menjebol gawang Laos setelah tidak terkejar oleh pemain bertahan Laos sehingga Indonesia unggul 4-0 .

Pada menit ke-75 Berawal dari umpan tendangan bebas Firman Utina , bola liar di kotak penalti dimanfaatkan oleh Arif Suyono untuk menambah keunggulan bagi Indonesia menjadi 5-0. Untuk kedua kalinya Arif Suyono berhasil mencetak gol beberapa menit setelah dia memasuki lapangan.

Oktovianus Maniani pemain dari Sriwijaya FC menutup pesta gol timnas pada menit ke 80. Berawal dari umpan Bambang Pamungkas, Okto melakukan sprint dan melewati dua pemain belakang Laos dan merobek gawang Sengphachan Bounthisanh. 6 - 0 untuk kemenangan Indonesia.

laptop gratis

Dengan hasil ini, Indonesia di puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin, sekaligus mengantongi tiket ke semifinal, meskipun masih menyisakan satu laga melawan Thailand, Selasa (7/12/10). Duel tersebut tak lagi memengaruhi langkah Indonesia ke babak empat besar, untuk bertemu runner-up Grup B.

Dua kesuksesan Indonesia ini tentu saja prestasi yang sangat menjanjikan dan patut diapresiasi seluruh pecinta sepak bola di Tanah Air. Bagaimana tidak, dalam dua pertandingan saja, Firman Utina dan kawan-kawan berhasil mendulang 11 gol dan hanya kebobolan 1 kali. Sebuah hasil yang menunjukkan, pasukan "Garuda" sedang lapar gol dan siap mencakar siapa pun lawannya.

Dan, kemenangan telak atas Laos ini juga menjadi sebuah balas dendam yang sempurna. Kekalahan 0-2 dari negara tersebut di arena SEA Games Laos 2009, bisa dibayar dengan enam gol di Stadion Gelora Bung Karno.


Share this article :

18 comments:

  1. Yakin Indonesia Juara 1..!!

    BalasHapus
  2. (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Moga penampilan tim kebanggan kita ini selalu stabil dan bahkan meningkat sehingga mampu memboyong piala AFF untuk kali pertama

    BalasHapus
  3. irfan bachdim, aku padamu.......

    Beruntunglah indonesia karena ada.y duo naturalisasi (Irfan Bachdim 'n Cristian Gonzales.......

    BalasHapus
  4. salut juga liat 6 gol Indonesia itu
    hehee
    moga aja pertandingan selanjutnya bisa menampilkan gol2 keren lagi^^
    hidup Indonesia

    BalasHapus
  5. Bravo!! sudah lama kita tidak merasakan kemenangan dan kebanggaan seperti ini semoga tim ini akan menjadi yang terbaik dan untuk masa akan datang perlu naturalisasi pemain lagi seperti irfan bachdim dan christian gonzales

    BalasHapus
  6. ayo maju terus indonesia Jadilah juara piala AFF 2010

    BalasHapus
  7. rizky hidayatullah5 Desember 2010 15.49

    ayo garuda ku indonesia ! pertahankan kemenangan mu ini ! dan jadikan gol ke gawang markus waktu melawan malaysia ,menjadi gol yang terakhir ke gawang mu !ku hormati dan ku hargai kerja keras mu wahai pahlawan ku !

    BalasHapus
  8. melonjak-lonjak seneng liat skor akhirnya.......

    BalasHapus
  9. Semoga Indonesia bisa meraih gelar yang selama ini dinanti - natikan...

    BalasHapus
  10. wah mantep emang indonesia, tapi sayang aku enggak bisa nonton semalem, dikarenakan aku pergi keluar :(

    BalasHapus
  11. ayo thailand jadi korban berikutnya. kami selalu mendukung Garuda di dadaku

    BalasHapus
  12. Luarbiasa.. Indonesia, pandi semakin bangga jadi orang indonesia..

    BalasHapus
  13. kemenangan yang sangat membanggakan ya bang ... semoga saja Indonesia bisa juara pada kesempatan ini.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Era Baru Persepakbolaan Indonesia. HIDUP PSSI!

    BalasHapus
  16. Walau aku bukan penggila bola... tapi aku jadi tahu tentang Irfan Bachdim... hehehe

    BalasHapus
  17. Indonesia sudah menjelma menjadi tim yang tangguh.selamat ya buat indonesia atas kemenangan atas laos 6-0

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger